Tips Mengecilkan Pori-Pori Di Area Dada

Jerawat di area dada emang nyebelin, sists.. Apalagi kalo jerawatnya merah banget di deket leher! Wuihh.. serasa pengen pake turtle neck terus ya? Hihi.. Nah, tau gak sist, dada itu juga mirip ama wajah. Maksudnya, kulit di area dada juga sama sensitifnya dengan kulit di area wajah. Mudah timbul jerawat gitu, sists.. Mengapa hal ini Baca selengkapnya

Mengecilkan Pori-pori Kulit

Hai sists, kulitmu gampang muncul jerawat dan banyak komedo? Pori-pori wajah yang besar, dapat membuat kondisi wajahmu seperti itu, sists. Tahu nggak, semakin tua usiamu, pori-pori akan semakin membesar loh. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Penyebab Pori Tersumbat Dan Cara Mengatasinya

Pori-pori adalah salah satu bagian tubuh yang membuat kita tetap bersih, dan setelah beberapa lama akan banyak hal yang dapat menyumbat pori karena tugasnya tersebut. Pori tersumbat mampu mempengaruhi kulit bahkan jauh setelah jerawat yang ada pada wajah menghilang. Belum lagi sebuah jerawat yang muncul di tempat yang sama secara terus menerus akan membuat lubang Baca selengkapnya

Masalah Kulit Berminyak Dan Cara Mengatasinya

Kulit berminyak adalah salah satu jenis kulit yang banyak sekali dimiliki. Salah satu tandanya adalah terdapatnya minyak berlebih, terutama pada area wajah, dan biasanya sangat mengganggu. Masalah kulit berminyak ini terjadi karena produksi minyak yang terlalu banyak pada jaringan di bawah kulit, akibatnya minyak tersebut keluar melalui pori-pori kulit dan terlihat dari luar. Akibat dari Baca selengkapnya

Cara Alami Mengatasi Komedo Dengan Putih Telur

Komedo di wajah sangat mengganggu, membuat pori-pori wajah semakin membesar, tampak kotor dan kusam, serta membuat kuman-kuman mudah bersarang di kulit. Kamu bisa mengatasinya dengan perawatan anti komedo yang dijual di pasaran, namun ada cara alami yang lebih mudah dan murah, namun sangat efektif, yaitu dengan menggunakan putih telur. Putih telur sangat berkhasiat untuk menyerap Baca selengkapnya

Cara Memutihkan Kulit Berminyak Secara Alami

Krim atau masker pemutih kulit dan wajah sangat banyak dijual di pasaran, namun harganya belum tentu cocok dengan alokasi keuangan kita. Selain itu, bahan yang digunakan juga belum tentu alami, dan mungkin saja tidak aman dan tidak cocok untuk digunakan di setiap kulit, apalagi kulit berminyak yang biasanya sangat sensitif terhadap bahan-bahan tertentu. Untuk itu, Baca selengkapnya

Cara Melakukan Pengelupasan Kulit (Sel Kulit Mati)

Lapisan kulit terluar biasanya terdapat sel kulit mati yang lebih banyak. Untuk itu, Anda perlu melakukan pengelupasan pada lapisan kulit ini, karena lapisan sel kulit mati yang terlalu banyak akan menyebabkan kulit tampak kusam, kotor, serta menyebabkan kulit menjadi lebih cepat kering. Selain itu, dengan melakukan pengelupasan sel kulit mati, kulit akan terasa lebih bersih, Baca selengkapnya

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Jenis kulit berminyak sangat banyak ditemukan pada masyarakat yang tinggal di daerah beriklim tropis, termasuk di Indonesia. Jenis kulit berminyak adalah kondisi di mana kulit menghasilkan minyak lebih banyak. Minyak pada kulit sendiri bermanfaat untuk melindungi kulit dari sengatan panas, dan menjaga kelembaban kulit untuk menjauhkan kulit dari kekeringan. Namun, yang sering kali terjadi adalah Baca selengkapnya

Cara Merawat Kulit Berminyak

Sists, apakah kulitmu termasuk kulit berminyak? Wah, pasti nyebelin tuh.. Mau dilap pakai tisu, eh malah tisunya nempel. Sists tahu nggak, kalau kulit berminyak itu bukan karena makan makanan berminyak, tapi memang faktor genetik. Nah, areacewek mau bagi-bagi tips nih, cara merawat kulit berminyak supaya sists tidak minder. Silahkan disimak, sists :) Cara Merawat Kulit Baca selengkapnya

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit yang sehat adalah awal dari kecantikan kulit. Untuk itu, setiap orang perlu menjaga kesehatan kulitnya, dengan melakukan beberapa hal-hal khusus dan rutin. Menjaga kesehatan kulit secara rutin juga dapat menekan biaya perawatan kulit. Mau tahu bagaimana cara merawat kesehatan kulit? Kita simak artikel berikut, yuk! Cara Menjaga Kesehatan Kulit. Menjaga Kelembaban Kulit. Kulit kering Baca selengkapnya

Cara Membuat Kulit Putih Dengan Bengkoang

Kulit putih yang menjadi idaman banyak orang kini bukan hal yang sulit didapatkan. Itu karena bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menjadikan kulit putih sudah tersedia di alam, dan dapat kita dapatkan dengan mudah, yaitu: bengkoang. Bengkoang sejak dahulu telah dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah dan tampak lebih putih. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana Baca selengkapnya

Cara Memutihkan Kulit Dengan Lulur Pemutih Organik

Lulur Pemutih Organik – Sari Bengkoang adalah lulur yang dibuat dari bengkoang, beras, susu, dan sejumlah bahan lain secara tradisional. Lulur ini sudah banyak digunakan oleh masyarakan Indonesia untuk membuat kulit putih, cerah, serta untuk mengatasi bekas luka. Kandungan bahan alami yang terdapat dalam Lulur Pemutih Organik dapat mewujudkan keinginan mendapatkan kulit putih, mulus, bersih, Baca selengkapnya

Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Kulit Kering

Masker wajah atau facial mask adalah cara efektif untuk membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Durasi pengaplikasiannya yang cukup lama (antara 10 menit sampai 1 jam) sangat membantu agar zat-zat gizi yang terdapat di dalam bahan masker diserap sempurna oleh kulit, sehingga manfaatnya dapat dirasakan seutuhnya. Nah, bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, buah alpukat Baca selengkapnya

Cara Membersihkan Wajah Dan Menghilangkan Komedo Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat berkhasiat untuk digunakan dalam perawatan kulit dan wajah. Kandungan vitamin E dan oleic acid berguna sebagai pelembut kulit, menjaga elastisitas kulit, serta membuatnya tetap awet muda. Dengan perawatan wajah menggunakan minyak zaitun secara rutin, akan membuat kulit lebih sehat dan halus. Nah, salah satu cara melakukan perawatan wajah menggunakan minyak zaitun adalah Baca selengkapnya

Cara Ampuh Mencegah Dan Menghindari Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang paling sering terjadi, baik pada wanita maupun pria. Jerawat dapat menyerang pada berbagai usia, terutama pada usia remaja. Jerawat bisa disebabkan karena adanya kotoran yang masuk ke dalam pori, kemudian menyebabkan infeksi. Juga dapat disebabkan karena faktor hormonal, yang sering terjadi pada usia remaja, pada ibu hamil, pada saat menstruasi, Baca selengkapnya

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Daun Sirih

Daun sirih punya banyak sekali manfaat, baik untuk kulit maupun untuk tubuh. Daun sirih sudah lama digunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan, sebagai antiseptik (anti kuman), mengatasi bau mulut, dan sebagainya. Selain itu, ada lagi manfaat lain dari daun sirih yang belum diketahui banyak orang, yaitu sebagai obat jerawat. Mau tahu? Kandungan daun sirih yang bersifat Baca selengkapnya

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami

Memiliki kulit putih adalah idaman banyak orang. Dengan kulit putih, seseorang dapat terlihat lebih menarik. Meski begitu, dengan kondisi iklim suatu daerah tidak sama dengan daerah lain, juga karena adanya faktor genetis, serta perbedaan aktivitas, maka tingkat kemudahan mendapatkan kulit putih juga tidak sama. Ada yang mudah mendapatkannya dengan perawatan sederhana, ada pula yang lebih Baca selengkapnya

Cara Ampuh Cegah Dan Hilangkan Komedo

Untuk sebagian orang terutama kaum remaja, komedo dan jerawat adalah masalah tersendiri yang sulit untuk diatasi. Memang wajar, karena masa remaja disebut juga sebagai masa puber dimana terjadi perubahan hormone yang cukup signifikan. Masalah jerawat dan komedo akan lebih besar terjadi bagi mereka yang memiliki tipe kulit berminyak. Produksi minyak yang berlebih, dapat membuat debu Baca selengkapnya

Cara Memilih Tabir Surya Yang Tepat

Sinar matahari, seperti yang kita ketahui, memiliki manfaat sekaligus pengaruh buruk bagi kita. Sinar matahari mengandung vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan tulang, namun sekaligus sinar UV yang dimiliki mampu merusak kulit, mulai dari perubahan warna hingga kanker kulit. Untuk dapat terus mengambil manfaat dari sinar matahari namun menangkal efek buruk sinar UV, gunakanlah Baca selengkapnya

Top