Ciri Ciri Rambut Kering

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

rambut hitam panjang

sudah semakin sulit ditemukan akibat maraknya penebangan hutan. Tips Tambahan: Asupan bergizi Asupan yang bergizi juga penting dalam rangka menyuburkan rambut. Asupan kaya vitamin E dapat membuat rambut sehat, subur, dan lebat. Hindari paparan sinar matahari terlalu lama Sinar matahari dapat bermanfaat untuk menghangatkan rambut, dan membuatnya sehat. Namun, terpapar sinar matahari terlalu lama akan membuat rambut kering dan kelembaban rambut jadi tidak merata, karena ujung rambut akan mengering sementara bagian pangkal akan basah akibat keringat. Kelembaban rambut yang tidak merata akan membuat rambut rusak dan tumbuh tidak sehat.   Semoga artikel tips dan cara memanjangkan rambut ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba, dan semoga Anda mendapatkan rambut sehat dan panjang yg telah diidamkan….

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dengan Bahan Alami

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Rambut adalah mahkota yang terindah bagi kaum wanita. Seorang wanita akan menjaga dan merawat rambutnya dengan cara apapun. Mereka rela mengeluarkan uang pergi kesalaon demi mempercantik rambutnya. Sebagian di antara kita menginginkan rambut panjang. Biasanya mereka yang rambutnya pendek dan mengalami kesulitan dalam memanjangkan rambut, akan pergi ke salon dan menyambung rambutnya agar terlihat panjang. Namun memanjangkan rambut dengan cara penyambungan memiliki kekurangan, yaitu terkadang rambut palsu yang digunakan untuk menyambung rambut tidak sesuai dengan warna rambut yang asli. Sambung rambut juga sangat menyusahkan, karena ketika kita ingin melakukan creambath kita harus melepaskannya terlebih dahulu. Hal ini sangat membuang-buang waktu dan sangat tidak efisien. Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami. Oleh karena itu ada…

Cara Menyuburkan Rambut dan Mengatasi Uban

rambut hitam lebat dan panjang

Rambut adalah aset berharga manusia. Keindahan rambut tidak didapat sejak lahir, melainkan didapatkan melalui perawatan yang baik dan rutin. Rambut yang terawat dapat mencerminkan kepribadian seseorang, lho. Rambut yang subur terawat juga tentunya menjadi dambaan banyak orang, karena dengan rambut yang subur makan akan lebih banyak alternatif gaya rambut yang bisa dibuat. Lalu, bagaimana caranya menyuburkan rambut secara alami? Pada artikel kali ini kita akan membahasnya secara tuntas. Disimak, yuk… Cara Menyuburkan Rambut dengan Cara Alami. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kita lakukan agar rambut tumbuh subur dan lebat. Berikut ini cara-caranya: Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi Lengkap. Rambut yang subur, sehat, dan berkilau, adalah salah satu petunjuk bahwa kebutuhan gizi dalam tubuh sudah terpenuhi….

Tips Agar Rambut Sehat Setelah Rebonding dan Smoothing

art_73651

Melakukan perawatan rambut supaya rambut kita terlihat sehat dan menarik itu dirasa sangat berat dan memakan waktu, maka anda pun boleh melakukan rebonding dan smoothing. Tapi ingat, rebonding dan smoothing bisa membuat rambut rusak dan susah diatur. Terkadang, rambutpun bisa lepek, kering dan mudah patah. Agar rambut tetap bisa terlihat sehat dan menarik, maka sebaiknya Anda melakukan hal-hal berikut ini: Tips Agar Rambut Tetap Sehat Setelah Rebonding dan Smoothing Jangan langsung keramas. Jangan keramas terlebih dahulu setelah melakukan rebonding karena obat yang bekerja pada rambut akan menghilang. Lakukan hair mask. Selang tiga hari setelah direbonding lakukanlah hair mask (masker rambut) untuk memberikan vitamin pada rambut yang sudah terkena zat kimia. Anti Kusut….

Cara Mewarnai Rambut dengan Pewarna Rambut Alami

hair-coloring

Bagaimanakah cara mewarnai rambut dengan pewarna rambut alami? Cara mewarnai rambut dengan pewarna rambut alami merupakan salah satu cara untuk mengubah penampilan rambut yang paling aman. Pewarna rambut alami merupakan pewarna yang tidak mengandung bahan kimia. Pembuatan pewarna ini menggunakan beraneka ragam tumbuh-tumbuhan yang tersedia di alam. Namun perlu diketahui bahwa ternyata bukan hal yang mudah untuk mencari warna yang diinginkan. Ya, memang tidak semudah mendapatkan pewarna-pewarna kimiawi. Dengan memilih untuk menggunakan pewarna rambut alami ini, berarti kita siap untuk melakukan sejumlah percobaan untuk mendapatkan warna rambut yang diinginkan atau dengan kata lain, kita akan melakukan try and error. Daun Pacar sebagai salah satu pewarna rambut alami Daun pacar merupakan tumbuhan yang sangat baik digunakan sebagai pewarna…

Tips Merawat Rambut

tips-merawat-rambut

Tips perawatan rambut dan rahasia untuk menjaga rambut Kamu tetap sehat dan indah. Rambut, meskipun letaknya di kepala, tapi tampaknya selalu memiliki pikiran sendiri. Berikut ini beberapa tips rambut cewek untuk perawatan sehari-hari yang dapat membuat Kamu jauh dari berbagai masalah rambut. Tips Merawat Rambut: Cara Membersihkan Rambut! Rambut Bersih adalah pangkal dari rambut sehat. Keramaslah untu membersihkan kulit kepala dan rambut. Keramas dapat membuang kotoran, minyak, dan sisa-sisa produk perawatan rambut. Keramas juga dapat membuat rambut Kamu lebih mudah diatur. Keramas juga sebaiknya dilakukan setiap hari, terutama untuk Kamu yang aktif. Tips Merawat Rambut: Shampoo dan Conditioner Shampoo dibuat dalam berbagai jenis sesuai dengan berbagai jenis rambut. Kamu harus lebih dulu mengenali jenis rambut Kamu,…

Perawatan Kulit Kering Secara Alami dan Aman

kulit kering

Penampilan yang cantik dan menawan sangat ditunjang oleh kesehatan kulit, baik kulit tubuh maupun kulit wajah. Apabila anda mempunyai kulit kering, gatal dan bersisik, segera lakukan perawatan intensif guna menciptakan kulit yang lebih lembab dengan alami. Dengan begitu anda tidak khawatir akan menderita efek buruk dari pola perawatan yang tidak aman dan tidak sehat bagi kulit anda. Berbagai cara alami merawat kulit Kering bisa anda terapkan. Supaya anda bisa tampil lebih cantik, sehat dan menarik. Cara Merawat Kulit Kering dengan Bahan Alami Beragam pola perawatan kulit kering bisa anda terapkan, diantaranya beberapa langkah berikut ini. Bersihkan kulit dengan sabun khusus kulit kering. Anda harus rajin membersihkan muka dengan sabun khusus muka yang sesuai dengan kondisi kulit. Pola…

Cara Menyuburkan Rambut

Menyuburkan Rambut

Rambut indah, lebat dan cantik tentunya menjadi impian setiap cewek, termasuk kamu kan, sists? Tapi rambutmu termasuk rambut yang susah tumbuh atau lama tumbuhnya? AreaCewek mau bagi-bagi tips nih bagaimana cara menyuburkan rambut dengan sehat? Sering Memotong Percaya atau tidak nih, sists.. Sebenarnya cara terbaik untuk menumbuhkan rambut dengan cepat yaitu dengan memotongnya, sists. Sering memotong rambut tetap menjaga kesehatan rambut dan mengurangi resiko ujung rambut rusak karena panas. Ujung rambut yang rusak dapat memperlambat rambutmu tumbuh, sists. Pijat Rambut Sering memijat rambut dengan minyak dapat membuat rambutmu tumbuh dengan lebih cepat. Walaupun tidak secara signifikan membuat rambutmu subur, namun memijat rambut dapat menjaga rambutmu tetap sehat. Dan rambut yang sehat biasanya tumbuh jauh lebih cepat. Putih…

Kenali Jenis Kulitmu

jenis-jenis kulit

bisa sists lihat di sini. Kulit Kombinasi Jenis kulit ini paling banyak dimiliki oleh banyak wanita. Nah, kalau tissuenya meninggalkan jejak minyak pada area T (hidung dan dahi), tapi bersih kesat pada bagian pipi, itu artinya kulit sists termasuk kulit kombinasi. Daerah kering, biasanya area pipi dan mata, seharusnya dirawat dengan pelembab yang tepat, sementara daerah kulit berminyak haruslah rajin dibersihkan. Kulit Sensitif Kulit sensitif, biasanya sangatlah kering, dan sangat mudah iritasi. Ciri-ciri kulit sensitif biasanya berwarna kemerahan dan biasanya gatal dan meninggalkan noda. Kulit tipe ini merupakan kulit dengan tipe masalah yang paling berat. Kunjungi dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan yang intens. Gimana, sists? Udah tau sekarang kan, kulitmu tipe apa? Jadi, jangan salah pilih kosmetik yah :)…

Cara Membuat Rambut Subur dan Panjang

alpukat untuk rambut

Membuat rambut subur dan cepat panjang adalah pekerjaan yang tricky, terutama apabila tipe rambutmu adalah tipe rambut kering, atau rambut yang sedang mengalami kerusakan dan bercabang. Namun, kamu bisa menggunakan tips dan ramuan alami berikut ini untuk membuat rambutmu subur dan panjang. Selain itu, dapat membuat kulit kepala jadi lebih sehat. Untuk membuat rambutmu tumbuh subur serta kulit kepala sehat, kamu sebenarnya hanya membutuhkan bahan alami yang bisa kamu dapatkan di dapur: mayonais dan alpukat. Cara Membuat Rambut Subur dan Panjang Mayonais dan alpukat adalah 2 bahan yang sangat mudah ditemukan di dapur (atau di supermarket). Keduanya memiliki kandungan yang berkhasiat sebagai conditioner alami untuk rambut, yang mampu diserap secara mendalam oleh rambut. Campuran keduanya dapat membuat…

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

kulitkeringkusam

Kondisi kulit yang kering dan kusam seringkali menjadikan seseorang minder akan penampilannya. Setiap orang tentunya mendambakan kulit yang sehat agar dapat tampil segar dan cantik. Pada kesempatan kali ini, AreaCewek akan membahas mengenai  cara alami mengatasi kulit kering dan kusam. Sebelum tahu cara mengatasinya, sist udah pada tahu nggak? sebenarnya apa sih yang menyebabkan kulit jadi kering dan kusam? Keringnya kondisi kulit terjadi karena kurangnya kadar minyak pada kulit (minyak sebum). Minyak sebum adalah suatu kelenjar minyak alami yang dihasilkan dari kulit tubuh kita, minyak ini berfungsi membantu memberikan kelembaban pada kulit tubuh. Jadi, kalau sist kekurangan kelenjar minyak sebum pada kulit, maka itu salah satu tanda kondisi kulit kering dan kusam. Tapi jangan khawatir ya, AreaCewek…

Tips Menggulung Rambut Dengan Rol

tips menggulung rambut dengan rol

Ingin membuat rambut nampak keriting, biasanya kita meminta pertolongan pada Roller Rambut :D Hayo, ngaku.. siapa aja yang suka ngeritingin rambut pake roller? :D Untuk mendapatkan jenis keriting tertentu, biasanya kita menggunakan roller rambut yang berbeda pula. Beda roller, beda hasil, sists.. Sebenarnya, kamu bisa aja menggunakan semua jenis rol saat rambut kamu kering. Tapi, rol rambut akan bekerja jauh lebih maksimal saat rambut kamu masih basah. Cuma, yang perlu diingat adalah semakin besar rol rambut yang kamu gunakan, semakin longgar/besar pula gulungan keriting kamu, sists.. AreaCewek akan membagi tips bagaimana menggulung rambut dengan roll. Simak ya sists :) Pisahkan Buatlah ikal yang simetris pada tiap sisi kepalamu dengan cara memisah-misahkan kulit kepala dengan bantuan sisir. Gulung…

Cara Merawat Kulit Kering

cara merawat kulit kering

Kemarin, areacewek sudah membagi tips untuk merawat kulit berminyak. Nah, sists yang memiliki kulit kering, jangan khawatir.. areacewek juga membagi tips untuk merawat jenis kulitmu loh. Apakah sists sering berada di ruangan ber-AC? Kalau lama di ruangan tersebut, rasanya kulitmu kering, kan? Apalagi kalau jenis kulitmu memang kering dari sananya. Pada tahu gak sists, kulit kering itu disebabkan oleh kelenjar penghasil minyak tidak cukup melumasi kulit sehingga kulit dehidrasi. Selain itu, faktor cuaca, apalagi musim dingin juga bisa memperburuk kondisi kulit kering. Kulit kering juga merupakan gejala dari penyakit kulit seperti dermatitis, eksim, psoriasis atau seborrhea loh. Jadi jangan anggap sepele kalau kulitmu kering, sists. Nah, berikut tips-tips bagaimana merawat kulit kering. Silahkan disimak, sist :) Jangan…

Membuat Masker Buah Pisang untuk Kulit Kering

masker pisang dan madu untuk kulit kering

Kulit kering merupakan jenis kulit yang sering kali menciptakan masalah, misalnya kulit kasar dan pecah-pecah, iritasi, kulit sensitif dan mudah memar, hingga kulit bersisik. Masalah akibat kulit kering ini bisa semakin parah apabila tinggal di daerah yang panas, termasuk daerah beriklim tropis. Tipe kulit kering seperti ini biasanya dikarenakan kurangnya minyak alami pada sel kulit sehingga kurang kelembaban. Cara utama untuk mengatasinya adalah dengan memberikan asupan cairan yang cukup untuk tubuh, sehingga kelembaban kulit juga ikut terjaga. Selain itu, berikan pula perawatan khusus untuk kulit, seperti krim pelembab, night cream, dll. Apabila Anda ingin menggunakan bahan alami untuk kulit kering Anda, coba aplikasikan minyak zaitun sebagai pengganti krim malam, atau buah pisang sebagai masker wajah alami. Minyak…

Minyak Zaitun untuk Merawat Kulit Kering

minyak zaitun untuk kulit

Kulit kering adalah jenis kulit yang cukup rumit perawatannya. Akibat kurangnya cairan serta minyak yang melembabkan dan melindungi kulit, kulit menjadi kering, mudah pecah, dan rentan terkelupas. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu, misalnya rasa tidak nyaman, perih, serta penampilan yang juga akan terlihat kurang nyaman. Masalah kulit kering ini bisa diatasi dengan beberapa cara, baik itu untuk mengatasi secara sementara, maupun untuk menjadikan masalah kulit kering ini tuntas untuk jangka waktu yang lebih lama. Namun pada artikel kali ini kita akan membahas cara sederhana, yang dapat secara cepat dan instan mengatasi masalah kulit kering, sekaligus dalam jangka panjang apabila digunakan terus menerus akan menuntaskan masalah kulit kering. Silakan disimak. Mengatasi Masalah Kulit Kering dengan Minyak Zaitun Minyak…

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memotong Rambut

yang perlu diperhatikan sebelum memotong rambut

Tahun baru, semangat baru. Tahun baru, rambut baru? Eits. Jangan buru-buru dulu sists.. Jangan sampai kamu cuma jadi korban mode atau korban perasaan *tsaah..*, sists. Menggunting rambut dari panjang ke pendek itu, keputusan yang sangat besar loh, sists. Tapi, tenang sists.. Seperti biasa, AreaCewek punya tips nih tentang apa saja yang perlu dipikirkan kalau kamu ingin gunting rambut. Sesuaikan Bentuk Wajah Seperti yang AreaCewek singgung di atas, jangan sampai kamu jadi korban mode, sists. Model potongan rambut tertentu biasanya gak cocok sama bentuk wajah tertentu sists. Gimana cara cocokinnya? Nanti selanjutnya AreaCewek akan membahasnya ;) Siapkan Diri Beberapa model rambut memang mudah diterima bagi sebagian orang. Maksudnya, gak semua model rambut gak cocok sama bentuk wajahmu. Terlebih…

Tips Mengatasi Masalah Kulit Kering

mengatasi kulit kering

Kulit kering adalah jenis kulit yang membutuhkan perhatian ekstra. Apabila tidak sering dirawat, mudah menjadi semakin parah dan sensitif. Berada di luar ruangan pada cuaca panas dan terik, atau dalam ruangan ber-AC dapat membuat kulit semakin kering. Berikut ini AreaCewek.com coba berbagi tips mengatasi masalah kulit berminyak. Disimak, ya… Minum Banyak Air Putih Kulit kering bisa jadi adalah tanda bahwa tubuh dan kulit mengalami dehidrasi, atau kekurangan cairan. Untuk itu, usahakan agar senantiasa mencukupi kebutuhan cairan tubuh, dengan meminum banyak air putih. Dengan meminum banyak air putih (setidaknya 8 gelas per hari), akan membuat tubuh, kulit, bibir, dan telapak kaki, senantiasa terjaga kelembabannya. Scrubbing, atau Pengelupasan Lapisan Kulit Scrubbing atau pengelupasan lapisan kulit mati bisa kamu lakukan…

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

aloe vera untuk kulit kering

Kulit kering adalah jenis kulit yang disebabkan karena kurangnya kemampuan sel kulit dalam memproduksi minyak untuk melembabkan kulit. Untuk itu, perlu perawatan khusus untuk mengatasi masalah kulit kering ini. Anda bisa memilih cara menggunakan kosmetik yang dijual di pasaran, yang mungkin terbuat dari bahan-bahan kimia yang belum tentu cocok untuk kulit Anda, atau memilih cara alami yang tentu saja lebih aman, dan bahan-bahannya sebenarnya sangat mudah Anda temukan. Cara Alami Mengatasi Kulit Kering: Ada beberapa cara alami yang sering dilakukan orang untuk mengatasi masalah kulit kering ini. Antara lain: Menggunakan minyak zaitun Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat. Kosmetik pelembut kulit yang beredar di pasaran biasanya mengandung minyak zaitun sebagai bahan wajibnya. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan…

Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering dan Kasar

tangan kering dan kasar

Kulit tangan yang kering dan kasar seringkali dapat mengganggu kenyamanan seseorang. Penyebab kering dan kasarnya kulit ini diantaranya karena kondisi cuaca yang ekstrim, penggunaan sabun cuci dengan kadar deterjen yang terlalu keras, maupun seringnya melakukan aktivitas berat. Namun apabila kulit tangan anda sudah terlanjur kering dan kasar, ada baiknya anda mencoba beberapa Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering dan Kasar yang kami sajikan berikut ini: Minyak Kelapa sebagai Pelembab Kulit Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang dapat melembabkan kulit yang kering. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada tangan dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan sisa minyak dengan mengoleskan garam di atasnya. Rendam Tangan dengan Air Hangat Salah satu manfaat air hangat yaitu dapat…

Tips Mengatasi Rambut Rusak Dengan Alpukat

mengatasi rambut rusak dengan alpukat

Dengan manfaat antioksidan dan vitamin C & E, alpukat mampu membuat rambut kita semakin segar bebas dari rambut ‘mati’. Baru tau ya, sists? Nah, alpukat ini juga berfungsi melembabkan dan menstimulasi rambut agar tumbuh dengan baik, sists. Berikut Area Cewek akan memberikan tips bagaimana resep memanfaatkan Alpukat sebagai kondisioner alami bagi rambut indahmu, sists. Simak ya :) Alpukat + Telur Potong buah alpukat dan masukkan ke dalam blender. Campur dengan 2 butir kuning telur. Pijat perlahan pada rambut. Bilas dengan campuran air jeruk nipis dan cuka. Voila! Rambutmu berkemilau indah, sists! Alpukat + Mayonaise Hancurkan buah alpukat hingga lembek dalam blender, setelah melepas kulit alpukat dan membuang bijinya. Tambahkan setengah cangkir mayonaise untuk membuat pasta lembut. Setelah…