vitamin-e-oil-for-skin

Manfaat Vitamin E Bagi Kulit

Sists, tau gak kalau selain vitamin A, ada juga loh vitamin lain yang bermanfaat bagi kulit, yaitu vitamin E. Dalam dunia kesehatan dan perawatan kulit, vitamin E itu menjadi bagian yang esensial banget. Kenapa? Soalnya vitamin E itu banyak banget manfaatnya buat kulit, sists. Nah, apa aja manfaat vitamin E bagi kulit? Disimak ya sists.. […]

Baca Selengkapnya
manfaat sayuran bagi kulit wajah

Manfaat Sayuran Bagi Kulit Wajah

Siapa yang tidak mengenal berbagai khasiat yang terkandung dalam sayur-sayuran? Mineral, kalsium dan vitamin C yang banyak biasanya menjadi alasan mengapa orang mengonsumsi sayuran. Namun, tahukah kamu sists, bahwa sayuran mempunyai manfaat “lain” lagi? Yap. Sayur-mayur juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah, mengangkat sel kulit mati dan menyegarkan wajah loh, sists.. Gimana caranya, simak tipsnya […]

Baca Selengkapnya
Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Siapa sih yang gak mau punya wajah semanis madu? Uhuuy.. Hihi :D, kamu juga mau kan, sist? Tau gak sists, manfaat madu itu buaanyaaaak banget, bukan cuma buat kesehatan dalam tubuh aja loh, madu juga punya manfaat yang besar buat wajah kamu. Manfaat merawat wajah dengan madu, apa aja sih? Yuk simak artikel ini, sists.. […]

Baca Selengkapnya
Membuat Payudara Lebih Indah

Membuat Payudara Lebih Indah

Payudara indah telah menjadi impian setiap wanita dari jaman dahulu kala. Namun payudara indah tidaklah berguna apabila kurang sehat. Payudara yang sehat sudah pasti memiliki keindahan alami. Bagaimana cara membuat payudara lebih indah? Berikut AreaCewek membagi tipsnya ya.. Bra yang suportif Apapun ukuran payudaramu, gunakanlah bra yang tepat menyokong payudaramu, sists. Emang sih, menemukan bra […]

Baca Selengkapnya
icecream

Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan

Siapa yang tak tahu es krim? Rasanya yang lezat dan dingin sangatlah pas bila dikonsumsi saat siang hari. Namun, kebanyakan orang beranggapan bahwa mengkonsumsi es krim itu tidak baik dan dapat memicu timbulnya batuk, pilek, maupun demam. Disamping itu, para orangtua pun seringkali melarang anaknya untuk mengkonsumsi es krim dengan anggapan bahwa es krim dapat […]

Baca Selengkapnya
merawat kulit wajah dengan madu

Tips Wajah Bersih Alami Dengan Madu

Tahu gak sists, kalau madu itu punya manfaat besar untuk kulit kita? Alasannya apa? Karena madu mengandung hygroscopic dan anti-mikrobakteri. Hygroscopic maksudnya jika madu terkena air, madu akan menyerap kelembaban air. Anti-mikrobakteri, mampu membuhuh dan mencegah perkembangan bakteri-bakteri jahat. Hal itu juga yang membuat madu termasuk ideal sebagai pembersih wajah. Cara menggunakan madu sebagai pembersih […]

Baca Selengkapnya
phototake_rm_melasma_face_woman

Cara Mengatasi Kulit Sensitif Secara Aman Dan Alami

Ada empat jenis kuit wajah yang kita kenal selama ini. Diantaranya adalah normal, berminyak, kering dan sensitif. Berbagai macam cara digunakan untuk membuat kulit kita tampak awet muda dan sehat. Adapun ciri dari jenis kulit sensitif adalah timbulnya rasa perih apabila kita mencoba mengoleskan produk baru pada kulit kita, terkadang kita merasa gatal ketika menggunakan […]

Baca Selengkapnya
manfaat-menstruasi

Manfaat Menstruasi Bagi Tubuh

Halo, Sist… lagi datang bulan, ya? Jangan mengeluh, dong kalau lagi datang bulan. Karena ternyata, ada banyak lho manfaat  menstuasi itu. Mau tau? Berikut ini beberapa manfaat menstruasi yang mesti kamu ketahui:

Baca Selengkapnya
manfaat timun untuk kulit kering

Manfaat Timun Untuk Perawatan Kulit Wajah

Kosmetik yang bagus, biasanya minim bahan-bahan kimia dan mengandung banyak air. Nah, hal itu pula yang menyebabkan timun juga bagus digunakan untuk perawatan kulit karena timun mengandung 95 persen air, sists :) Selain membersihkan dan mengencangkan pori-pori kulit, timun juga mampu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya: 1. Sediakan satu buah timun […]

Baca Selengkapnya
cara merawat kulit berminyak

Cara Merawat Kulit Berminyak

Sists, apakah kulitmu termasuk kulit berminyak? Wah, pasti nyebelin tuh.. Mau dilap pakai tisu, eh malah tisunya nempel. Sists tahu nggak, kalau kulit berminyak itu bukan karena makan makanan berminyak, tapi memang faktor genetik. Nah, areacewek mau bagi-bagi tips nih, cara merawat kulit berminyak supaya sists tidak minder. Silahkan disimak, sists :) Cara Merawat Kulit […]

Baca Selengkapnya
oatmeal masker wajah

Manfaat Oatmeal Untuk Kulit Dan Tubuh

Oatmeal sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Oatmeal adalah sumber serat, asam lemak omega-3, thiamin, zat besi, beta-glucan, dan juga antioksidan yang berguna melawan radikal bebas. Oatmeal juga dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tidak itu saja, oatmeal juga berkhasiat untuk kulit, lho. Mau tau apa saja manfaat oatmeal untuk kulit? […]

Baca Selengkapnya
Mengobati Kulit kemerahan

Mengobati Kulit Kemerahan Pada Wajah

Kulit kemerahan pada wajah biasanya dikarenakan kulit yang super sensitif. Kulit sensitif bikin gak bisa macem-macem pakai produk kecantikan, sists.. Kulit sensitif mudah merah karena punya pori-pori yang sensitif. Sehingga jika terjadi perubahan suhu, kulit sensitif menjadi memerah. Nah, kalau kulit sudah memerah, bagaimana cara mengobatinya? Yuk, kita simak sists :) Konsumsi Makanan Sehat Perbanyak […]

Baca Selengkapnya
masker wajah oatmeal

Cara Membuat Masker Oatmeal Untuk Wajah

Oatmeal sangat banyak manfaatnya bagi tubuh dan kulit. Selain nikmat dikonsumsi hangat-hangat sebagai menu sarapan pagi, oatmeal ternyata juga baik bagi kulit, terutama bagi kulit kering dan kulit sensitif. Oatmeal ternyata dapat menjaga kulit kering agar tetap lembut, menjaga kelembaban, serta mengatasi iritasi akibat terpapar sinar matahari, atau karena bahan kimia (kosmetik, dll). Agar dapat […]

Baca Selengkapnya
minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun / Olive Oil Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh

Minyak zaitun atau olive oil sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu di berbagai belahan dunia sebagai bahan alami perawatan kulit, tubuh, dan rambut. Di beberapa negara, minyak zaitun disebut juga sebagai “minyak emas” atau “cairan emas”, selain karena berwarna keemasan, minyak zaitun juga sangat berkhasiat, hingga digunakan pada ritual-ritual kepercayaan tertentu. Minyak zaitun memiliki kandungan […]

Baca Selengkapnya
cara menghilangkan jerawat

Mudah Menghilangkan Jerawat

“Jangan makan banyak cokelat, nanti jerawatan..” Sists semua pasti pernah bahkan sering mendengar kalimat ini :) Jangan percaya ya, soalnya jerawat tidak disebabkan oleh cokelat-cokelat tersebut. Tidak hanya di wajah, jerawat juga bisa timbul di punggung, leher bahkan bagian dada. Jerawat seringnya disebabkan oleh minyak berlebih yang ada di atas pori-pori kulitmu, ditambah dengan stress. […]

Baca Selengkapnya
jogging

Tips Dan Manfaat Jogging Bagi Kesehatan

Jogging merupakan salah satu olahraga murah dan mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Apabila dilakukan dengan baik dan benar, jogging tentu akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Jika Anda tidak mempunyai waktu luang untuk melakukan jogging mengitari daerah sekitar tempat tinggal Anda di pagi hari, jogging dapat Anda lakukan dengan cara sederhana […]

Baca Selengkapnya
kunyit

Manfaat Kunyit Untuk Kulit Dan Wajah

Kunyit (turmeric) banyak digunakan oleh masyarakat Asia Tenggara sebagai bahan alami perawatan kulit dan tubuh. Kunyit digunakan dalam perawatan kulit dan wajah sebagai bahan alami pencerah kulit. Sementara, untuk perawatan tubuh kunyit (dengan campuran asam) berkhasiat untuk mengharumkan kulit dan mencegah bau badan. Berikut ini adalah manfaat-manfaat kunyit untuk kulit dan wajah: Kunyit adalah antioksidan […]

Baca Selengkapnya
air untuk membersihkan kulit

Pembersih Wajah Yang Cocok Untuk Remaja

Aktivitas yang padat, perubahan hormon, menyebabkan sejumlah masalah kulit pada remaja sering kali terjadi, untuk itu kulit remaja perlu perawatan ekstra terutama masalah kebersihannya. Kulit remaja yang kurang terawat kebersihannya dapat menimbulkan masalah lanjutan, seperti jerawat, komedo, gatal jamur (panu, kutu air), sampai munculnya kutil di kulit. Kalau masalah kulit seperti itu sampai muncul, malah […]

Baca Selengkapnya
manfaat almond bagi bibir

Manfaat Almond Untuk Bibir Pink Merona

Bibir merona dan sehat tentu saja menjadi impian bagi cewek-cewek umumnya, termasuk kamu kan, sists? :) Sists tahu gak kalau almond itu punya manfaat banyak untuk perawatan wajah, salah satunya untuk membuat bibirmu merona. Simak tahap-tahap untuk mendapatkan bibir indah merona dengan almond: 1. Ambil 2 buah almond, 2. Rendam semalaman almond tersebut, 3. Buka […]

Baca Selengkapnya