Manfaat Minum Air Soda Ditambah Air Susu

Manfaat dan Cara Melakukan Mandi Susu atau Milk Bath

cara mandi susu

Mendapatkan kulit cantik tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Cukup dengan merawat kulit dengan bahan alami yang mudah didapatkan, antara lain: susu. Susu merupakan bahan alami yang sangat kaya manfaatnya untuk manusia, baik untuk menjaga kesehatan tubuh maupun keindahan rambut dan kulit. Susu berkhasiat untuk mencerahkan kulit, serta membuat kulit memiliki kelembutan alami yang didapatkan dari lemak dan protein alami dari susu. Menggunakan susu sebagai bahan mandi susu tentunya juga sangat berkhasiat untuk kulit. Susu yang dicampurkan dalam air hangat lalu digunakan untuk merendam tubuh dapat membantu mengatasi masalah iritasi kulit, serta membuat kulit dan otot lebih rileks. Hal ini tentunya baik sekali untuk menyehatkan tubuh dan kulit sekaligus. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas secara…

Berbagai Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan

bakingsoda

dengan dua cangkir garam Epsom di kamar mandi Anda dan berendamlah di sana selama 30 menit. Perawatan ini membantu membersihkan tubuh dari racun. Dapat Meringankan Sengatan Sinar Matahari Dengan baking soda, Anda dapat meringankan iritasi, gatal dan kulit yang terbakar matahari. Caranya yaitu dengan merendam kain bersih dalam baking soda dan air untuk membuat kompres dingin. Anda juga bisa mandi air hangat dengan campuran setengah cangkir baking soda di dalamnya untuk meredakan iritasi pada kulit. Untuk Perawatan kuku Anda mendambakan kutikula kuku yang lembut? Baking soda jawabannya! Celup sikat kuku atau sikat gigi pada baking soda, lalu gosokkan pada kuku tangan dan kaki Anda. Gimana sist? Ternyata banyak banget yaa manfaat baking soda ;) bisa dicoba tuh sist!  …

Manfaat Mandi Susu atau Milk Bath

mandi susu

Mandi susu atau milk bath sejatinya adalah mandi biasa, namun dengan menambahkan susu atau bahan susu dalam campuran air mandi. Selain susu, bahan lain yang sering dijadikan tambahan pada mandi susu antara lain adalah lavender, kelopak bunga mawar, jeruk lemon, dan lain sebagainya. Selain membersihkan tubuh, sangat banyak manfaat yang bisa diperoleh dari mandi susu antara lain: mengangkat sel kulit mati, mencerahkan warna kulit, serta regenerasi kulit. Manfaat utama mandi susu untuk kulit tubuh: Membersihkan kulit. Seperti halnya mandi biasa, mandi susu bertujuan untuk membersihkan kulit, yaitu dengan mengangkat sel kulit mati, tentunya dengan tambahan manfaat lain yang bisa diperoleh dari penggunaan bahan susu yang dapat memberikan banyak benefit untuk kulit. Regenerasi sel kulit dan mencegah penuaan…

Sembelit atau Susah Buang Air Besar – Penyebab, Gejala, dan Penanganan

sembelit atau susah buang air besar

sembelit, dan bagaimana mengatasinya? Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tuntas mengenai sembelit ini. Disimak, yuk! Penyebab Terjadinya Sembelit Sembelit atau susah buang air besar (BAB) biasanya disebabkan oleh banyak hal. Berikut ini antara lain penyebab umum terjadinya sembelit: Pola makan yang rendah serat Kurang olahraga Kurang minum Menunda buang air besar Stres Menggunakan obat-obatan yang menyebabkan efek samping berupa sembelit Gangguan hormon Penggunaan obat pencahar tanpa kontrol dan terlalu sering Usia lanjut Gangguan saraf Atau karena penyakit tertentu, dll. Gejala Sembelit Gejala terjadinya sembelit juga sebaiknya perlu diketahui agar dapat mengantisipasi sembelit sebelum parah. Berikut ini antara lain gejala sembelit: Feses (kotoran) menjadi keras, kadang juga disertai dengan darah. Setelah selesai buang air besar,…

Cara Mengobati Gatal Jamur Kutu Air di Kaki dengan Daun Sirih

infeksi jamur kutu air

Gatal kutu air yang diakibatkan oleh jamur di kaki tentunya sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Gatal seperti ini terjadi karena mikroorganisme berupa jamur hidup di sela-sela jari kaki. Penyebab utamanya adalah karena kelembaban yang berlangsung terlalu lama di kaki, misalnya karena aktivitas yang terlalu banyak bersentuhan dengan air, atau karena penggunaan alas kaki yang kurang baik sirkulasi udaranya. Akibatnya, jamur menjadi mudah tumbuh dan berkembang biak di sela-sela jari kaki, dan mengakibatkan gatal yang sangat mengganggu. Kutu air dapat dengan mudah diketahui dengan melihat perubahan warna, pengelupasan kulit, benjolan-benjolan kecil kemerahan di sela-sela jari kaki, serta rasa gatal yang susah ditahan. Pada artikel kali ini kita akan membahas secara tuntas mengenai gatal-gatal kutu air, mulai dari…

14 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh

mentimun

Tahukah Anda bahwa mentimun adalah tanaman sayuran nomor 4 yang paling banyak dibudidayakan di dunia? Mentimun juga merupakan salah satu makanan terbaik untuk kesehatan, sehingga sering pula disebut sebagai makanan super. Selain itu, mentimun juga dapat dikonsumsi langsung sebagai lalapan, atau dijadikan bahan makanan untuk menu sayuran, atau digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Pada artikel kali ini kita akan membahas 14 manfaat mentimun untuk kesehatan, sehingga kita bisa tahu mengapa kita harus lebih sering mengkonsumsi mentimun mulai dari sekarang. Disimak, yuk! Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh: Mentimun dapat merehidrasi tubuh. Aktivitas yang berat, keringat, dan kondisi cuaca tertentu dapat membuat tubuh kekurangan cairan. Hal ini biasa disebut dengan dehidrasi. Cara mengatasi dehidrasi yang utama adalah dengan minum

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

kopi untuk kulit

Kulit yang sehat adalah awal dari kecantikan kulit. Untuk itu, setiap orang perlu menjaga kesehatan kulitnya, dengan melakukan beberapa hal-hal khusus dan rutin. Menjaga kesehatan kulit secara rutin juga dapat menekan biaya perawatan kulit. Mau tahu bagaimana cara merawat kesehatan kulit? Kita simak artikel berikut, yuk! Cara Menjaga Kesehatan Kulit. Menjaga Kelembaban Kulit. Kulit kering dan kurang kelembaban dapat membuat kulit menjadi sangat sensitif, sehingga mudah mengalami iritasi dan gangguan kulit lainnya. Untuk itu perlu untuk senantiasa menjaga kelembaban dan kadar air kulit, yaitu dengan cara: Minum air putih dalam jumlah yang cukup. Mencukupi kebutuhan air dalam tubuh dengan minum air putih tidak hanya baik untuk tubuh, tapi juga baik untuk kulit. Minumlah sekurangnya 2 liter atau…

Susu untuk Memutihkan dan Mencerahkan Kulit dan Wajah

susu pemutih

Selain sebagai minuman sehat, susu sejak lama digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Manfaat untuk kulit yang bisa diperoleh dari susu adalah kemampuannya untuk mencerahkan kulit secara alami, sehingga dengan penggunaan rutin akan membuat kulit tampak lebih putih. Susu yang sering digunakan untuk perawatan kulit adalah susu domba atau susu kambing. Namun, susu sapi juga bisa digunakan sebagai alternatif. Nah, berikut ini kita akan membahas bagaimana menggunakan atau mengolah susu sebagai bahan perawatan kulit. Disimak, yuk! Cara Menggunakan Susu untuk Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Sebagai campuran air mandi Cara yang paling banyak dilakukan untuk mendapatkan khasiat susu adalah dengan menggunakannya sebagai campuran pada air mandi. Caranya adalah dengan menuangkan 1,5 liter susu murni ke dalam air mandi, lalu…

Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah

khasiat telur untuk kulit dan wajah

Masker putih telur, adalah masker yang dibuat dari bahan dasar alami yaitu putih telur. Putih telur dapat diaplikasikan langsung pada wajah, dan memiliki banyak khasiat untuk kulit. Mulai dari mengencangkan kulit, hingga mengatasi jerawat. Pada kali ini kita akan membahas berbagai manfaat masker putih telur untuk kulit. Mari disimak… Berbagai Manfaat Masker Putih Telur untuk Kulit. Mengatasi komedo dengan putih telur. Putih telur ternyata sangat efektif digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi komedo. Putih telur, dengan bantuan bahan seperti tissue, akan bekerja seperti halnya penghilang komedo yang banyak dijual di pasaran, seperti Biore Pore Pack. Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Ambil 1 atau 2 lembar tissue wajah, lalu rendam di dalam putih telur. Basahi wajah…

Merawat dan Membersihkan Kulit Sekitar Lutut dan Siku dengan Baking Soda

merawat lutut dan siku

utama manusia. Akibat terlalu sering bergerak, area sekitar siku dan lutut sering mengalami penggelapan warna. Selain itu sering kali keringat terkumpul di area ini, sehingga menyebabkan kotoran mudah melekat, dan bisa menimbulkan bau yang kurang sedap. Semua masalah yang terdapat pada kulit sekitar lutut dan siku itu bisa diatasi dengan penggunaan baking soda. Begini caranya: Campurkan baking soda dengan air Campurkan baking soda dengan air, dengan perbandingan takaran 3 : 1. Misalnya 3 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh air. Campuran ini akan membuat bubuk baking soda menjadi adonan kental/kenyal, sehingga lebih nyaman diaplikasikan di kulit. Banyak orang mengaplikasikan bubuk baking soda secara langsung di kulit, namun dengan cara seperti ini kristal soda dalam baking soda dapat melukai…

Manfaat Kopi untuk Kulit Tubuh dan Wajah

kopi untuk kulit

Kopi, selain sebagai minuman yang nikmat di pagi hari ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Pada artikel ini akan dibahas apa saja manfaat kopi untuk kulit kita. Disimak, yuk. Manfaat Kopi untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Kopi untuk menghilangkan selulit. Kopi ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan selulit di area paha, bokong, dan lengan. Penggunaannya juga cukup sederhana, yaitu dengan mencampurkan ampas kopi dengan minyak zaitun secukupnya. Oleskan campuran itu pada area selulit, lalu diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Melakukan ini secara rutin, didukung olahraga teratur dan perbaikan nutrisi, akan menghilangkan selulit hingga tuntas. Kopi untuk menghaluskan kulit serta menghilangkan noda hitam. Kulit yang halus lembut dan bebas…

Manfaat Baking Soda Sebagai Perawatan Kulit

manfaat baking soda sebagai perawatan kulit

Baking soda biasanya kita gunakan untuk membuat kue. Namun tahukah kalian, bahwa baking soda bisa dijadikan sebagai bahan untuk merawat tubuh? Simak tips berikut untuk mengetahui bagaimana cara memanfaatkan baking soda sebagai perawatan kulit: Baking Soda sebagai Pembersih Wajah Caranya, basahi wajahmu dengan air dingin. Lengketkan baking soda di ujung jarimu yang basah dan gosokkan ke seluruh wajah dan leher. Soda akan membersihkan pori-porimu dan kulit. Jika kamu merasa wajahmu kering setelah melakukan tips ini, gunakan pelembab setelah membersihkan wajah. Baking Soda sebagai Pemutih Gigi Baking soda memang terasa asin, tapi baking soda mampu memutihkan gigimu dan menyegarkan nafas sekaligus. Cara menggunakannya, taburkan baking soda di atas sikat gigimu, dan gosok gigi dengan normal. Baking Soda sebagai…

Cara Memutihkan dan Mencerahkan Kulit dengan Susu

susu pemutih

diganti dengan yogurt atau buttermilk. Langkah 2 Tuang 200 ml susu ke dalam mangkok, lalu hangatkan dengan microwave atau oven selama 30 detik. Langkah 3 Tambahkan 1 sendok makan sari lemon ke dalam susu untuk menghilangkan bau anyir pada susu. Langkah 4 Ambil handuk bersih, lalu serap susu dari mangkok. Peras handuk, namun jangan sampai terlalu kering. Lalu usapkan pada kulit. Handuk berguna untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menempel di kulit. Lakukan berulang-ulang hingga kulit terasa bersih. Langkah 5 Keringkan kulit menggunakan handuk, atau bilas dengan air dingin. Gunakan lotion atau parfum untuk membuat tubuh wangi.   Tips: Untuk mempermudah, Anda dapat menggunakan produk pemutih yang kaya kandungan susu asli serta jeruk lemon, seperti Lulur Pemutih Organik,…

Manfaat Susu untuk Kecantikan

milk

Siapa yang tak kenal susu? Minuman dengan banyak kandungan nutrisi yang dapat menunjang kesehatan tubuh dan kesehatan tulang ini ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan. Sejak lama, susu dikenal menjadi bahan yang digunakan banyak wanita untuk memutihkan kulit. Cara penggunaannya bisa dengan mandi, luluran, dan sebagainya. Sampai saat ini, susu masih dipercaya sebagai bahan untuk memutihkan dan pencerah kulit. Oleh karena itu, banyak produk pencerah kulit yang menggunakan bahan dasar susu, salah satunya yaitu Lulur Pemutih Organik. Berikut ini AreaCewek sajikan beberapa manfaat susu untuk kecantikan yang bisa sist coba di rumah. Disimak yuk! Mencerahkan dan menyehatkan kulit Untuk mencerahkan kulit, cobalah mengoleskan susu UHT ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hangat….

Manfaat Oatmeal untuk Kulit dan Tubuh

oatmeal masker wajah

kering Orang-orang di Eropa dan sebagian wilayah Amerika telah lama menggunakan oatmeal untuk menjaga kesehatan kulit. Oatmeal dapat mengatasi masalah kulit kering dan iritasi akibat sengatan matahari. Oatmeal Sebagai Scrub atau Masker Wajah Untuk mendapatkan manfaat oatmeal seperti di atas, jadikan oatmeal sebagai scrub pengganti sabun ataupun bisa juga menjadikan oatmeal sebagai masker wajah. Caranya menjadikan oatmeal sebagai scrub atau masker wajah adalah sebagai berikut: Hancurkan 2 sendok makan oatmeal, dengan menggunakan blender. Tambahkan 1 sendok makan baking soda Tambahkan sedikit air hingga diperoleh kekentalan yang diinginkan Balurkan ke area wajah dan tubuh yang diinginkan Diamkan 10 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Selamat mencoba. Semoga artikel mengenai manfaat oatmeal untuk kulit dan tubuh ini bermanfaat.  …

Manfaat Putih dan Kuning Telur untuk Kulit dan Wajah

masker telur

lalu campurkan dengan setengah sendok teh air perasan jeruk lemon. Anda dapat menggunakan jeruk nipis apabila tidak terdapat jeruk lemon. Kocok hingga rata. Basahi handuk bersih dengan air hangat, lalu usapkan pada wajah secara merata. Handuk hangat dan basah berguna untuk membersihkan kulit dari kotoran padat, serta untuk membuka pori-pori kulit agar kulit dapat meresap nutrisi dari telur sehingga manfaatnya bisa didapatkan secara maksimal. Selagi wajah masih hangat dan lembab, segera usapkan masker putih telur yang sudah disiapkan tadi. Usapkan dengan pijatan perlahan dan gerakan memutar agar membantu kulit meresap putih telur secara sempurna. Hindari area sekitar mata dan bibir. Diamkan sekitar 15 – 30 menit, hingga masker terasa kering di wajah. Selagi proses menunggu ini, ada baiknya Anda juga…

Bahan-bahan Alami untuk Memutihkan dan Mencerahkan Kulit

khasiat lemon untuk kulit

…regenerasi sel kulit sehingga kulit tampak awet muda. Vitamin C juga mampu membuat kulit tampak lebih cerah. Kunyit Kunyit, tambahan makanan yang berwarna kuning itu ternyata juga baik untuk kulit. Mengandung antioksidan alami yang sangat kuat untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, hingga mencegah kanker kulit. Selain itu, dapat juga meningkatkan kecerahan warna¬† kulit. Pemakaian rutin akan membuat kulit tampak cerah bercahaya. Susu Susu mengandung asam laktik yang dapat meningkatkan warna cerah kulit. Penggunaannya biasanya dengan menjadikan susu sebagai bahan campuran pada air mandi, atau sebagai lulur. Penggunaan susu juga dapat secara cepat membuat kulit menjadi tampak lebih putih. Yogurt Beberapa berpendapat bahwa menggunakan yogurt lebih baik ketimbang susu untuk perawatan kulit. Hal itu ada benarnya, karena yogurt juga…

Manfaat Yogurt untuk Kecantikan Kulit

yogurt untuk kulit

bahan alami, biasanya tidak terjadi efek samping, kecuali pada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap produk susu, karena yogurt adalah produk olahan susu. Apabila terjadi alergi, apa yang harus dilakukan? Alergi mungkin terjadi pada orang yang memiliki alergi terhadap susu, biasanya ditandai dengan kulit gatal atau merah-merah. Apabila ini terjadi, hentikan penggunaan yogurt ini. Anda bisa menggunakan bahan alternatif lainnya, seperti baking soda. Adakah produk yang memiliki khasiat seperti khasiat yogurt ini? Produk direkomendasikan karena memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit, melawan jerawat, mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit, adalah produk Lulur Organik. Klik di sini untuk informasi mengenai lulur ini. Semoga bermanfaat. Anda juga dapat menggunakan masker wajah organik untuk mendapatkan manfaat seperti di atas, secara cepat dan mudah….

Cara Alami Memutihkan Ketiak

cara memutihkan ketiak

sebelum dibilas dengan air dingin. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan semprotan. isi air jeruk lemon tersebut ke dalam semprotan, semprotakan ke kulit di bawah ketiak secara rutin agar kulit ketiak bisa nampak lebih cerah dan warnanya lebih rata. Menggunakan Tawas. Ini mungkin cara lama yang sudah banyak di tinggalkan orang. Selain itu, orang-orang mengenal tawas hanya sebagai penjernih air. Namun, sebenarnya tawas bisa digunakan untuk mencegah bau badan dan membantu mencerahkan kulit ketiak. Caranya, gosokkan Batu tawas atau bubuk tawas di bawah ketiak. biarkan beberapa saat hingga mengering. Manfaat Madu. Campurkan beberapa tetes madu dengan air perasan jeruk lemon. Oleskan di bawah ketiak. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Campuran ini bisa membantu mencerahkan dan melembabkan…

Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Siapa sih yang gak mau punya wajah semanis madu? Uhuuy.. Hihi :D, kamu juga mau kan, sist? Tau gak sists, manfaat madu itu buaanyaaaak banget, bukan cuma buat kesehatan dalam tubuh aja loh, madu juga punya manfaat yang besar buat wajah kamu. Manfaat merawat wajah dengan madu, apa aja sih? Yuk simak artikel ini, sists.. Sebagai Pelembab Madu adalah pelembab alami loh, sists. Untuk menggunakannya, campur dua sendok makan madu dengan dua sendok teh susu, gosokkan dengan lembut pada wajahmu, diamkan selama sepuluh menit, trus.. bilas deh. Hal ini bisa membuat kulitmu terasa halus dan makin elastis kencang. Sebagai Antioksidan Madu mengandung antioksidan yang mampu memperlambat proses penuaan pada kulit dengan cara melawan radikal bebas. Antioksidan juga…