Apa fungsi timun buat kulit wajah dengan cara membuatnya dan makainya

Manfaat Timun Untuk Perawatan Kulit Wajah

Kosmetik yang bagus, biasanya minim bahan-bahan kimia dan mengandung banyak air. Nah, hal itu pula yang menyebabkan timun juga bagus digunakan untuk perawatan kulit karena timun mengandung 95 persen air, sists :) Selain membersihkan dan mengencangkan pori-pori kulit, timun juga mampu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya: 1. Sediakan satu buah timun […]

Cara Alami Memutihkan Ketiak

Sist, tau nggak penggunaan deodoran dan kebiasaan mencabut serta mencukur bulu ketiak bisa membuat ketiak berwarna gelap dan mulai menghitam, loh? Hmm.. merusak penampilan bahkan bisa membuat Anda merasa malu, apalagi jika Anda senang mengenakan tank top atau baju tanpa lengan. Menggosok ketiak dengan keras tidak akan membuat ketiak memutih, selain rasa sakit yang bisa […]

Penyebab Pori Tersumbat Dan Cara Mengatasinya

Pori-pori adalah salah satu bagian tubuh yang membuat kita tetap bersih, dan setelah beberapa lama akan banyak hal yang dapat menyumbat pori karena tugasnya tersebut. Pori tersumbat mampu mempengaruhi kulit bahkan jauh setelah jerawat yang ada pada wajah menghilang. Belum lagi sebuah jerawat yang muncul di tempat yang sama secara terus menerus akan membuat lubang […]

Cara Membuat Lotion Bunga Untuk Kulit

Banyak sekali lotion untuk kulit yang dijual di pasaran, namun sebagian besar terbuat dari bahan kimia yang belum tentu cocok untuk kulit Anda. Padahal, Anda dapat juga membuat lotion Anda sendiri dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Cara membuatnya juga sangat mudah. Nah, melalui artikel ini kamu dapat mempelajari cara membuat lotion alami menggunakan minyak […]

Cara Membuat Masker Oatmeal Untuk Wajah

Oatmeal sangat banyak manfaatnya bagi tubuh dan kulit. Selain nikmat dikonsumsi hangat-hangat sebagai menu sarapan pagi, oatmeal ternyata juga baik bagi kulit, terutama bagi kulit kering dan kulit sensitif. Oatmeal ternyata dapat menjaga kulit kering agar tetap lembut, menjaga kelembaban, serta mengatasi iritasi akibat terpapar sinar matahari, atau karena bahan kimia (kosmetik, dll). Agar dapat […]

Cara Memutihkan Kulit Dengan Lemon

Manfaat jeruk lemon untuk kulit ternyata sangat banyak, terutama untuk memutihkan dan mencerahkan berbagai jenis kulit. Karena percaya atau tidak, ekstrak citrus yang terdapat dalam jeruk lemon mengandung pemutih alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Sari jeruk lemon memutihkan kulit secara alami, dan dapat menyamarkan noda hitam dengan cepat. Tentu saja, […]

Lulur Yang Cocok Untuk Kulit Kering

Kulit kering adalah tipe kulit yang biasanya sangat sensitif, sehingga butuh perhatian lebih dan sebisa mungkin menghindarkan kulit dari bahan-bahan kimia yang belum tentu cocok untuk kulit Anda. Untuk itu, lebih dianjurkan untuk menggunakan bahan alami, atau kosmetik yang terbuat dari bahan alami. Nah, pada tulisan kali ini akan dibahas mengenai cara membuat lulur untuk […]

Sembelit Atau Susah Buang Air Besar – Penyebab, Gejala, Dan Penanganan

Sembelit atau susah buang air besar terjadi karena adanya gangguan pada akivitas kerja usus (peristaltik usus). Kamu tidak boleh mengabaikan keadaan ini. Semua kotoran dalam tubuh setiap hari harus dibuang, baik melalui keringat, urit, maupun feses. Normalnya, setiap orang sehat rata-rata melakukan buang air besar sebanyak 1 – 3 kali, atau minimal 3 kali dalam […]

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah Dan Kulit

Penggunaan bahan alami untuk merawat kulit kian hari kian populer saja. Hal ini karena semakin luasnya pengetahuan masyarakat mengenai kegunaan bahan-bahan alami tersebut untuk kesehatan kulit. Selain juga karena berbiaya murah, bahan alami juga relatif mudah ditemukan, baik di dapur, di pasar, atau di pekarangan rumah. Tidak heran kalau semakin banyak produk kecantikan yang menggunakan […]

Tips Wajah Bersih Alami Dengan Madu

Tahu gak sists, kalau madu itu punya manfaat besar untuk kulit kita? Alasannya apa? Karena madu mengandung hygroscopic dan anti-mikrobakteri. Hygroscopic maksudnya jika madu terkena air, madu akan menyerap kelembaban air. Anti-mikrobakteri, mampu membuhuh dan mencegah perkembangan bakteri-bakteri jahat. Hal itu juga yang membuat madu termasuk ideal sebagai pembersih wajah. Cara menggunakan madu sebagai pembersih […]

Masker Pemutih Wajah Dengan Bengkoang Dan Beras

Sejak lama bengkoang dan beras dimanfaatkan untuk merawat kulit dan wajah. Bengkoang dipercaya dapat membuat kulit lebih putih, serta mengandung vitamin C yang sangat banyak: 40%. Sementara, beras memiliki kandungan vitamin E yang juga sangat tinggi. Vitamin C berkhasiat menjaga elastisitas kulit, serta mencegah kerusakan kulit, sementara vitamin E berkhasiat untuk meremajakan kulit, memperbarui sel […]

Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Siapa sih yang gak mau punya wajah semanis madu? Uhuuy.. Hihi :D, kamu juga mau kan, sist? Tau gak sists, manfaat madu itu buaanyaaaak banget, bukan cuma buat kesehatan dalam tubuh aja loh, madu juga punya manfaat yang besar buat wajah kamu. Manfaat merawat wajah dengan madu, apa aja sih? Yuk simak artikel ini, sists.. […]

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Ada bermacam cara mencerahkan kulit wajah. Ada yang cara cepat menggunakan berbagai kosmetik, atau dengan cara alami yang tentunya lebih aman. Berikut ini adalah cara alami yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mencerahkan wajah kamu. Selamat mencoba! Bahan yang dibutuhkan: 3 sendok makan daging buah pepaya yang telahmatang 3 sendok makan daging pisang yang […]

Cara Membersihkan Wajah Dan Menghilangkan Komedo Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat berkhasiat untuk digunakan dalam perawatan kulit dan wajah. Kandungan vitamin E dan oleic acid berguna sebagai pelembut kulit, menjaga elastisitas kulit, serta membuatnya tetap awet muda. Dengan perawatan wajah menggunakan minyak zaitun secara rutin, akan membuat kulit lebih sehat dan halus. Nah, salah satu cara melakukan perawatan wajah menggunakan minyak zaitun adalah […]

Manfaat Lulur Beras Untuk Kulit Dan Wajah

Beras adalah makanan utama masyarakat Indonesia, sehingga tidak sulit untuk didapatkan. Beras adalah sumber karbohidrat utama, yang tentunya sangat dibutuhkan tubuh. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa beras juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan wajah. Berikut ini ulasannya. Masyarakat di daerah pedesaan banyak yang menjadikan beras sebagai lulur dan masker wajah. Ternyata, kulit dan […]

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Gatal

Dear sists, jangan sampai yaah menggunakan sembarangan produk kecantikan. Bisa-bisa kulit wajahmu gatal loh, apalagi kalo kita pakai produk kecantikan yang kita gak tau cocok apa nggak sama jenis kulit kita. Nah, kalo misalnya udah terlanjur gak sengaja pakai produk kecantikan itu, dan kita merasa gatal-gatal, apa yang seharusnya kita lakukan? Disimak ya tipsnya, sists.. […]

Fakta Tentang Kulit Kering

Ingin melakukan perawatan kulit, tapi gak tahu tipe kulitmu apa, sists? Nah, AreaCewek akan membagikan informasi fakta tentang tanda-tanda bahwa kulitmu kering. Apa saja fakta-fakta tentang kulit kering itu? Simak ya sists.. Alergi Berdasarkan Klinik Mayo, gejala kulit kering itu seperti mudah tergores, kering, dan mudah gatal. Hal tersebut memicu kulit mudah terkena alergi dan […]

Manfaat Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah ditemukan. Selain itu, harganya juga relatif murah. Di balik keasaman jeruk nipis, ternyata tersimpan khasiat yang sangat besar lho untuk kulit. Mau tahu apa saja khasiat jeruk nipis untuk kulit? Pada artikel ini AreaCewek.com akan berbagi informasi mengenai apa saja manfaat jeruk nipis untuk kulit. […]

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering adalah jenis kulit yang disebabkan karena kurangnya kemampuan sel kulit dalam memproduksi minyak untuk melembabkan kulit. Untuk itu, perlu perawatan khusus untuk mengatasi masalah kulit kering ini. Anda bisa memilih cara menggunakan kosmetik yang dijual di pasaran, yang mungkin terbuat dari bahan-bahan kimia yang belum tentu cocok untuk kulit Anda, atau memilih cara […]