Nama Nama Alat Make Up Yg Biasa Digunakan Untuk Artis Korea

Pembersih Wajah yang Cocok untuk Remaja

air untuk membersihkan kulit

jika ternyata kulit mengalami iritasi setelah penggunaan kosmetik? Baca artikel sebelumnya mengenai cara mengatasi iritasi setelah penggunaan kosmetik, dan ikuti petunjuknya. Utamakan Bahan Alami Sebagai Pembersih Wajah Remaja Pembersih wajah yang harus diutamakan oleh remaja haruslah berasal dari bahan alami, karena produk pembersih wajah alami biasanya lebih mudah diterima oleh kulit. Kulit pun lebih mudah menyesuaikan diri, sehingga resiko iritasi lebih mudah dicegah. Berikut ini adalah sejumlah bahan alami yang dapat digunakan oleh remaja sebagai pembersih wajah, yaitu: Air Air merupakan bahan utama yang digunakan untuk membersihkan tubuh, termasuk wajah. Air adalah senyawa alami yang mudah melarutkan berbagai macam bahan, sehingga selalu digunakan untuk membersihkan kulit. Berbagai produk kecantikan juga banyak yang menggunakan air sebagai bahan utamanya. Selain untuk membersihkan…

Manfaat dan Cara Melakukan Mandi Susu atau Milk Bath

cara mandi susu

lagi apabila susu yang digunakan adalah susu yang baru diperah, baik itu susu sapi maupun susu domba atau susu kambing. Apakah perlu memasak susu sebelum digunakan? Pada dasarnya tanpa dimasak terlebih dahulu pun susu dapat digunakan untuk mandi susu. Terutama susu yang sudah siap minum atau susu yang dijual di supermarket, karena pada umumnya sudah melalui proses sterilisasi. Jenis susu yang perlu dimasak terlebih dahulu sebelum digunakan adalah susu murni yang berasal langsung dari tempat pemerahan, karena dikhawatirkan mengandung bakteri dan belum disterilisasi. Apakah susu kental manis bisa digunakan untuk milk bath? Di dalam susu kental manis biasanya terkandung banyak sekali gula, serta bahan pengental. Gula sangat tidak baik untuk kulit, karena bisa menghambat penyembuhan luka, sementara bahan pengental biasanya…

Cara Alami Membuat Kulit Wajah Putih dan Halus

kulit jeruk untuk memutihkan kulit

Banyaknya produk-produk pemutih kulit yang dijual di pasaran membuktikan bahwa sebagian besar wanita di negara kita lebih mengidamkan kulit putih. Apalagi dengan membanjirnya acara-acara televisi yang dibintangi oleh artis-artis Korea, yang notabene memiliki kulit putih dan terlihat mulus, membuat masyarakat Indonesia – terutama wanita – ingin juga memiliki kulit putih mulus seperti artis idamannya. Untuk mendapatkan indari produk pemutih dengan bahan kimia berbahaya. Selain harganya lebih mahal, penggunaan bahan kimia yang salah bisa menyebabkan kerusakan kulit yang parah. Untuk itu, pilihan pertama haruslah penggunaan bahan alami – terutama bahan yang diolah sendiri. Meskipun hasilnya tidak begitu cepat, namun lebih aman dan alami. Pada artikel kali ini AreaCewek.com mengulas beberapa cara alami untuk membuat kulit wajah menjadi putih…

Manfaat Putih dan Kuning Telur untuk Kulit dan Wajah

masker telur

mengurangi kerutan halus, dan mengatasi penuaan dini pada kulit dan wajah. Tips Memilih Telur yang Baik untuk Kulit Dalam memilih telur yang baik untuk kulit, sebenarnya tidak terlalu jauh bedanya dengan pemilihan telur untuk konsumsi. Namun, sesuaikan pilihan ukuran telur dengan kebutuhan kulit kita. Apabila digunakan hanya untuk wajah, pilihlah telur yang ukurannya lebih kecil. Apabila digunakan pula untuk area kulit yang lain, atau untuk masker rambut, pilihlah telur yang ukurannya lebih besar. Pertimbangkan pula menambahkan jumlah telur sesuai dengan kebutuhan penggunaan. Telur yang baik haruslah telur yang segar, yaitu telur yang baru saja dipanen. Telur yang baru dipanen biasanya masih bebas residu serta kerusakan, yang mungkin diakibatkan oleh pendistribusian, waktu kirim, dan lain-lainnya. Telur yang baru dipanen biasanya memiliki…

Mengobati Iritasi Kulit Akibat Kosmetik yang Tidak Cocok

mentimun untuk iritasi kulit

juga dapat membuat kulit setingkat lebih cerah. Yogurt yang dapat digunakan untuk perawatan kulit yang iritasi adalah yogurt dengan rasa plain, yaitu yogurt yang masih asli. Simpan yogurt di lemari es hingga terasa cukup dingin, lalu balurkan pada kulit yang mengalami iritasi. Bilas dengan air biasa, dan gunakan handuk untuk mengeringkan kulit. Mengobati Kerusakan Kulit yang Diakibatkan Kosmetik Berbahaya Menggunakan Minyak Zaitun Minyak zaitun atau olive oil merupakan ‘minyak ajaib’ yang memberikan banyak sekali manfaat untuk kulit. Minyak zaitun dapat berperan sebagai anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan pada area kulit. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung vitamin E dalam dosis yang cukup tinggi, yang cukup untuk memberikan nutrisi bagi kulit. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin E…

Manfaat Menggunakan Masker Telur Sebelum Tidur

perawatan masker telur

Telur adalah sumber dari banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk rambut dan kulit. Khusus untuk kulit, telur antara lain mengandung protein, sejumlah vitamin, dan zat asam, yang dapat membantu kulit mendapatkan nutrisi agar tetap sehat. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ada banyak sekali manfaat telur untuk kulit, di antaranya untuk mengencangkan, meremajakan, mencerahkan, serta mengatasi jerawat dan komedo. Semua manfaat itu bisa didapat dari putih dan kuning telur, baik yang didapatkan dengan cara dikonsumsi, maupun digunakan sebagai masker. Khusus mengenai penggunaan telur sebagai masker, baik itu masker putih telur atau masker kuning telur, biasanya digunakan pada pagi maupun sore hari. Namun, aktivitas yang padat sering kali membuat seseorang tidak memiliki cukup waktu untuk menggunakan masker…

Cara Membuat Lulur dari Beras untuk Percantik Kulitmu

lulur beras untuk kulit

bahan apa saja yang sebenarnya dibutuhkan? Beras, misalnya, telah memiliki gaung di beberapa negara Asia lainnya, seperti Jepang dan Korea, untuk dipergunakan sebagai bahan pembuat lulur. Bagaimana¬†cara membuat lulur dari beras? Simak artikel di bawah ini. Cara Membuat Lulur Beras Sebagai negara agraris, Indonesia tentunya memiliki sederet jenis beras yang berkualitas. Untuk membuat lulur, beras yang biasanya digunakan adalah beras putih. Tentunya tidak menjadi kesulitan bagi kita untuk menemukan beras putih di pasaran. Beras lokal sebenarnya sudah cukup bagus kualitasnya untuk menjadi bahan pembuat lulur beras, akan tetapi beras jepang dikenal lebih berkhasiat untuk kulit cerah dan segar alami. Jika Anda kesulitan menemukan beras jepang, beras lokal saja sudah cukup. Langkah-langkah pembuatan lulur dari beras Berikut ini adalah beberapa…

Rempah-rempah yang Sering Digunakan Untuk Kecantikan

kunyit untuk mencerahkan dan antioksidan

biasanya dijadikan sebagai masker wajah untuk memutihkan kulit dengan cepat. Apabila proses pembuatan masker sari pati bengkoang ini cukup susah, kamu bisa memanfaatkan berbagai produk kecantikan berbahan dasar bengkoang, seperti Masker Organik Sari Bengkoang. Masker ini terbuat dari bengkoang asli tanpa bahan kimia, sehingga lebih aman. Kunyit untuk Mencerahkan Kulit dan Antioksidan Kunyit juga merupakan bahan herbal atau bahan rempah yang dapat dijadikan sebagai bahan perawatan kulit dan kecantikan. Buat kamu yang memiliki kulit sawo matang, bisa memanfaatkan kunyit untuk membuat kulitmu tampak lebih cerah. Kamu bisa memanfaatkan akar rimpang kunyit, atau langsung menggunakan kunyit bubuk. Namun perlu kamu ketahui bahwa kunyit bubuk biasanya sudah tercampur dengan bahan pengkristal, yang meskipun aman dimakan namun belum tentu cocok untuk digunakan pada…

Cara Alami Atasi Kulit Wajah Sensitif Setelah Pemakaian Pemutih

iritasi kulit

biasanya disertai dengan munculnya rasa perih yang sangat mengganggu. Rasa perih ini terjadi karena adanya luka atau penipisan kulit di sekitar area yang teriritasi. Untuk mengurangi rasa perih tersebut, bisa menggunakan bahan-bahan berikut: Masker Mentimun Masker mentimun dapat berguna untuk memberikan sensasi dingin pada kulit, sehingga mengurangi rasa perih yang timbul saat terjadi iritasi. Campurkan sedikit madu untuk membantu mempercepat penyembuhan iritasi. Penggunaan masker mentimun ini selain untuk mendinginkan kulit juga dapat digunakan untuk menambah mineral dan nutrisi yang dibutuhkan kulit, sehingga kulit menjadi lebih sehat. Masker Bengkoang Masker bengkoang juga dapat menjadi alternatif untuk membantu mengurangi rasa perih saat terjadinya iritasi pada kulit. Saat penggunaan masker bengkoang biasanya kulit akan terasa dingin, dan rasa perih pun hilang. Vitamin C…

Minyak Zaitun untuk Merawat Kulit Kering

minyak zaitun untuk kulit

Kulit kering adalah jenis kulit yang cukup rumit perawatannya. Akibat kurangnya cairan serta minyak yang melembabkan dan melindungi kulit, kulit menjadi kering, mudah pecah, dan rentan terkelupas. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu, misalnya rasa tidak nyaman, perih, serta penampilan yang juga akan terlihat kurang nyaman. Masalah kulit kering ini bisa diatasi dengan beberapa cara, baik itu untuk mengatasi secara sementara, maupun untuk menjadikan masalah kulit kering ini tuntas untuk jangka waktu yang lebih lama. Namun pada artikel kali ini kita akan membahas cara sederhana, yang dapat secara cepat dan instan mengatasi masalah kulit kering, sekaligus dalam jangka panjang apabila digunakan terus menerus akan menuntaskan masalah kulit kering. Silakan disimak. Mengatasi Masalah Kulit Kering dengan Minyak Zaitun Minyak…

Manfaat Yogurt untuk Kecantikan Kulit

yogurt untuk kulit

Yogurt sering digunakan sebagai bahan perawatan kulit dan wajah. Yogurt yang bersama oatmeal sering dikonsumsi pada menu sarapan pagi, ternyata selain baik untuk memberi nutrisi bagi tubuh, juga baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Nah, sisihkan sedikit saja yogurt dari sarapan Anda, dan gunakan untuk merawat dan menutrisi kulit Anda. Pada artikel ini kita akan membahas beberapa manfaat utama Yogurt untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Yogurt mengandung banyak sekali protein, kalsium, vitamin D dan probiotik, yang kesemuanya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dari dalam. Namun, yogurt juga berkhasiat untuk menutrisi kulit dari luar. Khasiat yang utama antara lain: menghaluskan kulit, melawan jerawat, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit. Pastikan Anda menggunakan plain yogurt (yogurt tanpa rasa)   Yogurt…

Manfaat Minyak Zaitun / Olive Oil untuk Kulit Wajah dan Tubuh

minyak zaitun

dan pembersih alami wajah. Menggunakan mminyak zaitun merupakan cara alami yang paling efektif untuk membuat kulit wajah menjadi halus dan sehat. Olive oil dapat dicampurkan dengan gula untuk dijadikan facial scrub, untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, juga dapat dicampur dengan air untuk digunakan sebagai krim malam (night cream). Minyak zaitun ini juga dapat digunakan sebagai pembersih makeup, mengatasi masalah kulit kering, serta melembabkan, menghaluskan, dan mengatasi pecah-pecah pada bibir. Minyak zaitun juga sering dijadikan masker wajah, yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dengan telur, serta tepung terigu. Masker wajah alami ini dapat mendinginkan kulit, mengatasi gangguan iritasi kulit yang diakibatkan paparan terik matahari, serta mengatasi masalah kulit kering. Silakan coba sendiri di rumah. Manfaat Minyak Zaitun untuk Tubuh Minyak…

Mengapa Wanita Korea Itu Cantik-Cantik?

Cewek Korea

ada make up yang bisa meng-ilusi pandangan kita loh. Maksudnya gini, tahu kan kalo orang korea matanya kecil? nah, mereka bisa loh buat mata mereka keliatan lebih besar pake makeup tapi masih tetap keliatan natural. Operasi Plastik Kadang kalo kita lihat cewek korea cantik kita langsung mikirnya mereka itu oplas. Gak salah juga sih. Karena bukan rahasia umum kalo di korea itu banyak banget yang operasi plastik. Gak cuma cewek aja. cowok juga banyak yang operasi plastik. Karena mata mereka kecil jadi udah bisa di tebak dong bagian tubuh mana yang paling sering di operasi? Yups! Mata. Mereka biasanya akan mengoperasi bagian mata untuk membuat lipatan mata atau double eyelid. Selain itu karena muka orang korea rata-rata bentuknya kotak, mereka…

Lulur Pemutih Organik – Susu Beras Bengkoang

lulur pemutih organik

kulitku lebih halus, dan kata teman2 di kampus kulitku kelihatan lebih putih. Reka Nurafsah (Khansa Beauty Clinik), Panyabungan – Sumut: …lulurnya ternyata bagus sekali… …lulurnya ternyata bagus sekali ya. Aku sudah pakai 1 bungkus untuk 3x pakai. Hasilnya memuaskan. Bekas luka aku dah samar. Thanks banget, yaa.. Fadhillah Nur Azizah, Bekasi Selatan: Lulur sama maskernya enak banget dipakai. Sis, aku mau mesen lagiii, lulur sama maskernya enak bgt dipake. Muka aku tambah bersih.Adek aku aja yg cowo sampe make juga -_- hahaha Cut Sari Mutia, Kab. Aceh Besar: Dua kali pakai langsung terasa cerahnya …Bagus bgt lulurnya, 2x pakai langsung terasa cerahnya… Sri Miela, Pelajar – Tegal: Enak banget kalau dipake. Adem. Patty…

Tips Teknik Make Up Shading dan Contouring

make up shading

Untuk mendapatkan tampilan yang memesona bukanlah hal yang tidak mungkin. Apalagi jika didukung dengan wajah kulit wajah yang sehat dan bersinar. Jika sudah begitu, di mana pun Anda berada, akan selalu menjadi pusat perhatian. Tentunya kita harus selalu mensyukuri apa yang kita miliki. Tetapi suatu hal yang wajar jika merasa ada beberapa hal yang kurang memuaskan dari wajah kita. Jangan sampai kekurangan yang ada pada wajah kita menjadi pemicu kurangnya rasa percaya diri. Semua itu bisa diakali dengan teknik merias agar kekurangan yang kita miliki bisa tertutupi dengan sempurna. Salah satu cara menutupi bagian wajah yang kurang ideal adalah dengan menonjolkan area wajah yang dibanggakan. Cara paling tepat untuk itu adalah dengan menerapkan teknik make up shading…

Susu untuk Memutihkan dan Mencerahkan Kulit dan Wajah

susu pemutih

gunakan air tersebut untuk mandi seperti biasa. Agar bisa mendapatkan khasiat lebih, gunakan bathub untuk berendam. Isilah bathub dengan air hangat hingga setengah penuh, lalu tuangkan 1,5 – 2 liter susu murni ke dalamnya. Lalu gunakan untuk merendam tubuh selama 15¬† – 20 menit hingga suhu air mulai turun. Lakukan secara rutin, hingga didapatkan hasil yang memuaskan. Sebagai kompres dan masker wajah Cara lainnya yang banyak digunakan untuk mendapatkan khasiat susu, terutama untuk memutihkan dan mencerahkan wajah adalah dengan menjadikan susu sebagai kompres dan masker wajah. Caranya adalah dengan menghangatkan susu murni, lalu rendam kapas kosmetik (kapas wajah) secukupnya pada susu hangat tersebut. Peras ringan kapas tersebut, lalu tempelkan di wajah sambil berbaring. Diamkan hingga suhu mulai turun, lalu ulangi…

Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah dan Kulit

khasiat lemon untuk kulit

dapat mencampurkannya dengan sari pati bengkoang dan minyak zaitun agar dapat menetralisir efek pencerah dari citric acid sari jeruk lemon ini. Campuran ini juga relatif aman digunakan untuk semua jenis kulit. Membuat Pemutih Kulit dari Sari Jeruk Lemon Seperti diuraikan di atas, khasiat jeruk lemon adalah untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Bagaimana cara membuatnya? Di bawah ini akan dijelaskan langkah demi langkah cara membuat pemutih kulit dari sari jeruk lemon. Bahan yang harus disiapkan Bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat pemutih kulit dari sari jeruk lemon: 1/2 buah jeruk lemon segar 3 umbi bengkoang ukuran sedang 1 sendok makan minyak zaitun Langkah Pembuatan Pemutih dari Sari Jeruk Lemon Ambil umbi bengkoang, kupas dan bersihkan. Gunakan juicer untuk

Cara Menghaluskan Telapak Kaki Secara Cepat dan Alami

merawat keindahan kaki

masalah kulit di kaki, bersihkan kaki dari kuman dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih sangat baik digunakan untuk membunuh kuman dan mikro organisme, seperti virus, bakteri, dan jamur, yang mungkin menempel di kaki dan bersarang di dalam pori-pori kulit. Cara membersihkan kaki yang benar dengan menggunakan daun sirih, adalah dengan cara sebagai berikut: Rebus 2 hingga 5 helai daun sirih dalam 2 liter air hingga mendidih. Campurkan air yang sudah mendidih tersebut dengan air biasa hingga hangat-hangat kuku. Rendam kaki dalam campuran yang sudah dibuat tersebut, selama 10 sampai 15 menit, atau sampai rasa hangat air sudah mulai hilang. Selama kaki direndam, lakukan pijatan-pijatan di kaki agar otot kaki lebih rileks dan menghilangkan lelah di kaki. Angkat kaki dari…

Berbagai Khasiat Wortel untuk Kulit dan Tubuh

wortel

Jus wortel juga berguna untuk mengatasi masalah warna kulit tidak merata, yang biasanya diakibatkan oleh pigmentasi kulit. Vitamin A, yang sangat banyak terdapat pada wortel sangat diperlukan untuk pertumbuhan jaringan kulit (untuk regenerasi kulit). Karotenoid dalam wortel juga dapat meningkatkan kekebalan kulit terhadap sinar matahari, dan membantu menyembukan kulit yang iritasi karena terpapar sinar matahari. Vitamin C dalam wortel juga membantu dalam produksi kolagen, yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah keriput dan penuaan dini. Manfaat Lain dari Wortel untuk Kesehatan Tubuh Secara Umum: Vitamin A sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata dan penglihatan. Wortel mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang penting untuk membantu pencegahan kanker. Jus wortel juga kaya serat yang membantu pencernaan dan mencegah sembelit. Vitamin…

Vitamin Untuk Wajah Agar Sehat dan Cerah

milk

alami dari beras, dan minyak zaitun atau olive oil. Agar manfaat beras bisa diperoleh untuk kulit, bisa dijadikan bahan masker, lulur, atau bedak dingin. Hampir semua bahan bedak dingin ramuan tradisional terbuat dari beras, salah satunya adalah masker wajah organik, yang terbuat dari beras dan minyak zaitun. Sementara itu minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Vitamin E yang terkandung di dalamnya tentunya dapat menyehatkan kulit. Selain itu, olive oil juga dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit, serta sebagai pelembab alami bagi wajah.   Atau apabila ingin mendapatkan manfaat vitamin C dan E dalam bentuk lulur, silakan klik di sini. Atau klik link ini untuk mencoba masker bengkoang yang tentunya sangat baik untuk wajah Anda.   Selamat mencoba….