Cerita Liburan Di Rumah

Tips dan Cara Mempersiapkan Liburan dengan Baik

mulai mendiskusikannya dengan keluarga apabila liburan ini diadakan bersama keluarga. Objek wisata yang menjadi tempat tujuan liburan tidak harus berada di luar kota atau di tempat yang letaknya jauh dari tempat tinggal Anda. Misalnya cukup dengan berekreasi di pantai, kebun binatang, museum, ataupun taman bermain keluarga. Booking Tiket dan Hotel Untuk Anda dengan tempat tujuan liburan yang berada di luar kota. Sebaiknya lakukanlah pemesanan tiket perjalanan jauh lebih awal. Karena seperti yang kita ketahui, khususnya untuk tiket pesawat biasanya memberikan harganya jauh lebih murah apabila kita memesannya sejak jauh-jauh hari. Demikian pula dengan hotel, apabila Anda merencanakan liburan jauh dari rumah dan merasa perlu untuk menyewa kamar di hotel, maka lakukanlah pemesanan kamar lebih awal. Untuk lebih menghemat, kami sarankan…

Cara Agar Rajin Membersihkan Rumah

cara membersihkan rumah

Rumah yang bersih pasti disukai setiap orang. Namun tidak semua orang suka membersihkan rumah. Alasan utama mengapa ada saja orang yang enggan atau malas membersihkan rumah adalah rasa cukup puas, hingga rasa kurang memiliki. Namun bukan berarti seseorang yang tidak suka membersihkan rumah akan selamanya tidak mau membersihkan rumah, karena ada kalanya mereka juga memiliki keinginan dan kemauan untuk melakukannya. Nah, jika Anda termasuk orang-orang yang kurang suka membersihkan rumah, mungkin tips berikut ini akan membuat Anda lebih memiliki kemauan untuk melakukannya. Disimak, ya… Tips Agar Rajin Membersihkan Rumah: Buatlah daftar pencapaian di rumah yang akan dicapai. Daftar ini haruslah yang mudah dan realistis, serta tidak muluk-muluk. Misalnya, “saya akan memindahkan posisi tempat tidur ke dekat jendela…

Cara Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan

semangat-kerja

Setelah merasakan waktu libur yang cukup lama, tentu untuk kembali ke kantor dengan penuh semangat bukanlah perkara yang mudah. Adanya sindrom liburan menjadikan datangnya perasaan malas dan keinginan untuk libur lebih lama lagi. Tentunya sulit bagi Anda untuk menerima kenyataan bahwa setumpuk pekerjaan telah menanti Anda di kantor. Nah, jadi bagaimana Cara Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan? Simak tips dari AreaCewek berikut ini yuk! Tumbuhkan Semangat Kerja Santai sambil menonton tv, tidur-tiduran, ngemil atau sekedar jalan-jalan ke Mall memang lebih menyenangkan dibanding berkutat dengan pekerjaan di kantor. Namun daripada terus larut dalam situasi bermalas-malasan, akan lebih baik jika Anda memanfaatkan waktu liburan yang ada untuk beristirahat. Misalnya dengan memanfaatkan waktu liburan untuk tidur cukup, melepaskan diri dari…

Masker Wajah dari Bahan Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

masker alpukat untuk kulit kering

Kesibukan yang padat, kemacetan, dan berbagai persoalan lainnya menyebabkan seseorang menunda waktu ke tempat perawatan kulit, wajah, rambut, spa, dan sebagainya. Padahal, berbagai perawatan ini perlu dilakukan agar kulit, rambut, dan tubuh mendapatkan perawatan yang dibutuhkan agar kesehatannya terjaga. Namun, untuk mengatasi waktu ke salon yang berkurang, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Pada artikel kali ini kita akan membahas khusus mengenai perawatan untuk kulit wajah, yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Perawatan untuk wajah biasanya menggunakan masker, karena selain memberikan sensasi yang membuat kulit wajah lebih rileks dan nyaman, juga sekaligus dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah. Tentunya Anda bisa menggunakan berbagai produk masker yang dijual di pasaran, namun apabila ingin mendapatkan perawatan…

Tips Agar Gigi Tetap Putih Saat Liburan

agar gigi tetap putih selama liburan

Sehari-hari, kita biasanya menghindari wine, kopi dan teh berlebihan. Namun, siapa sih yang bisa menolak bila disuguhi minuman-minuman itu selama liburan? Apalagi soda, ya kan, sists? Padahal, minuman-minuman tersebut berpotensi besar merusak gigi dan membuatnya kekuningan. Nah, AreaCewek punya tips nih, bagaimana cara menjaga agar gigi tetap putih tanpa khawatir selama liburan? Pencegahan Caranya, kunyahlah wortel atau daun seledri untuk menghilangkan kotoran pada gigi. Terbukti loh, menjaga agar gigimu tetap putih cemerlang. Persiapan Bawalah selalu sikat gigimu di tas kecil, sists. Sikat gigilah segera setelah minum minuman yang dapat merusak gigi, terlebih jika kamu juga makan kue yang manis saat itu. Usai Liburan Tidak perlu terburu-buru mengunjungi dokter gigi kesayangan untuk memutihkan gigi. Cukup rutin menyikat gigi…

Membuat Lulur Pemutih Alami di Rumah

memutihkan kulit

Lulur pemutih bisa kamu buat sendiri di rumah, dengan bahan-bahan yang bisa kamu temukan dengan mudah di rumah atau di toko terdekat. Namun, karena menggunakan bahan alami, jangan berharap bahwa hasil yang kamu dapatkan akan instan, melainkan butuh waktu, ketekunan, dan kedisiplinan dalam menggunakan lulur ini. Namun, meski begitu, menggunakan bahan alami pastinya lebih aman bagi kesehatan kulit. Cara membuat lulut pemutih alami di rumah: Bahan yang Kamu butuhkan antara lain: Minyak zaitun Minyak zaitun berkhasiat untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit. Minyak zaitun adalah bahan yang hampir selalu ada pada setiap produk kosmetik, karena manfaat penghalus alami ini. Gula atau garam Gula dan garam bermanfaat sebagai scrub alami, yang akan mengikis lapisan kulit terluar. Lapisan kulit terluar…

Panduan Bagi Orang Tua Baru

panduan orang tua baru

rumah tangga agar pekerjaan rumah bisa dilakukan oleh orang lain, sementara Anda dan pasangan tetap bisa fokus merawat bayi Anda. Diskusikan tiap kerepotan Anda dengan pasangan. Saling berbagi cerita dengan pasangan dapat menghilangkan stress, dan membuat Anda dan pasangan saling memahami. Anda dan pasangan juga perlu untuk sesekali memiliki waktu sendiri. Sesekali nikmati waktu Anda pergi ke salon, ke toko buku, atau nikmati hobi Anda yang lain. Tetap komitmen untuk menomorsatukan keluarga. Saling memahami, bukan saling membebani. Anda dan pasangan harus saling membahagiakan. Apabila kebahagiaan Anda dan pasangan terjamin, maka bersiaplah jadi ibu dan ayah yang bahagia, sehingga bayi Anda mendapatkan perawatan dengan kebahagiaan pula. Perlukah Melibatkan Orang Tua atau Mertua dalam Mengasuh Bayi/Anak? Selalu ada pertanyaan mengenai perlu…

Cara Agar Tampil Cantik Saat Lebaran

gaya-hijab-cantik-_120807082909-158

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan berakhir, disambut dengan datangnya lebaran atau hari raya Idul Fitri, yaitu hari yang disebut juga sebagai hari kemenangan. Tidak terasa ya sist, lebaran tinggal beberapa hari lagi. Tentunya kita udah harus mempersiapkan banyak hal untuk menyambut hari kemenangan ini. Selain membersihkan hati dengan memperbanyak amalan ibadah, buat para cewek nih pastinya bisa mulai memilih-milih pakaian yang akan dikenakan saat lebaran nanti. Meskipun hari raya Idul Fitri selalu identik dengan segala sesuatunya yang baru (pakaian, peralatan rumah, dan sebagainya), tapi intinya sih menurut AreaCewek adalah gimana cara agar tampil cantik saat lebaran. Tidak mesti semuanya baru kok, dengan pakaian-pakaian lama kita juga bisa tetap tampil cantik saat lebaran. styles-guide.com AreaCewek kali ini…

Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2014

calendar

Gak terasa ya sist, tinggal beberapa bulan lagi tahun 2013 akan berakhir. Buat yang hobi liburan pastinya udah mesti sering-sering cek situs pemesanan tiket yah. Pesan tiket jauh-jauh hari emang berpengaruh banget sama murahnya harga tiket. Nah, kalian pastinya gak mau dong, tiket yang udah dipesan harus dibatalin cuma gara-gara jadwal tiketnya gak pas sama hari libur di kantor atau kampus kamu. AreaCewek kali ini mau bagi info Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2014, supaya mulai sekarang sist udah bisa ngerencanain perjalanan liburannya dan gak perlu ribet batalin atau ngerubah jadwal perjalanan saat tiba hari H nanti :) Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2014 Hari Libur…

Cara Membuat Lulur dari Beras untuk Percantik Kulitmu

lulur beras untuk kulit

Bingung mau perawatan tubuh di salon karena mahal? Kenapa tidak membuat perawatan sendiri saja di rumah? Ada banyak hal yang bisa kita buat sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon, selain biaya yang berjarak sangat jauh, bahan yang digunakan sudah pasti alami dan terjamin keamanannya bagi kesehatan kulit tubuh. Negara kita mendapat cukup sinar matahari yang terkadang tidak baik bagi kesehatan kulit. Kulit cepat gosong, terlihat kusam dan tidak bercahaya. Kebanyakan masyarakat Indonesia memang berkulit sawo matang, namun ada beberapa yang sebenarnya menginginkan kulit kuning langsat atau putih segar berseri. Biasanya, kaum perempuan bahkan laki-laki mengandalkan lulur untuk membuat kulit mereka demikian. Alam selalu memberikan apa yang manusia butuhkan. Untuk membuat lulur alami buatan tangan sendiri,…

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Seminggu

tabir surya

bisa cukup efektif meredam terik matahari untuk sampai di kulitmu. Ketiga: Bersihkan Wajah dan Kulit Setelah Kembali dari Aktivitas Luar Ruangan Kotoran seperti debu yang menempel di kulit, apabila dibiarkan begitu saja akan membuat kulit menjadi semakin kusam dan rentan terjadi jerawat. Untuk itu biasakan membersihkan wajah setiap sehabis melakukan aktivitas di luar ruangan agar kulit senantiasa bersih dari kotoran dan debu. Keempat: Gunakan masker bengkoang agar kulit cerah dan rileks. Masker bengkoang bisa Anda buat sendiri di rumah. Baca artikel sebelumnya mengenai cara membuat masker bengkoang (klik di sini) untuk mengetahui bagaimana cara membuat masker bengkoang di rumah kamu. Masker bengkoang berkhasiat untuk mencerahkan wajah secara cepat dan membuatnya tampak lebih putih. Selain itu, sensasi dinginnya akan membuat…

Cara Mengatasi Kulit Sensitif secara Aman dan Alami

phototake_rm_melasma_face_woman

menghindari kulit anda menjadi kering dan iritasi. Tabir surya dan zinc Penggunaan tabir surya dan zinc untuk melindungi dari paparan sinar matahari. Sebagian orang ada yang jka melakukan aktifitas di luar rumah tanpa menggunakan tabir surya,sunblok ataupun zinc bisa terjadi iritasi. Gunakan tissue Jangan gunakan warslap jika membersihkan wajah yang penuh dengan make up. Karena permukaan warslap yang kasar tidak baik untuk kuli muka yang sensitif. Gunakan tisue dengan air normal setelah di bersihkan menggunakan sabun pembersih. Tips lainnya untuk mengatasi kulit sensitif: Untuk membantu kulit sensitif terhindar dari jerawat dan iritasi lebih baik mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Kurangi makanan seperti kacang dan goreng-gorengan. Adapun makanan yang baik untuk kulit sensitif diantaranya adalah Karena minyaknya sangat tidak…

Masker Alami untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

masker alami putih telur

berminyak. Semua masker alami ini terbuat dari bahan-bahan alami dan dapat dibuat sendiri di rumah, tanpa mengeluarkan dana lebih untuk perawatan di dokter. Sejumlah Bahan Alami sebagai Masker Alami untuk Mengatasi Masalah Jerawat dan Kulit Berminyak Masker Apel Buah apel tidak sulit ditemukan di pasaran. Pastikan buah apel masih segar dan ranum. Pilih satu buah apel berukuran sedang untuk diparut. Jangan lupa cuci bersih terlebih dahulu. Hasil parutan buah apel kemudian dicampur dengan 5 sendok makan madu murni. Usapkan secara merata ke seluruh wajah berjerawat dan berminyak, diamkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas wajah dengan air dingin. Masker Putih Telur Ambil satu butir telur yang masih bisa dikonsumsi (tidak busuk), lalu pisahkan putih telurnya saja. Oleskan putih telur tersebut…

Tips Menghilangkan Kantung Mata Hitam Usai Pesta

menghilangkan puffy eyes

Nah, bagaimana cara menghilangkan “mata panda” dan mengembalikan kesegaran mata seusai pesta? Simak tips berikut ya sists :) Jadwal tidur Salah satu cara yang paling mudah, adalah menjadwalkan kembali jam tidur dan rutin mengikuti jadwal tersebut. Tolak beberapa ajakan pesta selama beberapa waktu, agar mata panda hilang dan kamu pun segar kembali, sists :) Krim mata Gunakan krim mata dengan formula kafein dan vitamin C, vitamin K, dan AHA untuk mengurangi lingkar mata yang hitam. Simpan krim mata di lemari pendingin agar tetap awet. Lakukan di rumah Ada beberapa cara yang bisa digunakan di rumah selain menggunakan timun dan kantung teh. Salah satunya jahe dan madu, lidah buaya, kopi, potongan buah alpukat bahkan potongan nenas. Selamat mencoba, sists! :)…

Membuat Tas Pantai Lucu Tanpa Jahitan

…atau Do It Yourself, alias “buat sendiri”. Isinya berbagai tutorial kreasi yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Penasaran? Kita mulai dari video berikut ini ya. Video ini berisi tutorial cara membuat tas pantai lucu tanpa jahitan. Hmm, kamu pasti bisa membuatnya di rumah. Selamat menonton.   Mudah, kan? Selamat mencoba ya, Sists……

Cara Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar Matahari

bahaya sinar uv

menjadi empat jenis, yaitu: Sinar UV-A Sinar UV-A merupakan jenis sinar ultraviolet yang terpanjang. Sinar ini mampu menembus ke dalam lapisan kulit seseorang. Sinar UV-A ini juga merupakan penyebab munculnya tanda-tanda penuaan berupa garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, sinar UV-A ini juga dapat menembus kaca rumah, genteng kaca maupun plastik. Sinar UV-B Sinar UV-B merupakan jenis sinar ultraviolet yang panjang gelombangnya lebih pendek, sehingga lebih berbahaya dibanding sinar uv-a. Sinar ini diketahui sebagai penyebab kanker kulit dan luka bakar. Sinar UV-C Sinar UV-C merupakan jenis sinar ultraviolet yang mempunyai panjang gelombang paling pendek, sehingga sifatnya paling merusak. Dengan adanya lapisan ozon, maka kita terlindungi dari sinar yang mematikan ini. Cara Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar Matahari Berikut ini…

Bagaimana Agar Bisa Sukses Mencapai Target

sukses mencapai target

membantu mencapai target yang telah dibuat, baik sebagai teman cerita, atau teman diskusi dan mencari solusi. Komitmen dan keinginan kuat Yang paling dibutuhkan dalam upaya mencapai target ini adalah komitmen. Baik itu komitmen untuk melakukan aksi dan rencana sesuai misi yang telah dibuat, juga komitmen mengenai pencapaian batas waktu yang telah ditentukan. Jadikan keinginan kuat mencapai keberhasilan mencapai target, sebagai motivasi terbesar dalam upaya pencapaian target ini. Setiap pelanggaran kecil atas komitmen ini adalah sebuah catatan bahwa keinginan untuk mencapai target masih kurang besar. Untuk itu, jagalah komitmen dan keinginan yang kuat, agar target benar-benar bisa tercapai, karena 2 hal inilah yang akan menentukan apakah kamu layak atau tidak untuk mencapai target yang telah kamu buat.   Nah, semoga tips…

Merawat Kulit Berminyak Dengan Apel dan Anggur

merawat kulit berminyak dengan apel dan anggur

Daripada ke salon dan membuang duit mahal-mahal buat perawatan kulit berminyak, mending sists lakukan perawatan murah di rumah. Emang bisa? Ya bisa lah, sists.. Cukup manfaatkan buah-buahan yang ada di kulkas, dan ta-da! Perawatan kulit murah meriah ditemukan! Simak tips berikut untuk merawat kulit tipe berminyak dengan buah-buahan, di bawah ini: Apel Selain dapat dibuat jus, apel juga punya manfaat untuk menghilangkan minyak pada kulit. Caranya, potong tipis-tipis apel, dan gosok ke bagian kulit dengan minyak berlebih. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Anggur Campur anggur, lemon dan putih telur ke dalam wadah. Balurkan ke bagian kulit berminyak dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. Kamu akan mendapatkan kulitmu bersih, lembut…

Tips Nyaman Menyusui di Tempat Umum

Nyaman Menyusui Di Tempat Umum

Beberapa dari sists sekalian pasti termasuk ibu-ibu muda. Nah, tentunya sists yang aktif beraktivitas di luar rumah pasti nggak mau kan, bayinya diberikan susu formula? Nah, AreaCewek punya tips nih, gimana cara menyusui di tempat umum dengan nyaman. Simak ya, sists :) Jika kamu merasa kurang nyaman menyusui depan umum, kamu harus latihan sists. Latihan untuk membangun rasa percaya diri, agar perasaan kurang nyaman menyusui depan umum tersebut hilang dengan sendirinya. Pakaian khusus ibu menyusui adalah wajib, sists. Jangan sampai yang kamu beli, hanyalah daster khusus menyusui saja. Hihi :D Kalaupun susah didapatkan busana formal untuk ibu menyusui, pastikan kamu memiliki berbagai jenis gendongan bayi, supaya tetap nyaman menyusui depan umum. Perbanyak senyum ketika menyusui anak. Percaya…

Herbamask – Masker Herbal Anti Jerawat

dapat meyakinkan saya, karena dibuat dari bahan-bahan alam tanpa campuran bahan kimia, sehingga aman digunakan, dan hasilnya sangat memuaskan. Kulit saya jadi bersih, lebih cerah dan jerawat saya hilang. Diyah, Mahasiswa – Makassar. Alhamdulillah Hermabask menyelesaikan masalah pada wajah saya, jerawat saya hilang, wajah saya jadi lebih cerah dan segar. Fahrudin, SOE – TTS, NTT. Awalnya saya hanya mencoba saja, tapi saya lihat hasilnya wajah saya bersih dari bintik hitam dan wajah juga lebih kencang dan bersih. Hurul Aini, Ibu rumah tangga – Jakarta. Saya sangat menjaga kulit wajah saya. Setiap kosmetik atau bahan yang saya gunakan untuk kecantikan wajah, saya selalu berhati-hati. Ternyata hanya Masker Herbamask yang cocok dengan kuilt wajah saya. Tidak heran banyak teman-teman…