Tips merawat wajah

Tips Perawatan Wajah Untuk Segala Jenis Kulit

Merawat wajah tidak harus mahal. Dengan biaya minimal dan sekecil mungkin, Anda tetap bisa mendapatkan kulit wajah cantik dan sehat terawat. Meski pada tipe kulit tertentu, perawatan khusus harus dilakukan, namun pada dasarnya ada beberapa cara perawatan wajah yang bisa cocok untuk segala jenis kulit. Pada tulisan ini AreaCewek.com berbagi tips perawatan wajah untuk semua […]

Baca Selengkapnya
Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Siapa sih yang gak mau punya wajah semanis madu? Uhuuy.. Hihi :D, kamu juga mau kan, sist? Tau gak sists, manfaat madu itu buaanyaaaak banget, bukan cuma buat kesehatan dalam tubuh aja loh, madu juga punya manfaat yang besar buat wajah kamu. Manfaat merawat wajah dengan madu, apa aja sih? Yuk simak artikel ini, sists.. […]

Baca Selengkapnya
kebutuhan wanita

Tips Melawan Tanda Penuaan Bagi Kulit Berminyak

Sists, apakah kamu termasuk orang yang memiliki wajah berminyak? Cewek yang memiliki kulit wajah berminyak biasanya kurang memperhatikan kerutan di wajah, sehingga tanda-tanda penuaan kurang terlihat. Nah, bagaimana cara melawan tanda penuaan bagi kulit berminyak? Pembersih Wajah Sesuaikan jenis kulitmu dengan pembersih wajah yang tepat. Karena kulitmu berminyak sists, jangan menggunakan pembersih wajah yang bersifat […]

Baca Selengkapnya
kulit berminyak

Tips Merawat Kulit Berminyak

Sist udah pada tahu kan… punya kulit wajah berminyak tuh bikin repot banget. Kulit wajah yang berminyak ini bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, diantaranya adalah jerawat dan komedo. Ihh..ngeri banget kan ya? Sebenarnya nih sist, minyak pada wajah itu bisa membantu wajah kita terhindar dari kekeringan dan tetap terjaga kelembabannya. Tapi kalau wajah kita ini […]

Baca Selengkapnya
fakta tentang kulit kering

Fakta Tentang Kulit Kering

Ingin melakukan perawatan kulit, tapi gak tahu tipe kulitmu apa, sists? Nah, AreaCewek akan membagikan informasi fakta tentang tanda-tanda bahwa kulitmu kering. Apa saja fakta-fakta tentang kulit kering itu? Simak ya sists.. Alergi Berdasarkan Klinik Mayo, gejala kulit kering itu seperti mudah tergores, kering, dan mudah gatal. Hal tersebut memicu kulit mudah terkena alergi dan […]

Baca Selengkapnya
merawat kulit wajah dengan madu

Tips Wajah Bersih Alami Dengan Madu

Tahu gak sists, kalau madu itu punya manfaat besar untuk kulit kita? Alasannya apa? Karena madu mengandung hygroscopic dan anti-mikrobakteri. Hygroscopic maksudnya jika madu terkena air, madu akan menyerap kelembaban air. Anti-mikrobakteri, mampu membuhuh dan mencegah perkembangan bakteri-bakteri jahat. Hal itu juga yang membuat madu termasuk ideal sebagai pembersih wajah. Cara menggunakan madu sebagai pembersih […]

Baca Selengkapnya
Nyaman Menyusui Di Tempat Umum

Tips Nyaman Menyusui Di Tempat Umum

Beberapa dari sists sekalian pasti termasuk ibu-ibu muda. Nah, tentunya sists yang aktif beraktivitas di luar rumah pasti nggak mau kan, bayinya diberikan susu formula? Nah, AreaCewek punya tips nih, gimana cara menyusui di tempat umum dengan nyaman. Simak ya, sists :) Jika kamu merasa kurang nyaman menyusui depan umum, kamu harus latihan sists. Latihan […]

Baca Selengkapnya
masker kunyit untuk wajah

Membuat Sendiri Masker Wajah Dari Kunyit

Mungkin kunyit merupakan bumbu favorit untuk berbagai sajian lezat dari dapur Anda. Namun jangan terkejut kalau ternyata kunyit juga bisa memberikan khasiat hebat untuk kulit dan wajah Anda. Hmm… Pada artikel mengenai kecantikan kali ini, AreaCewek.com akan memberikan beberapa resep masker wajah dari kunyit yang bisa Anda buat dan praktekkan di rumah. Berbagai Khasiat Kunyit. […]

Baca Selengkapnya
air untuk membersihkan kulit

Pembersih Wajah Yang Cocok Untuk Remaja

Aktivitas yang padat, perubahan hormon, menyebabkan sejumlah masalah kulit pada remaja sering kali terjadi, untuk itu kulit remaja perlu perawatan ekstra terutama masalah kebersihannya. Kulit remaja yang kurang terawat kebersihannya dapat menimbulkan masalah lanjutan, seperti jerawat, komedo, gatal jamur (panu, kutu air), sampai munculnya kutil di kulit. Kalau masalah kulit seperti itu sampai muncul, malah […]

Baca Selengkapnya
lelah

Tips Agar Tidak Lemas Saat Berpuasa

Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah, dimana setiap amalan yang kita kerjakan pada bulan ini akan dilipatgandakan pahalanya. Tentunya harus kita isi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti mengaji, berdzikir, melakukan kegiatan-kegiatan soal, ataupun menambah pengetahuan dengan membaca buku-buku agama. Tapi kebanyakan diantara kita, justru lebih memilih berbaring di tempat tidur atau bermalas-malasan saat […]

Baca Selengkapnya
bakingsoda

Berbagai Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan

Pada tahu apa itu Baking Soda kan sist? Selama ini kita mengenal baking soda sebagai salah satu bahan pembuat roti/kue. Ternyata baking soda juga punya manfaat lain lho sist, khususnya untuk kecantikan. Bahan ini juga ramah dan aman buat kulit. Jadi, baking soda ini bisa jadi pilihan sist deh untuk urusan perawatan kecantikan. Yuk, diintip […]

Baca Selengkapnya
Mengatasi Kekeringan Pada Kulit

Mengatasi Kekeringan Pada Kulit

Memiliki kulit kering tentunya tidak menyenangkan ya, sists :) Apalagi di musim dingin ini, wah.. bisa jadi kulit berasa keriput lebih cepat hiiii.. Nah areacewek punya cara untuk mengatasi kekeringan pada kulit nih.. gimana caranya? Ikuti tipsnya ya sists :) Makanan Konsumsi madu, atau produk kesehatan yang mengandung madu. Produk kesehatan ini bisa didapatkan di […]

Baca Selengkapnya
manfaat sayuran bagi kulit wajah

Manfaat Sayuran Bagi Kulit Wajah

Siapa yang tidak mengenal berbagai khasiat yang terkandung dalam sayur-sayuran? Mineral, kalsium dan vitamin C yang banyak biasanya menjadi alasan mengapa orang mengonsumsi sayuran. Namun, tahukah kamu sists, bahwa sayuran mempunyai manfaat “lain” lagi? Yap. Sayur-mayur juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah, mengangkat sel kulit mati dan menyegarkan wajah loh, sists.. Gimana caranya, simak tipsnya […]

Baca Selengkapnya
minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun / Olive Oil Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh

Minyak zaitun atau olive oil sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu di berbagai belahan dunia sebagai bahan alami perawatan kulit, tubuh, dan rambut. Di beberapa negara, minyak zaitun disebut juga sebagai “minyak emas” atau “cairan emas”, selain karena berwarna keemasan, minyak zaitun juga sangat berkhasiat, hingga digunakan pada ritual-ritual kepercayaan tertentu. Minyak zaitun memiliki kandungan […]

Baca Selengkapnya
temulawak untuk jerawat

Cara Membuat Bedak Temulawak Untuk Mengobati Jerawat

Temulawak (Curcuma zanthorrhiza) adalah tanaman jenis temu (akar rimpang) semacam kunyit, jahe, dll. Merupakan bahan rempah-rempah yang banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Dalam bahasa Inggris temulawak biasa disebut Javanese Gingger alias jahe Jawa, yang merujuk dari asal tanaman ini, yaitu daerah pulau Jawa. Temulawak sering dijadikan jamu atau yang berkhasiat untuk meningkatkan nafsu […]

Baca Selengkapnya
mengecilkan pori-pori di area dada

Tips Mengecilkan Pori-Pori Di Area Dada

Jerawat di area dada emang nyebelin, sists.. Apalagi kalo jerawatnya merah banget di deket leher! Wuihh.. serasa pengen pake turtle neck terus ya? Hihi.. Nah, tau gak sist, dada itu juga mirip ama wajah. Maksudnya, kulit di area dada juga sama sensitifnya dengan kulit di area wajah. Mudah timbul jerawat gitu, sists.. Mengapa hal ini […]

Baca Selengkapnya
menghilangkan flek hitam pada wajah

Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Sists, apakah kamu termasuk orang yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari? Kalau iya, hati-hati sists, terkena sinar matahari ditambah bekas jerawat ini bisa membuat wajah ternoda dengan flek hitam loh! Gimana caranya untuk menghilangkan noda flek hitam pada wajah? Ikuti tips dan trik di bawah ini untuk menghilangkan flek hitam pada […]

Baca Selengkapnya
cara merawat kulit berminyak

Cara Merawat Kulit Berminyak

Sists, apakah kulitmu termasuk kulit berminyak? Wah, pasti nyebelin tuh.. Mau dilap pakai tisu, eh malah tisunya nempel. Sists tahu nggak, kalau kulit berminyak itu bukan karena makan makanan berminyak, tapi memang faktor genetik. Nah, areacewek mau bagi-bagi tips nih, cara merawat kulit berminyak supaya sists tidak minder. Silahkan disimak, sists :) Cara Merawat Kulit […]

Baca Selengkapnya