vitamin-e-oil-for-skin

Manfaat Vitamin E Bagi Kulit

Sists, tau gak kalau selain vitamin A, ada juga loh vitamin lain yang bermanfaat bagi kulit, yaitu vitamin E. Dalam dunia kesehatan dan perawatan kulit, vitamin E itu menjadi bagian yang esensial banget. Kenapa? Soalnya vitamin E itu banyak banget manfaatnya buat kulit, sists. Nah, apa aja manfaat vitamin E bagi kulit? Disimak ya sists.. […]

Baca Selengkapnya
Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Siapa sih yang gak mau punya wajah semanis madu? Uhuuy.. Hihi :D, kamu juga mau kan, sist? Tau gak sists, manfaat madu itu buaanyaaaak banget, bukan cuma buat kesehatan dalam tubuh aja loh, madu juga punya manfaat yang besar buat wajah kamu. Manfaat merawat wajah dengan madu, apa aja sih? Yuk simak artikel ini, sists.. […]

Baca Selengkapnya
manfaat sayuran bagi kulit wajah

Manfaat Sayuran Bagi Kulit Wajah

Siapa yang tidak mengenal berbagai khasiat yang terkandung dalam sayur-sayuran? Mineral, kalsium dan vitamin C yang banyak biasanya menjadi alasan mengapa orang mengonsumsi sayuran. Namun, tahukah kamu sists, bahwa sayuran mempunyai manfaat “lain” lagi? Yap. Sayur-mayur juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah, mengangkat sel kulit mati dan menyegarkan wajah loh, sists.. Gimana caranya, simak tipsnya […]

Baca Selengkapnya
manfaat almond bagi bibir

Manfaat Almond Untuk Bibir Pink Merona

Bibir merona dan sehat tentu saja menjadi impian bagi cewek-cewek umumnya, termasuk kamu kan, sists? :) Sists tahu gak kalau almond itu punya manfaat banyak untuk perawatan wajah, salah satunya untuk membuat bibirmu merona. Simak tahap-tahap untuk mendapatkan bibir indah merona dengan almond: 1. Ambil 2 buah almond, 2. Rendam semalaman almond tersebut, 3. Buka […]

Baca Selengkapnya
manfaat timun untuk kulit kering

Manfaat Timun Untuk Perawatan Kulit Wajah

Kosmetik yang bagus, biasanya minim bahan-bahan kimia dan mengandung banyak air. Nah, hal itu pula yang menyebabkan timun juga bagus digunakan untuk perawatan kulit karena timun mengandung 95 persen air, sists :) Selain membersihkan dan mengencangkan pori-pori kulit, timun juga mampu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya: 1. Sediakan satu buah timun […]

Baca Selengkapnya
kopi untuk kulit

Manfaat Kopi Untuk Kulit Tubuh Dan Wajah

Kopi, selain sebagai minuman yang nikmat di pagi hari ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Pada artikel ini akan dibahas apa saja manfaat kopi untuk kulit kita. Disimak, yuk. Manfaat Kopi untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Kopi untuk menghilangkan selulit. Kopi ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan selulit di area paha, bokong, dan lengan. […]

Baca Selengkapnya
merawat kulit berminyak dengan apel dan anggur

Merawat Kulit Berminyak Dengan Apel Dan Anggur

Daripada ke salon dan membuang duit mahal-mahal buat perawatan kulit berminyak, mending sists lakukan perawatan murah di rumah. Emang bisa? Ya bisa lah, sists.. Cukup manfaatkan buah-buahan yang ada di kulkas, dan ta-da! Perawatan kulit murah meriah ditemukan! Simak tips berikut untuk merawat kulit tipe berminyak dengan buah-buahan, di bawah ini: Apel Selain dapat dibuat […]

Baca Selengkapnya
bakingsoda

Berbagai Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan

Pada tahu apa itu Baking Soda kan sist? Selama ini kita mengenal baking soda sebagai salah satu bahan pembuat roti/kue. Ternyata baking soda juga punya manfaat lain lho sist, khususnya untuk kecantikan. Bahan ini juga ramah dan aman buat kulit. Jadi, baking soda ini bisa jadi pilihan sist deh untuk urusan perawatan kecantikan. Yuk, diintip […]

Baca Selengkapnya
manfaat jeruk nipis untuk kulit

Manfaat Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah ditemukan. Selain itu, harganya juga relatif murah. Di balik keasaman jeruk nipis, ternyata tersimpan khasiat yang sangat besar lho untuk kulit. Mau tahu apa saja khasiat jeruk nipis untuk kulit? Pada artikel ini AreaCewek.com akan berbagi informasi mengenai apa saja manfaat jeruk nipis untuk kulit. […]

Baca Selengkapnya
oatmeal masker wajah

Manfaat Oatmeal Untuk Kulit Dan Tubuh

Oatmeal sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Oatmeal adalah sumber serat, asam lemak omega-3, thiamin, zat besi, beta-glucan, dan juga antioksidan yang berguna melawan radikal bebas. Oatmeal juga dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tidak itu saja, oatmeal juga berkhasiat untuk kulit, lho. Mau tau apa saja manfaat oatmeal untuk kulit? […]

Baca Selengkapnya
masker wajah oatmeal

Cara Membuat Masker Oatmeal Untuk Wajah

Oatmeal sangat banyak manfaatnya bagi tubuh dan kulit. Selain nikmat dikonsumsi hangat-hangat sebagai menu sarapan pagi, oatmeal ternyata juga baik bagi kulit, terutama bagi kulit kering dan kulit sensitif. Oatmeal ternyata dapat menjaga kulit kering agar tetap lembut, menjaga kelembaban, serta mengatasi iritasi akibat terpapar sinar matahari, atau karena bahan kimia (kosmetik, dll). Agar dapat […]

Baca Selengkapnya
Tips Mendapatkan Kulit Bercahaya dengan Pisang

Tips Mendapatkan Kulit Bercahaya Dengan Pisang

Sehari-hari, kita biasanya menjumpai buah pisang dengan mudah. Bahkan di Indonesia, dengan cuaca tropis seperti ini, kita dapat menumbuhkan pisang dengan mudah di halaman belakang rumah kita. Banyak manfaat pisang yang kita ketahui, salah satunya dapat mengobati sembelit. Namun, tahukah kamu sists, bahwa pisang itu juga mempunyai manfaat untuk kulit kita? Bagaimana cara memanfaatkan pisang […]

Baca Selengkapnya
bengkoang atau jicama

Manfaat Bengkoang Untuk Kulit Dan Wajah

Bengkoang dipercaya oleh masyarakat di Indonesia sebagai bahan alami untuk membuat wajah lebih putih. Meskipun belum ada pembuktian secara ilmiah mengenai manfaat bengkoang untuk memutihkan kulit, bengkoang sebenarnya memiliki kandungan yang sangat berguna untuk membuat kulit lebih sehat. AreaCewek.com mencoba menelusuri di situs NutritionData.com mengenai kandungan yang dimiliki oleh bengkoang (Jicama/Yambeans). Situs NutritionData.com adalah situs […]

Baca Selengkapnya
lemon pemutih kulit

Cara Memutihkan Kulit Dengan Lemon

Manfaat jeruk lemon untuk kulit ternyata sangat banyak, terutama untuk memutihkan dan mencerahkan berbagai jenis kulit. Karena percaya atau tidak, ekstrak citrus yang terdapat dalam jeruk lemon mengandung pemutih alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Sari jeruk lemon memutihkan kulit secara alami, dan dapat menyamarkan noda hitam dengan cepat. Tentu saja, […]

Baca Selengkapnya
merawat kulit wajah dengan madu

Tips Wajah Bersih Alami Dengan Madu

Tahu gak sists, kalau madu itu punya manfaat besar untuk kulit kita? Alasannya apa? Karena madu mengandung hygroscopic dan anti-mikrobakteri. Hygroscopic maksudnya jika madu terkena air, madu akan menyerap kelembaban air. Anti-mikrobakteri, mampu membuhuh dan mencegah perkembangan bakteri-bakteri jahat. Hal itu juga yang membuat madu termasuk ideal sebagai pembersih wajah. Cara menggunakan madu sebagai pembersih […]

Baca Selengkapnya
kunyit

Manfaat Kunyit Untuk Kulit Dan Wajah

Kunyit (turmeric) banyak digunakan oleh masyarakat Asia Tenggara sebagai bahan alami perawatan kulit dan tubuh. Kunyit digunakan dalam perawatan kulit dan wajah sebagai bahan alami pencerah kulit. Sementara, untuk perawatan tubuh kunyit (dengan campuran asam) berkhasiat untuk mengharumkan kulit dan mencegah bau badan. Berikut ini adalah manfaat-manfaat kunyit untuk kulit dan wajah: Kunyit adalah antioksidan […]

Baca Selengkapnya
lotion mawar

Cara Membuat Lotion Bunga Untuk Kulit

Banyak sekali lotion untuk kulit yang dijual di pasaran, namun sebagian besar terbuat dari bahan kimia yang belum tentu cocok untuk kulit Anda. Padahal, Anda dapat juga membuat lotion Anda sendiri dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Cara membuatnya juga sangat mudah. Nah, melalui artikel ini kamu dapat mempelajari cara membuat lotion alami menggunakan minyak […]

Baca Selengkapnya
minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun / Olive Oil Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh

Minyak zaitun atau olive oil sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu di berbagai belahan dunia sebagai bahan alami perawatan kulit, tubuh, dan rambut. Di beberapa negara, minyak zaitun disebut juga sebagai “minyak emas” atau “cairan emas”, selain karena berwarna keemasan, minyak zaitun juga sangat berkhasiat, hingga digunakan pada ritual-ritual kepercayaan tertentu. Minyak zaitun memiliki kandungan […]

Baca Selengkapnya
daun sirih

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Daun Sirih

Daun sirih punya banyak sekali manfaat, baik untuk kulit maupun untuk tubuh. Daun sirih sudah lama digunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan, sebagai antiseptik (anti kuman), mengatasi bau mulut, dan sebagainya. Selain itu, ada lagi manfaat lain dari daun sirih yang belum diketahui banyak orang, yaitu sebagai obat jerawat. Mau tahu? Kandungan daun sirih yang bersifat […]

Baca Selengkapnya