Cantik Saat Haid

Cara Agar Tampil Cantik Saat Lebaran

gaya-hijab-cantik-_120807082909-158

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan berakhir, disambut dengan datangnya lebaran atau hari raya Idul Fitri, yaitu hari yang disebut juga sebagai hari kemenangan. Tidak terasa ya sist, lebaran tinggal beberapa hari lagi. Tentunya kita udah harus mempersiapkan banyak hal untuk menyambut hari kemenangan ini. Selain membersihkan hati dengan memperbanyak amalan ibadah, buat para cewek nih pastinya bisa mulai memilih-milih pakaian yang akan dikenakan saat lebaran nanti. Meskipun hari raya Idul Fitri selalu identik dengan segala sesuatunya yang baru (pakaian, peralatan rumah, dan sebagainya), tapi intinya sih menurut AreaCewek adalah gimana cara agar tampil cantik saat lebaran. Tidak mesti semuanya baru kok, dengan pakaian-pakaian lama kita juga bisa tetap tampil cantik saat lebaran….

Tips Tetap Cantik Saat Berpuasa

no-junk-food

Bulan Ramadhan yang penuh berkah sudah tiba. Semua orang menyambutnya dengan suka cita, tidak terkecuali pembaca setia AreaCewek ya ;) Selama sebulan penuh kita akan menjalankan ibadah puasa. Selama menjalankan ibadah puasa, tubuh kita akan kekurangan cairan sehingga kulit terasa mengering. Oleh karena itu sist, kita perlu perawatan khusus untuk menjaga penampilan dan merawat diri agar tetap cantik selama berpuasa hingga tiba hari kemenangan nanti. Ada banyak cara yang bisa sist lakukan untuk tetap terlihat segar dan cantik saat puasa. Tenang saja, sist tidak harus mengeluarkan biaya yang besar atau rutin mengunjungi salon kecantikan, cukup mengikuti beberapa tips berikut ini: Perbanyak minum air putih. Tubuh kita tetap memerlukan cairan yang didapat dari setidaknya 8 gelas air…

Tips Tampil Cantik saat Prom Night

prom-night

Pada tahu apa itu Prom Night kan sist? Prom Night alias Malam Prom merupakan malam yang paling ditunggu anak-anak kelas 3 SMA. Seusai berjuang keras belajar untuk menghadapai berbagai macam ujian, mulai dari ujian sekolah hingga ujian nasional, kini saatnya untuk santai dan ngumpul bareng teman-teman! Prom Night ini kerap menjadi kesempatan terakhir kita bisa bertemu dengan teman-teman seangkatan, karena setelah itu masing-masing siswa akan melanjutkan kuliah di tempat yang berbeda-beda. Karena itu sist, penting banget nih buat tampil cantik dan beda di malam Prom Night. Berhubung prom night ini kan momen sekali seumur hidup, hehe. Buat teman-teman perempuan, pasti udah pusing mikirin masalah Prom Night ini sejak awal kelas 3 SMA. Semua pengen tampil cantik di…

Tips Mengatasi Jerawat Saat Haid

mengatasi jerawat

Menstruasi atau tamu bulanan yang datang biasanya kerap membawa “teman”nya. Teman-temannya biasanya berupa nyeri haid, nafsu makan yang meningkat, atau jerawat. Namun, di antara teman-teman menstruasi tersebut, yang paling disebelin dari cewek-cewek biasanya itu Jerawat! Nah, bagaimana cara mengatasi jerawat musiman ini? Simak tips berikut, sists :) 1. Kurangi junk food. Kalau perlu, nggak usah dulu makan junk food, sists. Hal ini penting karena bisa mengurangi lemak jenuh, dan gula, sehingga kulitmu lebih sehat :) 2. Kalau tahu biasanya akan mendapatkan jerawat musiman, lebih baik mencegah sebelum kejadian, sists :) Rajinlah membersihkan wajah sebelum tamu bulanan datang. 3. Jika mengonsumsi makanan sehat saja belum cukup, konsumsilah suplemen. 4. Ingat bahwa jerawat itu timbul akibat bakteri dan kotoran….

Mengapa Wanita Korea Itu Cantik-Cantik?

Cewek Korea

Annyeong!! ^^ Gara-gara semakin berkembangnya hallyu wave di seluruh pelosok dunia, orang-orang sekarang ini jadi pengen tahu segala sesuatu tentang korea. Tentang musiknya yang semakin mendunia, tentang cara berpakaian mereka yang sangat stylish, tentang budaya mereka, bahkan ada juga yang ingin tahu kenapa orang – orang korea punya kulit yang bagus dan cantik? Kalian masuk di kategori yang mana nih sist? :) Sekarang yang akan kita bahas adalah tentang rahasia cantik cewek – cewek korea. cekidot… Makan Makanan Yang Sehat Orang korea memang dikenal sangat ketat kalo membicarakan soal makanan. Bagi mereka, makanan sama saja dengan obat. Tahu kimchi kan? nah kimchi adalah makanan pendamping yang selalu ada setiap mereka makan. Jadi, mau makan malam, makan siang,…

Cara Mengatasi Nyeri Haid

Mengatasi Nyeri Haid

Sering mengalami nyeri haid ya, sists? Kalau kamu nyeri haid sampai parah gak, sist? Beberapa orang ketika mengalami nyeri haid bahkan sampai gak bisa melakukan apapun, loh.. Cuma dieeeem aja.. Nah, bagaimana cara mengatasi nyeri haid? Ikuti Tipsnya ya.. Hangat Menghangatkan tubuh bisa jadi salah satu metode yang sangat efektif untuk meredakan nyeri haid. Caranya dengan mandi air hangat atau meletakkan heating pad di perutmu, sists. Kalau gak nemu heating pad, coba taruh sebungkus beras yang dihangatkan di perutmu. Pereda Nyeri Pain killer atau pereda rasa nyeri juga bisa dicoba sists, walaupun mungkin terdapat bahan kimia di dalamnya. Ampuh seketika! Vitamin Tau gak sists, vitamin B itu dapat membantu kita meredakan nyeri haid, didukung dengan zat besi…

Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Secara Alami

tumit pecah

ya kalau sudah cantik-cantik pakai high heels, malah jadi kurang nyaman karena tumit pecah-pecah. Pada postingan kali ini, AreaCewek akan membahas mengenai Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Secara Alami. Nah, gimana caranya? disimak yuk beberapa point berikut: Bersihkan dan Gosok Telapak Kaki Saat Mandi Saat mandi,biasakanlah untuk membersihkan telapak kakinya ya sist. Jangan abaikan bagian tersebut. Mulailah dengan menggosok telapak kaki, khususnya bagian tumit, secara perlahan dengan menggunakan sabun. Gunakan sikat berbulu halus yang didesain khusus untuk perawatan kaki bila perlu. Untuk hasil yang terbaik, sist sebaiknya melakukan hal ini rutin setiap mandi di pagi dan sore hari. Mengatasi Tumit Pecah-Pecah dengan Minyak Sayur Minyak sayur dapat mengatasi tumit pecah-pecah? Benar gak sih? Nah, disimak dulu yuk! Minyak sayaur yang…

Tips dan Cara Mempersiapkan Liburan dengan Baik

Liburan adalah saat yang paling dinantikan oleh seluruh keluarga. Bagi para remaja, saat liburan merupakan momen di mana mereka bisa menikmati rekreasi bersama keluarga maupun teman-teman. Begitu juga bagi para pekerja, liburan menjadi hal yang penting dilakukan untuk menghindari stres pekerjaan. Nah, Anda tidak mau kan liburan atau rekreasi keluarga Anda jadi berantakan hanya karena kurangnya persiapan. Persiapan yang baik dan matang perlu dilakukan untuk menciptakan suasana liburan yang lancar dan menyenangkan. Liburan yang menyenangkan tentunya akan menjadikan Anda rileks dan memberikan kesan pengalaman yang indah,bukan? Kali ini AreaCewek menyajikan tips dan cara mempersiapkan liburan dengan baik. Yuk disimak, supaya liburan Anda menjadi liburan yang menyenangkan :) Cara Mempersiapkan Waktu Berlibur Waktu berlibur…

Tips Agar Tidak Lemas Saat Berpuasa

lelah

Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah, dimana setiap amalan yang kita kerjakan pada bulan ini akan dilipatgandakan pahalanya. Tentunya harus kita isi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti mengaji, berdzikir, melakukan kegiatan-kegiatan soal, ataupun menambah pengetahuan dengan membaca buku-buku agama. Tapi kebanyakan diantara kita, justru lebih memilih berbaring di tempat tidur atau bermalas-malasan saat berpuasa. Memang sih, tidak bisa dipungkiri saat puasa tubuh ini rasanya lemas. Maunya tidur melulu sampai tiba waktu berbuka. Hihihi…tapi kan sayang banget tuh kalau kerjaan kita cuma tidur aja. Jadi gimana dong caranya supaya tetap semangat beribadah dan melakukan aktifitas bermanfaat lainnya selama berpuasa? Tenang sist, kali ini AreaCewek akan bagi-bagi Tips Agar Tidak Lemas Saat Berpuasa, disimak yuk!…

Cara Membuat Pengikat Serbet Cantik

pengikat serbet 1

Serbet makan akan menjadi pemanis di meja makan apabila ditampilkan dengan kreativitas yang baik. Caranya antara lain dengan menggunakan teknik melipat serbet, seperti yang biasa dilakukan di restoran-restoran, atau dengan menggunakan cincin, atau pengikat serbet yang cantik. Pada artikel kali ini AreaCewek.com akan berbagi cara membuat cincin atau pengikat serbet cantik menggunakan roll tissue. Disimak, yuk! Cara membuat cincin serbet cantik: Bahan-bahan dan alat yang diperlukan: Berikut ini adalah bahan-bahan dan peralatan yang diperlukan untuk membuat pengikat serbet cantik: Roll tissue yang sudah kosong. Bagian dalam tissue roll, yang keras dan berbentuk tabung. Kertas berwarna. Pilihlah setidaknya 2 atau 3 warna berbeda. Pada artikel kali ini digunakan kertas karton warna orange dan kuning. Lem kertas. Printer….

Mengatasi Jerawat Saat Hamil

mengatasi jerawat saat hamil

Suatu anugerah bagi seorang wanita jika dirinya hamil. Siapapun ia, apapun latar belakangnya, pasti menginginkan dirinya hamil jika ia seorang wanita. Betul, sists? Ketika hamil, beberapa hormon jauh lebih aktif daripada saat sedang tidak hamil. Nah, biasanya ketika hamil, kulit pun berubah seiring dengan hormon yang berubah keaktifannya. Salah satu hal yang menonjol biasanya berupa jerawat. Bagaimana mengatasi jerawat saat hamil? Umumnya, jerawat saat hamil bisa diatasi selayaknya perawatan kulit seperti biasanya. Sists dapat menggunakan scrub wajah maupun perawatan alamiah. Scrub wajah yang digunakan untuk menghilangkan jerawat ketika hamil sebaiknya mengandung bahan alami karena kulit kamu bisa menjadi super sensitif saat hamil. Hati-hati ya sists, ingat jangan menggunakan sembarangan obat jerawat, karena bisa-bisa malah berbahaya bagi kandungan…

Elizabeth Murray, Merajut Kesuksesan dari Jalanan Ke Harvard

elizabeth-murray

Banyak anak-anak dan remaja mengeluh tentang masakan orang tuanya. Tidak enak, katanya. Tapi setidaknya, mereka tidak perlu kuatir di mana mereka akan makan setelah itu. Setidaknya mereka hidup jauh lebih beruntung dari Elizabeth Murray, anak yang tumbuh dibesarkan oleh orang tuanya yang pecandu alkohol dan narkotika. Elizabeth sering kali kedinginan saat malam, dan sering tidak makan dalam sehari. “Kalau saya ke dapur mencari makanan, saya sering mendapati orang tua saya sedang menyuntikkan narkotika di tanganya. Dia mabuk dan bukannya mempersiapkan makanan. Itu sudah biasa,” katanya. Saat Elizabeth berusia 10 tahun, ibunya divonis terkena AIDS. Sejak saat itu, saat anak-anak sebayanya sedang menjalani hari-harinya secara normal, ia harus mengurusi ibunya, yang terus digerogoti AIDS, dan kemudian diperparah dengan…

Tips Agar Lebih Produktif Saat Bekerja

agar lebih produktif saat bekerja

Wanita bekerja bukan lagi menjadi hal tabu di mata masyarakat Indonesia. Saat ini, sudah banyak wanita yang bahkan menduduki jabatan krusial dalam perusahaan. Namun, biasanya wanita cenderung loyo ketika sedang mengalami PMS. Nah, bagaimana cara menyiasati agar kita para wanita, lebih energik saat bekerja? Simak tips berikut Tidur cukup Agar lebih produktif dalam bekerja, kita harus mendapatkan tidur cukup setidaknya 7-8 jam sehari. Olahraga lebih awal Banyak manfaat dengan berolahraga lebih awal di pagi hari. Cobalah bangun lebih awal 30 menit dari biasanya, olahraga, dan rasakan manfaatnya. Minum cukup air Jangan biarkan dirimu dehidrasi, sists :) Kurang tidur dan sakit kepala biasanya merupakan gejala dari dehidrasi ringan. Jadi, ingat selalu untuk minum ya, sists, agar segar selalu!…

Cara Menghitung Masa Subur Agar Cepat Hamil

menghitung masa subur

Salah satu faktor yang mempengaruhi peluang terjadinya pembuahan adalah masa subur wanita. Seperti yang kita ketahui, masa subur wanita hanya terjadi beberapa hari dalam sebulan, yang artinya apabila hubungan suami istri dilakukan pada hari-hari tersebut, maka peluang terjadinya pembuahan akan semakin besar. Meski begitu, hubungan yang dilakukan di luar masa subur juga dapat menyebabkan terjadinya pembuahan, namun peluangnya lebih kecil. Nah, agar bisa cepat hamil dan mendapatkan keturunan, setiap pasangan, terutama wanita harus mengetahui masa suburnya. Yaitu dengan menghitung kalender dan waktu-waktu terjadinya haid. Berikut ini adalah cara akurat menghitung masa subur wanita: Cara menghitung dan mengetahui masa subur wanita Menghitung masa subur untuk wanita dengan siklus haid teratur. Pada seorang wanita, yang memiliki siklus haid

Tips Perawatan Rambut Saat Musim Hujan

perawatan rambut saat musim hujan

Musim hujan dan musim seperti ini bikin kulit kita kering. Tapi, tahukah kamu sists, bukan cuma kulit yang kering loh saat musim hujan begini, tapi rambutmu dan kulit kepala juga kering! Nah, AreaCewek mau bagi-bagi tips nih gimana cara merawat rambut saat musim hujan. Simak ya, sists.. Atur Penggunaan Shampo Jangan terlalu sering menggunakan shampo, sebagiknya tidak lebih dari dua kali seminggu sists. Sering menggunakan shampo bisa memperparah keringnya rambutmu, sists. Kondisioner? Wajib! Untuk membantu rambutmu dalam melawan cuaca dingin, salah satunya adalah dengan cara menggunakan kondisioner, sists. Aplikasikan kondisioner setelah kamu keramas. Ingat ya sists, jangan menggunakan kondisioner di kulit kepala, ntar ketombean loh :D Simpan Hairdryermu Sebaiknya keringkan rambut secara alami, karena cuaca yang dingin…

Tips dan Manfaat Jogging Bagi Kesehatan

jogging

Jogging merupakan salah satu olahraga murah dan mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Apabila dilakukan dengan baik dan benar, jogging tentu akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Jika Anda tidak mempunyai waktu luang untuk melakukan jogging mengitari daerah sekitar tempat tinggal Anda di pagi hari, jogging dapat Anda lakukan dengan cara sederhana berikut ini misalnya dengan memulai kebiasaan berjalan kaki saat akan berangkat atau pulang dari sekolah/tempat kerja. Untuk dapat hidup sehat sebenarnya Anda tidak perlu mencoba latihan-latihan yang ekstrim, menurut para peneliti (Dailymail, Senin 7/5/2012) dengan melakukan jogging berkecepatan lambat atau rata-rata untuk satu dua jam bisa mengurangi resiko kematian sebesar 44%. Menurut mereka, jogging bermanfaat untuk meningkatkan pengambilan oksigen, mencegah obesitas, menurunkan…

Tips dan Cara Memilih Parfum yang Tepat

pilih parfum

Parfum merupakan salah satu benda wajib bagi para wanita. Pada umumnya, saat wanita memilih parfum atau wewangian, mereka melibatkan hampir seluruh panca inderanya, demi mendapatkan sensasi aroma yang sesuai untuk tubuhnya dan tentunya tiap individu pasti memiliki kebutuhan yang berbeda. Sebagian orang mungkin menginginkan wangi yang dapat meningkatkan semangat, sebagian lagi ingin memberi kesan feminin atau seksi pada penampilan, bisa juga mereka ingin wewangian tersebut dapat menegaskan karakter dirinya. Dengan adanya kebutuhan tersebut, pastinya tiap orang juga ingin agar parfum yang digunakan sudah tepat dan sesuai untuk dirinya. Berikut ini AreaCewek menyajikan Tips dan Cara Memilih Parfum yang Tepat: Pastikan Anda tidak memakai wewangian apapun saat membeli parfum Saat akan membeli parfum, jangan sekali-kali Anda memakai wewangian…

Tips Teknik Make Up Shading dan Contouring

make up shading

…shimmer, selalu oleskan tepat pada tulang pipi untuk menonjolkan area wajah yang secara alami. LUANGKAN WAKTU. Saat mencoba sebuah teknik baru, lakukan di waktu senggang. Jangan mencoba di saat akan berangkat ke pesta atau saat Anda sedang lelah karena Anda pasti akan frustasi bila tidak berhasil. Tujuan make up untuk membuat Anda senang bukan sebal. Jangan lupa untuk mendokumentasikan langkah-langkah yang Anda ambil supaya disaat Anda harus mengulang teknik tersebut, Anda punya contekan. Dan jangan lupa mendokumentasikan diri Anda, sebelum dan sesudah berias agar dapat melihat perbedaannya. BERIKAN WAKTU PADA MAKE UP. Berikan waktu untuk produk make up Anda menyerap pada kulit. Misalnya, saat mengoleskan pelembap, tunggulah beberapa saat sebelum menggunakan primer. Karena bila setelah menggunakan pelembap, Anda langsung menggunakan…

Tips dan Cara Agar Sukses Menghadapi Tes Wawancara Kerja

interview3

Anda seseorang yang berniat melamar suatu pekerjaan? Selain mengikuti tes tertulis, tentunya Anda juga akan menghadapi tes wawancara. Bagi sebagian besar pelamar kerja, tes wawancara seringkali menjadi tahapan seleksi yang paling menegangkan. Perasaan grogi, canggung, sampai selalu merasa ada yang kurang adalah hal yang kerap kali dialami para pelamar kerja saat menghadapi tes wawancara. Sebenarnya perasaan-perasaan tersebut dapat diatasi apabila Anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Berikut ini AreaCewek akan membahas mengenai tips dan cara agar sukses menghadapi tes wawancara kerja. Disimak yuk!   Cara Sukses Menghadapi Tes Wawancara Tips Sebelum Menghadapi Tes Wawancara: Selalu ingat untuk mengetuk pintu sebelum masuk ruangan, hal ini berlaku saat pintu dalam keadaan terbuka maupun tertutup. Mulailah langkah Anda…

Tips Agar Gigi Tetap Putih Saat Liburan

agar gigi tetap putih selama liburan

Sehari-hari, kita biasanya menghindari wine, kopi dan teh berlebihan. Namun, siapa sih yang bisa menolak bila disuguhi minuman-minuman itu selama liburan? Apalagi soda, ya kan, sists? Padahal, minuman-minuman tersebut berpotensi besar merusak gigi dan membuatnya kekuningan. Nah, AreaCewek punya tips nih, bagaimana cara menjaga agar gigi tetap putih tanpa khawatir selama liburan? Pencegahan Caranya, kunyahlah wortel atau daun seledri untuk menghilangkan kotoran pada gigi. Terbukti loh, menjaga agar gigimu tetap putih cemerlang. Persiapan Bawalah selalu sikat gigimu di tas kecil, sists. Sikat gigilah segera setelah minum minuman yang dapat merusak gigi, terlebih jika kamu juga makan kue yang manis saat itu. Usai Liburan Tidak perlu terburu-buru mengunjungi dokter gigi kesayangan untuk memutihkan gigi. Cukup rutin menyikat gigi…