Langkah Membuat Sabun Pepaya Sendiri Di Rumah

Untuk mendapatkan khasiat pepaya untuk kulit, selain dikonsumsi buah pepaya biasanya juga diolah menjadi masker wajah. Membuat masker pepaya untuk wajah sudah diulas AreaCewek.com sebelumnya, pada halaman berjudul Cara Membuat Masker Pepaya. Nah, selain dijadikan masker, saat ini yang juga mulai populer adalah dengan menjadikan pepaya menjadi produk perawatan kulit lainnya, yaitu sabun pepaya. Selain Baca selengkapnya

Tips Mengecilkan Pori-Pori Di Area Dada

Jerawat di area dada emang nyebelin, sists.. Apalagi kalo jerawatnya merah banget di deket leher! Wuihh.. serasa pengen pake turtle neck terus ya? Hihi.. Nah, tau gak sist, dada itu juga mirip ama wajah. Maksudnya, kulit di area dada juga sama sensitifnya dengan kulit di area wajah. Mudah timbul jerawat gitu, sists.. Mengapa hal ini Baca selengkapnya

Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering Dan Kasar

Kulit tangan yang kering dan kasar seringkali dapat mengganggu kenyamanan seseorang. Penyebab kering dan kasarnya kulit ini diantaranya karena kondisi cuaca yang ekstrim, penggunaan sabun cuci dengan kadar deterjen yang terlalu keras, maupun seringnya melakukan aktivitas berat. Namun apabila kulit tangan anda sudah terlanjur kering dan kasar, ada baiknya anda mencoba beberapa Cara Mengatasi Kulit Baca selengkapnya

Fakta Tentang Kulit Kering

Ingin melakukan perawatan kulit, tapi gak tahu tipe kulitmu apa, sists? Nah, AreaCewek akan membagikan informasi fakta tentang tanda-tanda bahwa kulitmu kering. Apa saja fakta-fakta tentang kulit kering itu? Simak ya sists.. Alergi Berdasarkan Klinik Mayo, gejala kulit kering itu seperti mudah tergores, kering, dan mudah gatal. Hal tersebut memicu kulit mudah terkena alergi dan Baca selengkapnya

Tips Merawat Kulit Berminyak

Sist udah pada tahu kan… punya kulit wajah berminyak tuh bikin repot banget. Kulit wajah yang berminyak ini bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, diantaranya adalah jerawat dan komedo. Ihh..ngeri banget kan ya? Sebenarnya nih sist, minyak pada wajah itu bisa membantu wajah kita terhindar dari kekeringan dan tetap terjaga kelembabannya. Tapi kalau wajah kita ini Baca selengkapnya

Mengenal Penyebab Kulit Kering Dan Cara Penanganannya

Memiliki jenis kulit kering menjadi masalah bagi beberapa orang karena kulit tampak tidak segar dan justru malah menjadikan mereka kelihatan lebih tua. Bagi mereka berkulit kering, entah karena alasan apapun, pasti ada kalanya rasa gatal bisa timbul, hanya dengan menyembunyikan kulit kering dengan sarung tangan atau memakai celana panjang (jika kulit tangan dan kaki yang Baca selengkapnya

Tips Nyaman Menyusui Di Tempat Umum

Beberapa dari sists sekalian pasti termasuk ibu-ibu muda. Nah, tentunya sists yang aktif beraktivitas di luar rumah pasti nggak mau kan, bayinya diberikan susu formula? Nah, AreaCewek punya tips nih, gimana cara menyusui di tempat umum dengan nyaman. Simak ya, sists :) Jika kamu merasa kurang nyaman menyusui depan umum, kamu harus latihan sists. Latihan Baca selengkapnya

Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Siapa sih yang gak mau punya wajah semanis madu? Uhuuy.. Hihi :D, kamu juga mau kan, sist? Tau gak sists, manfaat madu itu buaanyaaaak banget, bukan cuma buat kesehatan dalam tubuh aja loh, madu juga punya manfaat yang besar buat wajah kamu. Manfaat merawat wajah dengan madu, apa aja sih? Yuk simak artikel ini, sists.. Baca selengkapnya

Produk Perawatan Kulit Dan Wajah Yang Mengandung Bengkoang

Bengkoang sangat baik untuk digunakan sebagai bahan perawatan kulit, karena banyak mengandung vitamin C, yang dapat mencerahkan kulit dan membantu meregenerasi sel kulit, sehingga dapat pula dijadikan bahan anti penuaan dini. Sejak lama, bengkoang juga digunakan untuk membuat warna kulit lebih cerah dan lebih putih. Untuk mendapatkan khasiat dari bengkoang ini, biasanya bengkoang dijadikan lulur Baca selengkapnya

Tips Mengatasi Masalah Kulit Kering

Kulit kering adalah jenis kulit yang membutuhkan perhatian ekstra. Apabila tidak sering dirawat, mudah menjadi semakin parah dan sensitif. Berada di luar ruangan pada cuaca panas dan terik, atau dalam ruangan ber-AC dapat membuat kulit semakin kering. Berikut ini AreaCewek.com coba berbagi tips mengatasi masalah kulit berminyak. Disimak, ya… Minum Banyak Air Putih Kulit kering Baca selengkapnya

Cara Merawat Kaki Layaknya Spa

Kaki Anda, terutama area telapak kaki sangat penting untuk dirawat. Telapak kaki sangat mempengaruhi postur tubuh Anda, juga saraf-saraf penting dalam tubuh sangat berhubungan dengan area ini. Untuk itu, senantiasa rawat dan jaga kesehatan serta vitalitas telapak kaki agar didapatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh, kesehatan kulit di area kaki terjaga, serta membuat Anda lebih rileks Baca selengkapnya

Tips Perawatan Rambut Saat Musim Hujan

Musim hujan dan musim seperti ini bikin kulit kita kering. Tapi, tahukah kamu sists, bukan cuma kulit yang kering loh saat musim hujan begini, tapi rambutmu dan kulit kepala juga kering! Nah, AreaCewek mau bagi-bagi tips nih gimana cara merawat rambut saat musim hujan. Simak ya, sists.. Atur Penggunaan Shampo Jangan terlalu sering menggunakan shampo, Baca selengkapnya

Cara Agar Tampil Cantik Saat Lebaran

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan berakhir, disambut dengan datangnya lebaran atau hari raya Idul Fitri, yaitu hari yang disebut juga sebagai hari kemenangan. Tidak terasa ya sist, lebaran tinggal beberapa hari lagi. Tentunya kita udah harus mempersiapkan banyak hal untuk menyambut hari kemenangan ini. Selain membersihkan hati dengan memperbanyak amalan ibadah, buat para cewek nih Baca selengkapnya

Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Secara Alami

Tumit merupakan salah satu bagian tubuh kita yang berfungsi sebagai penopang berat badan saat seseorang melakukan aktivitas. Tetapi seringkali kita lupa merawat bagian tubuh kita yang bekerja cukup berat ini, sehingga timbulah masalah yang lazim ditemui pada bagian tumit yaitu masalah tumit pecah-pecah. Tumit pecah-pecah dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti faktor genetik, maupun karena Baca selengkapnya

Cara Membuat Masker Bengkoang

Bengkoang, adalah tanaman umbi-umbian yang sejak lama telah dipercaya mampu membuat wajah lebih putih, lebih cerah, serta menghilangkan flek-flek hitam pada wajah. Untuk mendapatkan manfaat bengkoang bagi wajah, bengkoang bisa digunakan secara langsung yaitu dengan mengiris tipis daging umbi bengkoang lalu menempelkannya pada wajah, atau bisa juga dengan menjadikannya masker wajah. Nah, pada postingan kali Baca selengkapnya

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Ada bermacam cara mencerahkan kulit wajah. Ada yang cara cepat menggunakan berbagai kosmetik, atau dengan cara alami yang tentunya lebih aman. Berikut ini adalah cara alami yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mencerahkan wajah kamu. Selamat mencoba! Bahan yang dibutuhkan: 3 sendok makan daging buah pepaya yang telahmatang 3 sendok makan daging pisang yang Baca selengkapnya

Tips Agar Tidak Lemas Saat Berpuasa

Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah, dimana setiap amalan yang kita kerjakan pada bulan ini akan dilipatgandakan pahalanya. Tentunya harus kita isi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti mengaji, berdzikir, melakukan kegiatan-kegiatan soal, ataupun menambah pengetahuan dengan membaca buku-buku agama. Tapi kebanyakan diantara kita, justru lebih memilih berbaring di tempat tidur atau bermalas-malasan saat Baca selengkapnya

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memotong Rambut

Tahun baru, semangat baru. Tahun baru, rambut baru? Eits. Jangan buru-buru dulu sists.. Jangan sampai kamu cuma jadi korban mode atau korban perasaan *tsaah..*, sists. Menggunting rambut dari panjang ke pendek itu, keputusan yang sangat besar loh, sists. Tapi, tenang sists.. Seperti biasa, AreaCewek punya tips nih tentang apa saja yang perlu dipikirkan kalau kamu Baca selengkapnya

Manfaat Oatmeal Untuk Kulit Dan Tubuh

Oatmeal sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Oatmeal adalah sumber serat, asam lemak omega-3, thiamin, zat besi, beta-glucan, dan juga antioksidan yang berguna melawan radikal bebas. Oatmeal juga dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tidak itu saja, oatmeal juga berkhasiat untuk kulit, lho. Mau tau apa saja manfaat oatmeal untuk kulit? Baca selengkapnya

Top