Manfaat Oleic Acid Dalam Pembuatan Sabun Cair

14 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh

mentimun

Tahukah Anda bahwa mentimun adalah tanaman sayuran nomor 4 yang paling banyak dibudidayakan di dunia? Mentimun juga merupakan salah satu makanan terbaik untuk kesehatan, sehingga sering pula disebut sebagai makanan super. Selain itu, mentimun juga dapat dikonsumsi langsung sebagai lalapan, atau dijadikan bahan makanan untuk menu sayuran, atau digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Pada artikel kali ini kita akan membahas 14 manfaat mentimun untuk kesehatan, sehingga kita bisa tahu mengapa kita harus lebih sering mengkonsumsi mentimun mulai dari sekarang. Disimak, yuk! Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh: Mentimun dapat merehidrasi tubuh. Aktivitas yang berat, keringat, dan kondisi cuaca tertentu dapat membuat tubuh kekurangan cairan. Hal ini biasa disebut dengan dehidrasi. Cara…

Manfaat Mandi Susu atau Milk Bath

mandi susu

khusus untuk mandi susu, seperti Organic Milk Bath, yang merupakan ramuan susu dan bahan organik lainnya, untuk digunakan sebagai campuran mandi susu. Campurkan 3 sendok makan organic milk bath pada air mandi Anda, diamkan sejenak, lalu gunakan untuk mandi seperti biasa. Untuk hasil yang lebih maksimal, rendamlah tubuh dalam air hangat yang telah dicampur dengan organic milk bath selama 15 – 20 menit. Khasiat dan manfaatnya dapat Anda rasakan setelah pemakaian rutin.   Selamat mencoba. :)   Tags: manfaat mandi susu, bahan alami pengganti sabun mandi, bahan alami apa untuk pengganti sabun mandi, manfaat milk bath, manfaat mandi susu untuk tubuh, kegunaan mandi susu, Handbody dicampur tepung beras, fungsi mandi susu, Citra dicampur tepung beras, Cara mandi pake baby oil…

Cara Alami Membuat Kulit Wajah Putih dan Halus

kulit jeruk untuk memutihkan kulit

…dan halus. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Selamat membaca. Membuat Kulit Putih dengan Kulit Jeruk Kering dan Yogurt Biasanya bagian kulit yang sering digunakan untuk mencerahkan kulit adalah sari jeruk, terutama jeruk nipis dan jeruk lemon. Namun ternyata kulit jeruk juga bisa berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Selain mudah diolah, kulit jeruk juga dapat disimpan dalam waktu yang relatif lama, sehingga sangat cocok untuk dibawa bepergian. Cara membuat pemutih kulit dan wajah dari kulit jeruk. Cara memanfaatkan kulit jeruk untuk memutihkan dan mencerahkan kulit serta wajah juga cukup mudah. Kupas jeruk, manfaatkan sarinya (baik untuk kulit maupun untuk dikonsumsi), lalu pisahkan kulitnya. Jemur kulit jeruk ini di bawah sinar matahari hingga kadar air benar-benar habis. Kulit jeruk kemudian…

Manfaat dan Cara Melakukan Mandi Susu atau Milk Bath

cara mandi susu

Mendapatkan kulit cantik tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Cukup dengan merawat kulit dengan bahan alami yang mudah didapatkan, antara lain: susu. Susu merupakan bahan alami yang sangat kaya manfaatnya untuk manusia, baik untuk menjaga kesehatan tubuh maupun keindahan rambut dan kulit. Susu berkhasiat untuk mencerahkan kulit, serta membuat kulit memiliki kelembutan alami yang didapatkan dari lemak dan protein alami dari susu. Menggunakan susu sebagai bahan mandi susu tentunya juga sangat berkhasiat untuk kulit. Susu yang dicampurkan dalam air hangat lalu digunakan untuk merendam tubuh dapat membantu mengatasi masalah iritasi kulit, serta membuat kulit dan otot lebih rileks. Hal ini tentunya baik sekali untuk menyehatkan tubuh dan kulit sekaligus. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas…

Manfaat Minyak Zaitun / Olive Oil untuk Kulit Wajah dan Tubuh

minyak zaitun

Minyak zaitun atau olive oil sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu di berbagai belahan dunia sebagai bahan alami perawatan kulit, tubuh, dan rambut. Di beberapa negara, minyak zaitun disebut juga sebagai “minyak emas” atau “cairan emas”, selain karena berwarna keemasan, minyak zaitun juga sangat berkhasiat, hingga digunakan pada ritual-ritual kepercayaan tertentu. Minyak zaitun memiliki kandungan utama yaitu vitamin E dan oleic acid, yang keduanya memiliki banyak khasiat untuk kulit. Oleic acid membantu menghaluskan kulit secara efektif, sementara vitamin E membantu meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, vitamin E juga berperan sebagai antioksidan alami yang mampu melawan radikal bebas (gangguan luar terhadap kulit). Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Minyak zaitun sering digunakan untuk perawatan wajah, antara lain sebagai…

Panduan Bagi Orang Tua Baru

panduan orang tua baru

Kelahiran atau kehadiran seorang bayi dalam kehidupan pasangan suami istri pasti merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu. Momen tersebut pasti juga akan lebih menyenangkan apabila persiapan matang juga dilakukan, antara lain persiapa dalam hal fisik dan terutama psikis. Idealnya, kelahiran buah hati dipersiapkan sejak jauh-jauh hari agar calon ayah dan calon ibu siap sejak awal, dalam hal fisik, psikis, hingga materi, karena memiliki anak merupakan perubahan besar dalam hidup. Claire Lerner LCSW, seorang pakar pertumbuhan anak menuturkan, bahwa pemahaman akan perubahan hidup saat memiliki seorang bayi, terutama anak pertama, akan sangat penting bagi calon ayah dan calon ibu. Apabila pemahaman tersebut tidak ada, pasangan suami istri (calon orang tua) dapat saja merasa gagal ketika dihadapkan dengan keadaan…

Manfaat Oatmeal untuk Kulit dan Tubuh

oatmeal masker wajah

meresap ke dalam kulit, lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap hari hingga jerawat hilang. Cara lainnya menjadikan oatmeal untuk mengobati jerawat adalah dengan menjadikan oatmeal sebagai scrub pembersih wajah, yaitu dengan cara merendam oatmeal hingga agak lunak, lalu menjadikannya sebagai pengganti sabun wajah. Oatmeal untuk menghaluskan kulit dan mengatasi masalah kulit kering Orang-orang di Eropa dan sebagian wilayah Amerika telah lama menggunakan oatmeal untuk menjaga kesehatan kulit. Oatmeal dapat mengatasi masalah kulit kering dan iritasi akibat sengatan matahari. Oatmeal Sebagai Scrub atau Masker Wajah Untuk mendapatkan manfaat oatmeal seperti di atas, jadikan oatmeal sebagai scrub pengganti sabun ataupun bisa juga menjadikan oatmeal sebagai masker wajah. Caranya menjadikan oatmeal sebagai scrub atau masker wajah adalah sebagai berikut:…

Manfaat Putih dan Kuning Telur untuk Kulit dan Wajah

masker telur

biasanya memiliki warna kulit yang lebih cerah dan tidak pucat. Pilihlah telur yang kulitnya bersih, tidak ada keretakan (apalagi pecah), serta berwarna cerah dan tidak ada bercak pada kulitnya. Lakukan goncangan kecil pada telur, dan rasakan getaran yang terjadi di dalamnya. Telur yang baik biasanya ketika dilakukan goncangan kecil, tidak terdapat getaran atau bunyi, sementara telur yang sudah tidak baik akan terdapat getaran atau bunyi tertentu ketika digoncang. Pertimbangkan pula melakukan senter telur, yaitu melihat isi telur pada cahaya lampu agar terlihat posisi dan kondisi kuning telur. Pada telur yang masih baik, posisi kuning telur tepat berada di tengah-tengah telur. Apabila posisi kuning telur tidak berada di tengah-tengah maka kemungkinan telur sudah kurang baik. Cara Mendapatkan Manfaat Telur untuk Kulit…

Manfaat Yogurt untuk Kecantikan Kulit

yogurt untuk kulit

Yogurt sering digunakan sebagai bahan perawatan kulit dan wajah. Yogurt yang bersama oatmeal sering dikonsumsi pada menu sarapan pagi, ternyata selain baik untuk memberi nutrisi bagi tubuh, juga baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Nah, sisihkan sedikit saja yogurt dari sarapan Anda, dan gunakan untuk merawat dan menutrisi kulit Anda. Pada artikel ini kita akan membahas beberapa manfaat utama Yogurt untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Yogurt mengandung banyak sekali protein, kalsium, vitamin D dan probiotik, yang kesemuanya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dari dalam. Namun, yogurt juga berkhasiat untuk menutrisi kulit dari luar. Khasiat yang utama antara lain: menghaluskan kulit, melawan jerawat, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit. Pastikan Anda menggunakan plain yogurt (yogurt tanpa rasa)  …

Manfaat Putih Telur untuk Wajah dan Kulit

khasiat masker putih telur untuk kulit

Penggunaan bahan alami untuk kecantikan sekarang semakin digemari. Meskipun agak merepotkan, penggunaan bahan alami semakin populer karena dianggap lebih aman dan bebas efek samping berbahaya. Mulai dari penggunaan bahan-bahan herbal, misalnya aneka rempah-rempah yang berkhasiat untuk kulit, hingga hasil produk hewani seperti telur dan madu. Sesuai dengan judulnya, pada artikel kali ini kita akan membahas khusus mengenai manfaat putih telur untuk kecantikan dan kesehatan kulit, termasuk bagaimana cara pembuatan dan penggunaannya di kulit. Selamat membaca. Berbagai Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Kulit dan Kecantikan Putih telur bermanfaat untuk membuat kulit lebih kencang. Penggunaan putih telur sebagai masker dapat membuat wajah dan kulit tampak lebih muda. Putih telur dapat mengencangkan kulit dan membuat menghilangkan garis-garis halus di…

Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Siapa sih yang gak mau punya wajah semanis madu? Uhuuy.. Hihi :D, kamu juga mau kan, sist? Tau gak sists, manfaat madu itu buaanyaaaak banget, bukan cuma buat kesehatan dalam tubuh aja loh, madu juga punya manfaat yang besar buat wajah kamu. Manfaat merawat wajah dengan madu, apa aja sih? Yuk simak artikel ini, sists.. Sebagai Pelembab Madu adalah pelembab alami loh, sists. Untuk menggunakannya, campur dua sendok makan madu dengan dua sendok teh susu, gosokkan dengan lembut pada wajahmu, diamkan selama sepuluh menit, trus.. bilas deh. Hal ini bisa membuat kulitmu terasa halus dan makin elastis kencang. Sebagai Antioksidan Madu mengandung antioksidan yang mampu memperlambat proses penuaan pada kulit dengan cara melawan radikal bebas. Antioksidan…

Manfaat Tomat untuk Kecantikan

tomat

masak, kuning, jingga, merah, ungu (hitam), serta belang-belang. Berdasarkan ukuran dan bentuknya, kebanyakan orang mengenal kelompok tomat granola yang bentuknya bulat dengan pangkal buah mendatar dan mencakup, tomat seperti ini biasanya dikenal sebagai tomat buah (karena dapat dimakan langsung), gondol yang biasa dibuat saus dengan bentuk lonjong oval (biasanya yang ditanam di Indonesia adalah kultivar ‘Gondol Hijau’ dan ‘Gondol Putih’, dan keturunan dari kultivar impor ‘Roma’) dan termasuk pula tomat buah, sayur adalah tomat dengan buah biasanya padat dan dipakai untuk diolah dalam masakan ceri (tomatranti) yang berukuran kecil dan tersusun berangkai pada tangkai buah yang panjang. Manfaat Tomat untuk Kecantikan Banyak orang yang menganggap bahwa tomat itu hanya sebagai pelengkap makanan saja, akan tetapi ternyata manfaat dan khasiat tomat…

Manfaat Es Krim bagi Kesehatan

icecream

Siapa yang tak tahu es krim? Rasanya yang lezat dan dingin sangatlah pas bila dikonsumsi saat siang hari. Namun, kebanyakan orang beranggapan bahwa mengkonsumsi es krim itu tidak baik dan dapat memicu timbulnya batuk, pilek, maupun demam. Disamping itu, para orangtua pun seringkali melarang anaknya untuk mengkonsumsi es krim dengan anggapan bahwa es krim dapat menyebabkan kerusakan gigi. Padahal dari hasil sebuah penelitian, rupanya es krim mempunyai sejumlah manfaat. Berikut ini kami sajikan artikel mengenai Manfaat Es Krim bagi Kesehatan. Manfaat Es Krim bagi Kesehatan Es krim sebagai Pelindung Gigi dan Gusi Es krim mengandung banyak kalsium dan kalsium yang terkandung dalam es krim ini berguna untuk melindungi gigi dan membangun gusi yang kuat. Oleh…

Berbagai Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan

bakingsoda

dan air untuk membuat kompres dingin. Anda juga bisa mandi air hangat dengan campuran setengah cangkir baking soda di dalamnya untuk meredakan iritasi pada kulit. Untuk Perawatan kuku Anda mendambakan kutikula kuku yang lembut? Baking soda jawabannya! Celup sikat kuku atau sikat gigi pada baking soda, lalu gosokkan pada kuku tangan dan kaki Anda. Gimana sist? Ternyata banyak banget yaa manfaat baking soda ;) bisa dicoba tuh sist!   Tags: manfaat baking soda untuk ketiak, baking soda untuk ketiak, masker baking soda, cara mengatasi ketiak basah dengan baking soda, manfaat baking soda untuk pemeliharaan gigi download, manfaat baking powder, merk baking soda untuk wajah, kegunaan soda kue, cara memutihkan gigi dengan soda kue, kebenaran khasiat kulit jeruk dapat memutihkan gigi…

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu Seminggu

tabir surya

supermarket. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit kamu, dan perhatikan juga mengenai jenis dan nilai UPF atau SPF setiap produk tabir surya yang akan kamu pilih. Menggunakan tabir surya saat bepergian sangat penting, karena dapat melindungi kulit kamu dari sengatan sinar matahari dan pengaruh radiasi UV yang dapat merusak kulit kamu serta membuatnya jadi gelap. Sinar matahari dapat meningkatkan aktivitas melanin dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih gelap. Kedua: Gunakan Hand & Body Cream Apabila kamu kesulitan mendapatkan tabir surya, bisa juga menggunakan hand & body cream untuk melindungi kulitmu. Namun perlu diingat bahwa manfaat hand & body cream sebenarnya bukan untuk melindungi kulit dari sinar matahari, tapi apabila aktivitas di luar ruangan tidak terlalu lama, penggunaan hand & body…