Daun Sirih Apakah Bagus Buat Daerah Kewanitaan

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Sirih

daun sirih

Daun sirih punya banyak sekali manfaat, baik untuk kulit maupun untuk tubuh. Daun sirih sudah lama digunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan, sebagai antiseptik (anti kuman), mengatasi bau mulut, dan sebagainya. Selain itu, ada lagi manfaat lain dari daun sirih yang belum diketahui banyak orang, yaitu sebagai obat jerawat. Mau tahu? Kandungan daun sirih yang bersifat antiseptik (anti kuman) dapat mengatasi infeksi kuman pada kulit, serta gangguan yang disebabkan oleh bakteri. Nah, jerawat juga erat kaitannya dengan kuman dan bakteri. Meskipun ada juga jerawat yang muncul diakibatkan karena faktor hormonal (dari dalam), tapi tetap saja kuman dan bakteri dapat menyerang kulit dan jerawat kamu dari luar. Daun sirih inilah yang akan membantu kamu melawan kuman-kuman dan bakteri yang…

Cara Mengobati Gatal Jamur Kutu Air di Kaki dengan Daun Sirih

infeksi jamur kutu air

…atau lembab, sebaiknya segera mengganti dengan sepatu lainnya. Selain untuk menghindari jamur dan gatal akibat kutu air, mengganti sepatu yang lembab juga dapat menghindari bau kaki. Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami dengan Daun Sirih Apabila kaki sudah terlanjur terserang kutu air, sebenarnya mengobatinya cukup mudah dan murah. Kita bisa mengobati kutu air secara alami menggunakan daun sirih. Berikut ini beberapa cara mengobati kutu air menggunakan daun sirih: Menggunakan Rebusan Daun Sirih Ambillah 5 helai daun sirih. Remas-remas daun sirih hingga agak memar. Rebus dengan 3 gelas air selama 10 – 15 menit atau hingga mendidih. Diamkan air rebusan hingga hangat, lalu gunakan untuk merendam kaki. Rendam kaki hingga air tidak lagi hangat. Lakukan secara rutin setiap hari…

Manfaat Daun Sirih untuk Kulit

Daun sirih adalah tanaman ajaib yang memiliki banyak khasiat. Daun sirih telah lama digunakan oleh masyarakat melayu untuk sebagai bahan untuk membersihkan kuman pada air, menghilangkan bau mulut, menjaga kesehatan gigi, menjaga kesehatan daerah kewanitaan, dan sebagainya. Daun Sirih untuk Mengobati Gangguan pada Kulit. Daun sirih bersifat antiseptik (anti kuman), sehingga dapat digunakan untuk mengatasi gangguan yang disebabkan oleh kuman penyakit, seperti gatal-gatal, dan sebagainya. Cara membuatnya adalah dengan mencincang beberapa lembar daun sirih hingga hancur, lalu dibalurkan pada tubuh atau daerah yang terkena gangguna gatal/kuman. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Daun Sirih untuk Mengobati Jerawat. Daun sirih juga dapat digunakan untuk mengatasi infeksi pada jerawat. Cara menggunakannya bisa dibaca pada artikel sebelumnya….

Pembersih Wajah yang Cocok untuk Remaja

air untuk membersihkan kulit

…berbeda. Coba, deh! Daun Sirih Sebagai anti septik dan bahan pembunuh kuman, Kamu bisa menggunakan daun sirih. Daun sirih merupakan bahan utama yang telah digunakan turun temurun, serta teruji secara klinis, untuk membunuh kuman seperti virus dan bakteri. Sehingga, untuk para remaja daun sirih sangat cocok digunakan sebagai bahan pembersih, antara lain: Daun sirih sebagai pembersih wajah untuk mengatasi jerawat. Daun sirih sebagai bahan campuran air mandi untuk mengatasi bau badan. Daun sirih untuk membersihkan area kewanitaan untuk mengatasi keputihan dan bau tak sedap, serta untuk menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan pada remaja cewek. Produk Perawatan Kulit dari Bahan Alami Kalau harus menggunakan produk pembersih pun, Kamu sebaiknya memilih produk yang menggunakan bahan alami. Masker Wajah Organik…

Cara Menghaluskan Telapak Kaki Secara Cepat dan Alami

merawat keindahan kaki

…dan pecah-pecah pada telapak kaki. Disimak tips-tipsnya: Senantiasa Menjaga Kebersihan Kaki Kebersihan kaki haruslah senantiasa terjaga untuk mendapatkan kulit kaki yang halus. Kulit kaki yang bersih tidak hanya bersih dari kotoran, tapi juga dari kuman-kuman yang mungkin menempel. Bersihkan kaki secara rutin setiap beberapa jam sekali, tanpa perlu menunggu sampai terlihat kotoran yang menempel. Menjaga Kelembaban Daerah Kaki Penyebab utama telapak kaki kasar, kering, dan pecah-pecah adalah kurangnya kelembaban kulit. Untuk itu, kelembaban kulit harus pula senantiasa dijaga, yaitu dengan cara sebagai berikut: Memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan cara cukup minum dan mengkonsumsi buah-buahan yang tinggi cairan. Rajin membasuh kaki dengan air bersih. Menggunakan Daun Sirih untuk Membunuh Kuman di Kaki Agar kaki terhindar dari kuman penyebab berbagai…

Rempah-rempah yang Sering Digunakan Untuk Kecantikan

kunyit untuk mencerahkan dan antioksidan

kamu bisa menggunakan daun sirih yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di pekarangan atau di pasar tradisional. Daun sirih memiliki khasiat sebagai pembunuh kuman yang sangat efektif, sehingga cocok digunakan sebagai antiseptik, anti jamur, hingga anti jerawat. Cara memanfaatkan daun sirih untuk kulit juga cukup mudah. Bisa dengan cara merebusnya dan memanfaatkan air rebusannya, atau dengan menghaluskan daun sirih dan menjadikannya sebagai masker wajah. Selain itu, daun sirih juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan pada area kewanitaan, hingga mengatasi bau mulut dan sakit gigi. Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Bengkoang juga merupakan bahan alami yang sering dijadikan bahan perawatan kecantikan. Bagian yang dimanfaatkan dari bengkoang adalah umbi buahnya, yang kemudian diambil sarinya untuk dijadikan pati bengkoang. Pati bengkoang inilah yang akan…

Khasiat Daun Alpukat untuk Atasi Batu Ginjal dan Darah Tinggi

daun alpukat untuk batu ginjal

dengan meminum air rebusan daun alpukat. Berikut ini adalah caranya: Pilih 3 hingga 5 helai daun alpukat yang tidak terlalu tua, namun tidak terlalu muda, bersihkan. Rebus 3 gelas air bersih hingga mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api dan masukkan daun alpukat ke dalam rebusan. Biarkan mendidih hingga air tersisa sekitar 2 gelas. Angkat dan turunkan suhunya hingga hangat. Minum air rebusan ini selagi hangat. Tambahkan madu, atau sesuai selera. Minumlah ramuan ini 2 – 3 kali setiap hari selama 2 minggu, maka penyakit batu ginjal dan hipertensi akan sembuh, Insya Allah.   Nah, semoga artikel cara mengatasi hipertensi dan penyakit batu ginjal menggunakan daun alpukat ini bisa bermanfaat buat Anda. Jangan lupa like atau share artikel ini….

Apa Saja Masalah Kulit Remaja dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

kulit berminyak pada remaja

…wewangian yang mengandung anti septik agar kuman tidak mudah berkembang biak di kulit. Daun Sirih untuk Kulit dan Mengatasi Masalah Bau Badan Untuk menghindari kuman hidup dan berkembang biak di kulit, Kamu bisa menggunakan daun sirih sebagai bahan alami untuk mengusir kuman dari kulit, sekaligus menjaga tubuh dari bau badan. Daun sirih adalah anti septik alami yang mampu membunuh kuman dan bakteri, serta mencegahnya hidup dan berkembang biak di kulit. Dengan kulit yang bebas kuman, maka tubuh pun terhindar dari bau badan tak sedap, serta gangguan gatal-gatal seperti panu dan kutu air. Caranya cukup mudah, cukup dengan merebus 3 – 5 helai daun sirih, dan airnya dicampurkan pada air bilasan saat mandi. Mandi seperti biasa, lalu gunakan air campuran tadi…

Masker Alami Untuk Mengatasi Jerawat

mengatasi jerawat

Jerawat bisa sangat mengganggu penampilan, aktivitas, dan kepercayaan diri kamu. Jerawat juga bisa jadi merupakan tanda-tanda bahwa kamu kurang menjaga kebersihan kulit atau wajah, atau pertanda bahwa sedang terjadi perubahan hormonal di tubuh kamu, hingga penanda bahwa kamu sedang mengalami stres, kelelahan, atau banyak pikiran. Jadi, jangan pernah sepelekan masalah jerawat ini. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi jerawat menggunakan masker alami yang bisa kita buat sendiri di rumah. Yuk disimak. Siapa tahu berguna bagi kamu yang sedang mengalami masalah jerawat ini. Cara mengatasi masalah jerawat dengan masker alami Bahan yang digunakan Bahan yang digunakan untuk membuat masker jerawat ini antara lain: 2 lembar daun sirih 1/2 sendok teh madu asli…

Cara Make Up untuk Wajah Bentuk Hati dengan Teknik Shading dan Countouring

berbagai tipe wajah

Cara make up teknik shading dan contouring untuk pemilik wajah berbentuk hati sebenarnya tidak terlalu rumit, karena bagian yang perlu ditutupi hanyalah daerah dahi yang biasanya cukup lebar. Sementara, daerah dagu Anda yang panjang dan bagus bisa dibiarkan saja, atau sekalian menjadi bagian wajah yang sudah sepatutnya ditonjolkan. Pada artikel kali ini berbagisolusi.com berbagi teknik make up shading countourin untuk ¬†wajah ¬†berbentuk hati. Simak yah! CARA MAKE UP TEKNIK SHADING DAN CONTOURING UNTUK WAJAH BENTUK HATI Oleskan sculpting kit atau produk kosmetika lainnya jika tidak mempunyai sculpting kit. Bisa menggunakan foundation atau bedak yang warnanya setingkat lebih gelap dari warna kulit Anda pada area samping dahi dan juga pipi dekat daun telinga. Untuk daerah samping…

Mengobati Jerawat Batu

mengatasi jerawat

Apakah kulitmu termasuk kulit berjerawat, sists? Gak usah khawatir sists, kamu bukan satu-satunya orang yang punya masalah dengan jerawat :) Tapi, jerawat kamu termasuk jerawat yang susah hilang alias jerawat batu? Mudah-mudahan sih nggak ya.. Kalaupun iya, kamu jangan khawatir sists, soalnya AreaCewek punya tips bagaimana mengobati jerawat batu. Simak ya tips bagaimana mengobati jerawat batu :) Tomat Tau gak sists kalau buah tomat bisa jadi obat jerawat batu? Caranya, tomat yang masih segar itu diparut kemudian dijadikan masker. Daun Sirih Daun sirih yang suka dipakai nenek-nenek itu juga berguna loh, buat mengobati jerawat batu. Caranya, rendam daun sirih dengan air panas atau hangat suam-suam kuku kemudian air rendamannya digunakan untuk membasuh wajah. Kurangi Lemak Cara ampuh…

Lulur Pemutih Organik – Susu Beras Bengkoang

lulur pemutih organik

…jerawat pada wajah. Mengharumkan kulit dan membuat kulit lebih rileks dan nyaman. Lulur Pemutih Organik menggunakan wangi-wangian dari ekstrak bunga melati, membuat kulit dan tubuh wangi sepanjang hari, serta membuat kulit lebih rileks dan nyaman, sehingga dapat menghilangkan lelah, dan mengatasi stres pada kulit. Antioksidan Alami. Lulur Pemutih Organik kaya akan kandungan vitamin C dan E yang merupakan antioksidan alami yang melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan kanker.   APA KATA MEREKA YANG SUDAH MENGGUNAKAN PRODUK INI? Surwaningsih, di Banyumas: Enak wanginya Barangnya sudah saya terima. Wah, lulurnya enak wanginya. Saya suka. Ibu Mutmainah, di Balikpapan: Bagus banget! Enak sejak pertama dipakai Sudah coba lulur & masker dari areacewek…

Cara Simpel Make Up untuk Bentuk Wajah Bulat

make up wajah bulat

…gelap dari warna kulit Anda pada area wajah dekat daun telinga dan pipi plus daerah rahang. Untuk daerah samping wajah dan pipi, aplikasikan dengan bentuk seperti segitiga, melebar pada daerah dekat daun telinga dan mengecil pada tulang pipi. Sedangkan untuk rahang, aplikasikan seperti garis panjang dan jangan lupa untuk juga menambahkan pada daerah rahang bawah dekat leher. Lalu baurkan. Setelah ditutup dengan bedak yang berwana setingkat di atas tone kulit anda, berikan blush on pada daerah di bawah puncak pipi dengan bentuk blush on yang memanjang. Harus selalu diingat untuk membaurkan hasil blush on hingga tepi terlihat melebur dengan sisa riasan. Nah itulah beberapa langkah cara merias teknik shading dan contouring untuk bentuk wajah bundar. Semoga bermanfaat yah….

Hand Body Pemutih yang Bagus dan Berkualitas

lotion pemutih yang bagus

lotion pemutih dari bahan alami, Anda dapat mempertimbangkan membuat lotion pemutih sendiri. Lotion Buatan Sendiri. Hand & Body Pemutih buatan sendiri juga bisa dijadikan pilihan. Beberapa bahan alami yang dapat dijadikan bahan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit antara lain: bengkoang, kunyit, jeruk nipis, susu, yogurt, dll. Beberapa bahan di atas bisa Anda pilih, sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk membuatnya menjadi lotion, dapat mencampurkan dengan sedikit minyak zaitun, dan lilin madu atau lilin lebah (bees wax). Minyak zaitun juga berkhasiat untuk menghaluskan kulit secara alami.   Demikianlah beberapa tips memilih hand & body lotion yang bagus dan aman untuk kulit Anda. Semoga bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, tuliskan pertanyaan Anda melalui kolom komentar di bawah. :)…

Cara Mewarnai Rambut dengan Pewarna Rambut Alami

hair-coloring

Bagaimanakah cara mewarnai rambut dengan pewarna rambut alami? Cara mewarnai rambut dengan pewarna rambut alami merupakan salah satu cara untuk mengubah penampilan rambut yang paling aman. Pewarna rambut alami merupakan pewarna yang tidak mengandung bahan kimia. Pembuatan pewarna ini menggunakan beraneka ragam tumbuh-tumbuhan yang tersedia di alam. Namun perlu diketahui bahwa ternyata bukan hal yang mudah untuk mencari warna yang diinginkan. Ya, memang tidak semudah mendapatkan pewarna-pewarna kimiawi. Dengan memilih untuk menggunakan pewarna rambut alami ini, berarti kita siap untuk melakukan sejumlah percobaan untuk mendapatkan warna rambut yang diinginkan atau dengan kata lain, kita akan melakukan try and error. Daun Pacar sebagai salah satu pewarna rambut alami Daun pacar merupakan tumbuhan yang sangat baik digunakan sebagai pewarna…

Mengapa Wanita Korea Itu Cantik-Cantik?

Cewek Korea

makan pagi, mereka akan selalu menyediakan kimchi. kimchi sendiri adalah sayuran yang sudah di bumbui dan di fermentasi. Orang korea kebanyakan makan sayuran dan jarang makan daging. Makanya disana makan daging di anggap suatu kemewahan. Nah, dari kebiasaan makan sayur dan makan makanan sehat lainnya itulah mereka bisa punya kulit yang sehat dan cantik. Tahu sendiri kan kalo sayur itu punya banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang bagus buat kulit. Sangat Peduli Pada Kulit Kalo kita biasanya nyari produk yang ‘all in one’ atau nyari satu produk yang bisa semua, cewek-cewek korea malah akan menggunakan banyak produk. Mereka percaya bahwa perawatan produk yang benar itu ‘layering’ yang artinya bertahap. Misalnya, setelah mencuci wajah, mereka tidak langsung menggunakan pelembab. Mereka akan…

Cara Make Up Teknik Shading dan Contouring untuk Wajah Berbentuk Buah Pir

make up tipe wajah pear

daerah samping wajah, perbaiki wajah dengan shading yang berbentuk kotak tepat di bawah tulang pipi Anda. Usahakan pada setiap ujung tetap melebar dan besar shading kira-kira antara tengah telinga sampai ke ujung daun telinga. Sedangkan untuk daerah rahang, berikan shading berupa garis yang memanjang pada area samping rahang. Lalu baurkan. Setelah ditutup dengan bedak yang berwarna setingkat di atas tone kulit Anda, berikan blush on sepanjang tulang pipi namun meruncing ke bawah sehingga kurang lebih bentuknya seperti segitiga. Nah itulah beberapa langkah dalam merias untuk teknik shading dan contouring dengan bentuk wajah buah pir. Setelah melakukan shading dan contouring sesuai bentuk wajah, maka sekarang wajah Anda telah menjadi sebuah kanvas yang sempurna dan siap diberikan warna untuk hasil yang…

Tips Teknik Make Up Shading dan Contouring

make up shading

…produk maka Anda bisa menikmati hasil yang lebih memuaskan. CEK HASIL RIASAN. Lihat kondisi tempat anda berias. Paling bagus berias di bawah penerangan yang cukup terang supaya Anda bisa melihat dengan jelas hasil riasan. Namun penerangan paling bagus untuk memeriksa hasil riasan adalah sinar matahari. Bila memungkinkan dan pastinya sebelum Anda beraktifitas, coba periksa hasil riasan terlalu menor atau terlampau tipis. Harus selalu diingat, wajah bukan dua dimensi namun tiga dimensi. Jadi jangan lupa untuk memeriksa bagian wajah kiri dan kanan serta daerah rahang dan sekelilingnya. Makanya aplikasikan make up tipis-tipis saja terlebih dahulu, jangan langsung tebal. Karena akan lebih mudah menambahkan riasan daripada mengurangi. Namun, bila sudah terlalu, coba kurangi dengan mengaplikasikan bedak daripada Anda anda menghapus dengan susu…

Tata Rias Teknik Shading dan Contouring untuk Wajah Lonjong

wajah lonjong

Dalam teknik riasan shading dan contouring, pemilik bentuk wajah lonjong perlu memfokuskan untuk mengimbangi panjangnya dagu dengan keseluruhan bentuk wajah Anda. Selain itu, biasanya wajah lonjong pun memiliki daerah pipi yang cukup lebar. Dalam artikel kali ini berbagisolusi.com akan berbagi cara make up yang simpel untuk pemilik wajah berbentuk lonjong pada teknik shading dan contouring. Selamat menyimak! CARA MAKE UP TEKNIK SHADING DAN CONTOURING UNTUK WAJAH BENTUK LONJONG Berikut ini 3 langkah yang bisa dilakukan dalam tata rias dengan teknik shading dan contouring untuk wajah berbentuk lonjong: Oleskan sculpting kit atau produk kosmetika lainnya jika tidak mempunyai sculpting kit. Bisa menggunakan foundation atau bedak yang warnanya setingkat lebih gelap dari warna kulit Anda pada daerah

Cara Membuat Lulur dari Beras untuk Percantik Kulitmu

lulur beras untuk kulit

Bingung mau perawatan tubuh di salon karena mahal? Kenapa tidak membuat perawatan sendiri saja di rumah? Ada banyak hal yang bisa kita buat sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon, selain biaya yang berjarak sangat jauh, bahan yang digunakan sudah pasti alami dan terjamin keamanannya bagi kesehatan kulit tubuh. Negara kita mendapat cukup sinar matahari yang terkadang tidak baik bagi kesehatan kulit. Kulit cepat gosong, terlihat kusam dan tidak bercahaya. Kebanyakan masyarakat Indonesia memang berkulit sawo matang, namun ada beberapa yang sebenarnya menginginkan kulit kuning langsat atau putih segar berseri. Biasanya, kaum perempuan bahkan laki-laki mengandalkan lulur untuk membuat kulit mereka demikian. Alam selalu memberikan apa yang manusia butuhkan. Untuk membuat lulur alami buatan tangan sendiri,…