minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun / Olive Oil Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh

Minyak zaitun atau olive oil sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu di berbagai belahan dunia sebagai bahan alami perawatan kulit, tubuh, dan rambut. Di beberapa negara, minyak zaitun disebut juga sebagai “minyak emas” atau “cairan emas”, selain karena berwarna keemasan, minyak zaitun juga sangat berkhasiat, hingga digunakan pada ritual-ritual kepercayaan tertentu. Minyak zaitun memiliki kandungan […]

Baca Selengkapnya
tangan kering dan kasar

Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering Dan Kasar

Kulit tangan yang kering dan kasar seringkali dapat mengganggu kenyamanan seseorang. Penyebab kering dan kasarnya kulit ini diantaranya karena kondisi cuaca yang ekstrim, penggunaan sabun cuci dengan kadar deterjen yang terlalu keras, maupun seringnya melakukan aktivitas berat. Namun apabila kulit tangan anda sudah terlanjur kering dan kasar, ada baiknya anda mencoba beberapa Cara Mengatasi Kulit […]

Baca Selengkapnya
mengatasi tumit pecah pecah

Cara Mengatasi Tumit Kering Dan Pecah-pecah

Tumit kering dan pecah-pecah sangat mengganggu, dan bisa terjadi kapan pun, bahkan lebih sering terjadi setelah masuk musim kering. Namun, masalah tumit kering dan pecah-pecah itu bisa diatasi dengan cara yang sangat mudah dan alami. Cara Mengatasi Tumit Kering dan Pecah-pecah Berikut ini AreaCewek.com akan membahas mengenai cara mengatasi telapak kaki yang kering dan pecah-pecah: […]

Baca Selengkapnya
membuat sabun pepaya

Langkah Membuat Sabun Pepaya Sendiri Di Rumah

Untuk mendapatkan khasiat pepaya untuk kulit, selain dikonsumsi buah pepaya biasanya juga diolah menjadi masker wajah. Membuat masker pepaya untuk wajah sudah diulas AreaCewek.com sebelumnya, pada halaman berjudul Cara Membuat Masker Pepaya. Nah, selain dijadikan masker, saat ini yang juga mulai populer adalah dengan menjadikan pepaya menjadi produk perawatan kulit lainnya, yaitu sabun pepaya. Selain […]

Baca Selengkapnya
bengkoang atau jicama

Cara Membuat Lulur Bengkoang Untuk Putihkan Kulit

Bengkoang dipercaya dapat memutihkan kulit dengan cepat dan alami. Untuk mendapatkan khasiat itu, banyak orang yang mengolah bengkoang menjadi lulur bengkoang atau masker bengkoang. Bentuk produk perawatan kulit lainnya hasil dari pengolahan bengkoang adalah sabun bengkoang dan penyegar. Namun paling banyak ditemui adalah produk lulur bengkoang dan masker bengkoang. Pada artikel kali ini kita akan […]

Baca Selengkapnya
bengkoang atau jicama

Membuat Lulur Bengkoang / Bengkuang

Bengkoang dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah, untuk itu banyak yang menjadikan bengkoang sebagai lulur atau masker untuk perawatan kulit. Manfaat utama dari bengkoang untuk kulit adalah kandungan vitamin C atau ascorbic acid, yang merupakan kunci pembentukan kolagen, yaitu senyawa protein yang berperan dalam pembentukan sel kulit, serta memberikan kekuatan pada kulit. Vitamin C yang […]

Baca Selengkapnya
oatmeal masker wajah

Manfaat Oatmeal Untuk Kulit Dan Tubuh

Oatmeal sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Oatmeal adalah sumber serat, asam lemak omega-3, thiamin, zat besi, beta-glucan, dan juga antioksidan yang berguna melawan radikal bebas. Oatmeal juga dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tidak itu saja, oatmeal juga berkhasiat untuk kulit, lho. Mau tau apa saja manfaat oatmeal untuk kulit? […]

Baca Selengkapnya
minyak zaitun untuk kulit

Cara Membersihkan Wajah Dan Menghilangkan Komedo Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat berkhasiat untuk digunakan dalam perawatan kulit dan wajah. Kandungan vitamin E dan oleic acid berguna sebagai pelembut kulit, menjaga elastisitas kulit, serta membuatnya tetap awet muda. Dengan perawatan wajah menggunakan minyak zaitun secara rutin, akan membuat kulit lebih sehat dan halus. Nah, salah satu cara melakukan perawatan wajah menggunakan minyak zaitun adalah […]

Baca Selengkapnya
Produk Perawatan Kulit Dan Wajah Yang Mengandung Bengkoang

Produk Perawatan Kulit Dan Wajah Yang Mengandung Bengkoang

Bengkoang sangat baik untuk digunakan sebagai bahan perawatan kulit, karena banyak mengandung vitamin C, yang dapat mencerahkan kulit dan membantu meregenerasi sel kulit, sehingga dapat pula dijadikan bahan anti penuaan dini. Sejak lama, bengkoang juga digunakan untuk membuat warna kulit lebih cerah dan lebih putih. Untuk mendapatkan khasiat dari bengkoang ini, biasanya bengkoang dijadikan lulur […]

Baca Selengkapnya
mandi susu

Manfaat Mandi Susu Atau Milk Bath

Mandi susu atau milk bath sejatinya adalah mandi biasa, namun dengan menambahkan susu atau bahan susu dalam campuran air mandi. Selain susu, bahan lain yang sering dijadikan tambahan pada mandi susu antara lain adalah lavender, kelopak bunga mawar, jeruk lemon, dan lain sebagainya. Selain membersihkan tubuh, sangat banyak manfaat yang bisa diperoleh dari mandi susu […]

Baca Selengkapnya
fakta tentang kulit kering

Fakta Tentang Kulit Kering

Ingin melakukan perawatan kulit, tapi gak tahu tipe kulitmu apa, sists? Nah, AreaCewek akan membagikan informasi fakta tentang tanda-tanda bahwa kulitmu kering. Apa saja fakta-fakta tentang kulit kering itu? Simak ya sists.. Alergi Berdasarkan Klinik Mayo, gejala kulit kering itu seperti mudah tergores, kering, dan mudah gatal. Hal tersebut memicu kulit mudah terkena alergi dan […]

Baca Selengkapnya
kulit kering

Mengenal Penyebab Kulit Kering Dan Cara Penanganannya

Memiliki jenis kulit kering menjadi masalah bagi beberapa orang karena kulit tampak tidak segar dan justru malah menjadikan mereka kelihatan lebih tua. Bagi mereka berkulit kering, entah karena alasan apapun, pasti ada kalanya rasa gatal bisa timbul, hanya dengan menyembunyikan kulit kering dengan sarung tangan atau memakai celana panjang (jika kulit tangan dan kaki yang […]

Baca Selengkapnya
manfaat sayuran bagi kulit wajah

Manfaat Sayuran Bagi Kulit Wajah

Siapa yang tidak mengenal berbagai khasiat yang terkandung dalam sayur-sayuran? Mineral, kalsium dan vitamin C yang banyak biasanya menjadi alasan mengapa orang mengonsumsi sayuran. Namun, tahukah kamu sists, bahwa sayuran mempunyai manfaat “lain” lagi? Yap. Sayur-mayur juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah, mengangkat sel kulit mati dan menyegarkan wajah loh, sists.. Gimana caranya, simak tipsnya […]

Baca Selengkapnya
aloe vera

Cara Membuat Pelembab Kulit Dari Aloe Vera (Lidah Buaya) Dan Minyak Zaitun

Aloe Vera atau Lidah Buaya, adalah salah satu tanaman yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Lidah buaya biasa ditanam sebagai tanaman hias, baik di pot-pot atau ditanam di taman. Selain untuk mempercantik taman, aloe vera juga berkhasiat untuk perawatan kulit, rambut, hingga penyembuhan. Manfaat Aloe Vera untuk Kulit: Untuk melembutkan dan menghaluskan kulit Untuk […]

Baca Selengkapnya
merawat kaki

Cara Merawat Kaki Layaknya Spa

Kaki Anda, terutama area telapak kaki sangat penting untuk dirawat. Telapak kaki sangat mempengaruhi postur tubuh Anda, juga saraf-saraf penting dalam tubuh sangat berhubungan dengan area ini. Untuk itu, senantiasa rawat dan jaga kesehatan serta vitalitas telapak kaki agar didapatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh, kesehatan kulit di area kaki terjaga, serta membuat Anda lebih rileks […]

Baca Selengkapnya
khasiat lemon untuk kulit

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah Dan Kulit

Penggunaan bahan alami untuk merawat kulit kian hari kian populer saja. Hal ini karena semakin luasnya pengetahuan masyarakat mengenai kegunaan bahan-bahan alami tersebut untuk kesehatan kulit. Selain juga karena berbiaya murah, bahan alami juga relatif mudah ditemukan, baik di dapur, di pasar, atau di pekarangan rumah. Tidak heran kalau semakin banyak produk kecantikan yang menggunakan […]

Baca Selengkapnya
mengecilkan pori-pori di area dada

Tips Mengecilkan Pori-Pori Di Area Dada

Jerawat di area dada emang nyebelin, sists.. Apalagi kalo jerawatnya merah banget di deket leher! Wuihh.. serasa pengen pake turtle neck terus ya? Hihi.. Nah, tau gak sist, dada itu juga mirip ama wajah. Maksudnya, kulit di area dada juga sama sensitifnya dengan kulit di area wajah. Mudah timbul jerawat gitu, sists.. Mengapa hal ini […]

Baca Selengkapnya
masker pepaya

Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Wajah

Buah pepaya, selain nikmat juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Di antaranya adalah untuk memperlancar pencernaan dan mengatasi sembelit, mengandung banyak vitamin A yang baik untuk mata, dan banyak lagi manfaat lainnya. Ternyata, manfaat pepaya tidak hanya untuk tubuh saja. Bagi kulit juga ada manfaatnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat pepaya untuk kulit: Manfaat Pepaya […]

Baca Selengkapnya
cara merawat kulit berminyak

Cara Merawat Kulit Berminyak

Sists, apakah kulitmu termasuk kulit berminyak? Wah, pasti nyebelin tuh.. Mau dilap pakai tisu, eh malah tisunya nempel. Sists tahu nggak, kalau kulit berminyak itu bukan karena makan makanan berminyak, tapi memang faktor genetik. Nah, areacewek mau bagi-bagi tips nih, cara merawat kulit berminyak supaya sists tidak minder. Silahkan disimak, sists :) Cara Merawat Kulit […]

Baca Selengkapnya