Nikmat Bulu Mata Kambing

Mengobati Mata Panda Secara Cepat dan Alami

mentimun untuk mata panda

Sebelum membahas¬† penyebab dan cara mengatasinya, ada baiknya kita tau dulu apa sih yang dimaksud dengan mata panda?¬† Mata panda adalah istilah yang diberikan kepada lingkaran hitam atau kantung mata yang muncul di sekitar mata. Kantung mata yang semakin besar akan terlihat seperti mata panda dari kejauhan. Namun berbeda dengan panda yang lucu, munculnya kantung mata¬† akan sangat mengganggu penampilan. Kata orang, lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal ini juga berlaku pada mata panda. Kita harus mengetahui apa saja penyebab mata panda itu muncul, supaya di kemudian hari kita bisa menghindarinya. Beberapa Penyebab Timbulnya Mata Panda. Pertama: kurang tidur. Istirahat yang normal, butuh waktu 7 sampai 8 jam perhari. Terlalu lelah bekerja di malam hari, atau terlalu…

Tips Agar Kantung Mata Tidak Hitam

agar kantung mata tidak hitam

Dear Sists.. meskipun kantung mata yang menghitam bukan suatu gejala untuk penyakit yang serius, namun dengan adanya kantung mata yang menghitam, bisa merusak penampilan loh. Kantung mata yang menghitam bisa membuat Anda terlihat seperti orang yang kelelahan dan kurang tidur. Lalu bagaimana caranya agar kantung mata tidak menghitam? Nah, AreaCewek membagi tipsnya di bawah ini. Simak ya sists.. Kompres Kompres mata dengan air dingin di bagian bawah mata ketika Anda bangun dari tidur di pagi hari untuk mengencangkan kembali pembuluh darah dan mencegah perubahan warna disekitar kantung mata. Mengkompres mata dengan menggunakan sendok yang sudah dimasukkan kedalam frezeer (pendingin) selama beberapa saat juga bisa mencegah kantung mata menghitam. Hirup Menghirup decongestant over-the-counter atau antihistamin untuk mengurangi hidung…

Cara Memakai Maskara Yang Benar

Memakai Maskara Yang Benar

Sists termasuk cewek yang hobi pakai maskara tapi bingung bagaimana caranya memakai maskara yang benar? AreaCewek punya trik nih, bagaimana cara memakai maskara yang benar agar bulu matamu terlihat lebih cantik. Simak yaa tips dan triknya :) Dua Lapis Salah satu trik jitu supaya bulu mata kamu terlihat lebih penuh adalah dengan menerapkan dua lapis maskara, sists :) Maksudnya, saat kamu telah mengaplikasikan lapis pertama maskara, aplikasikanlah kembali maskara sebagai lapisan kedua. Dengan begitu, bulu matamu akan terlihat menjadi lebih panjang dan penuh. Bedak Pernahkah terlintas di pikiranmu, sists.. kalau bedak bisa jadi manfaat baru selain sebagai bedak sendiri? Hihi.. Supaya bulu matamu terlihat lebih halus, usapkan bedak pada bulu matamu sebelum menggunakan maskara :) Bulu Maskara…

Tips Menghilangkan Kantung Mata Hitam Usai Pesta

menghilangkan puffy eyes

Menghadiri suatu pesta memang menyenangkan. Apalagi jika kita bertemu teman baru yang menyenangkan dan teman-teman lama yang dirindukan. Wah, serasa gak mau pulang :D Tapi, sungguh menjengkelkan efek after-party yang tidak diinginkan itu biasanya suka muncul, sists. Salah satunya, lingkar mata bagian bawah cenderung berwarna hitam atau biasa disebut mata panda. Nah, bagaimana cara menghilangkan “mata panda” dan mengembalikan kesegaran mata seusai pesta? Simak tips berikut ya sists :) Jadwal tidur Salah satu cara yang paling mudah, adalah menjadwalkan kembali jam tidur dan rutin mengikuti jadwal tersebut. Tolak beberapa ajakan pesta selama beberapa waktu, agar mata panda hilang dan kamu pun segar kembali, sists :) Krim mata Gunakan krim mata dengan formula kafein dan vitamin C, vitamin…

Mengobati Iritasi Kulit Akibat Kosmetik yang Tidak Cocok

mentimun untuk iritasi kulit

Iritasi kulit sering kali terjadi pada tipe kulit sensitif. Iritasi kulit ini biasanya ditandai dengan munculnya rasa perih, perubahan warna menjadi kemerahan, hingga munculnya luka pada bagian terluar kulit. Kondisi ini tentunya bisa sangat mengganggu kenyamanan, yang akibatnya aktivitas juga ikut terganggu. Iritasi kulit bisa terjadi akibat kulit terpapar cukup lama di bawah sinar matahari, adanya kotoran atau bahan lain yang menempel di kulit, faktor makanan yang tidak cocok (alergi), dan lain sebagainya. Namun, yang cukup banyak terjadi adalah iritasi yang disebabkan oleh penggunaan produk kosmetik atau produk perawatan kulit yang tidak cocok atau produk kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya. Meski demikian, ada cara tertentu yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi atau mengobati iritasi kulit. Caranya…

Agar Kulit Putih dengan Bengkoang

bengkoang untuk wajah

…juicer. Aktifkkan juicer, dan mulailah untuk memasukkan potongan bengkoang ke dalam juicer. Sari bengkoang dan ampasnya akan terpisah secara otomatis. Simpan sari bengkoang di wadah yang telah disiapkan, lalu diamkan di dalam kulkas (bukan di freezer) selama kurang lebih 1 hari. Selama didiamkan itu, akan terdapat endapan pati bengkoang di bagian bawah gelas, terpisah dengan sari bengkoangnya. Buang sari bengkoangnya, hingga tersisa patinya saja. Pati inilah yang digunakan sebagai masker wajah. Selamat mencoba. :) Bengkoang digunakan sebagai penghilang area gelap di sekitar kantung mata. Kantung mata, serta area gelap di sekitarnya dapat membuat seseorang tampak lesu, terlihat lelah, dan kehilangan aura kecantikan. Kantung mata dan area gelap di sekitarnya biasanya terjadi karena kondisi mata atau tubuh yang teramat letih…

Mengapa Wanita Korea Itu Cantik-Cantik?

Cewek Korea

…ada make up yang bisa meng-ilusi pandangan kita loh. Maksudnya gini, tahu kan kalo orang korea matanya kecil? nah, mereka bisa loh buat mata mereka keliatan lebih besar pake makeup tapi masih tetap keliatan natural. Operasi Plastik Kadang kalo kita lihat cewek korea cantik kita langsung mikirnya mereka itu oplas. Gak salah juga sih. Karena bukan rahasia umum kalo di korea itu banyak banget yang operasi plastik. Gak cuma cewek aja. cowok juga banyak yang operasi plastik. Karena mata mereka kecil jadi udah bisa di tebak dong bagian tubuh mana yang paling sering di operasi? Yups! Mata. Mereka biasanya akan mengoperasi bagian mata untuk membuat lipatan mata atau double eyelid. Selain itu karena muka orang korea rata-rata bentuknya kotak, mereka…

Cara Menyuburkan Rambut dan Mengatasi Uban

rambut hitam lebat dan panjang

…inilah yang sering digunakan sebagai bahan alami untuk menyuburkan rambut dan mengatasi uban. Menggunakan Bubuk Mesiu sebagai Penyubur Rambut. Para tentara sering kali menggunakan bubuk mesiu dari peluru untuk membuat penyubur rambut. Bubuk mesiu dipercaya mampu menyuburkan rambut, serta menumbuhkan bulu-bulu seperti kumis dan jenggot. Untuk mendapatkan khasiat dari bubuk mesiu untuk menyuburkan rambut, biasanya bubuk mesiu yang sudah dikeluarkan dari selongsong peluru, dicampur dengan minyak zaitun. Minyak zaitun berkhasiat sebagai anti inflamasi dan anti iritasi. Campuran bahan ini kemudian dioleskan pada area yang ingin ditumbuhkan bulu, seperti kumis dan jenggot. Lakukan secara rutin selama 1 – 2 minggu, maka bulu-bulu akan tumbuh lebih subur dari biasanya.   Selamat mencoba cara-cara menyuburkan rambut pada artikel ini yaa. Selamat melanjutkan aktivitas….

Rempah-rempah yang Sering Digunakan Untuk Kecantikan

kunyit untuk mencerahkan dan antioksidan

…rimpangnya, dan untuk kecantikan bangle sering kali dijadikan sebagai bahan alami perontok bulu/rambut halus, seperti pada lengan, paha, dan betis. Cara merontokkan bulu secara alami menggunakan bangle yaitu dengan cara membelah akan rimpang bangle menjadi dua bagian lalu usapkan secara merata pada area yang ditumbuhi bulu. Diamkan sekitar 5 – 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin 3 – 4 kali seminggu, bulu akan rontok dengan sendirinya dan tidak tumbuh lagi. Tapi perlu diingat bahwa bangle tidak dapat merontokkan rambut yang lebih tebal. Daun Sirih untuk Membunuh Kuman dan Mengatasi Jerawat Apabila kamu memiliki jerawat membandel yang susah dihilangkan, mungkin itu terjadi karena adanya kuman yang bersarang di pori-pori kulit kamu. Untuk menghilangkan jerawat tersebut secara alami,…

Cara Membuat Masker Pepaya untuk Wajah

masker pepaya

Buah pepaya, selain nikmat juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Di antaranya adalah untuk memperlancar pencernaan dan mengatasi sembelit, mengandung banyak vitamin A yang baik untuk mata, dan banyak lagi manfaat lainnya. Ternyata, manfaat pepaya tidak hanya untuk tubuh saja. Bagi kulit juga ada manfaatnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat pepaya untuk kulit: Manfaat Pepaya untuk Kulit: Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari buah pepaya: Mencerahkan kulit Mengangkat sel kulit mati Vitalitas dan regenerasi kulit Mendinginkan dan mengecilkan pori-pori kulit   Biasanya, buah pepaya diaplikasikan sebagai masker wajah. Nah, bagi kamu yang ingin memiliki wajah yang lebih sehat, dan tampak lebih cerah, boleh nih pakai cara ini. Mau tahu? Disimak, yuk! Cara…

14 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh

mentimun

…air yang cukup untuk kebutuhan tubuh. Namun ternyata dehidrasi juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar air tinggi, salah satunya adalah mentimun. Dalam 1 buah mentimun terdapat 90% kadar air, jadi sebagian besar massa dalam buah mentimun adalah air. Air mengisi hampir semua bagian dalam sel-sel mentimun, yang apabila dikonsumsi manusia dapat mengatasi kebutuhan air dalam tubuh. Karena air dalam mentimun berada pada sel-sel buahnya, tubuh pun tidak mudah dehidrasi setelah mengkonsumsi buah ini. Mentimun dapat mengatasi kulit yang iritasi akibat tersengat sinar matahari. Berada di bawah terik matahari bisa membuat kulit serasa panas terbakar, sehingga menyebabkan iritasi. Iris tipis buah mentimun lalu tempelkan di sekitar area yang iritasi. Dapat juga dengan cara mencincang mentimun sampai halus, lalu…

Cara Menghilangkan Stress Pada Wajah

manfaat timun untuk kulit kering

Stress pada wajah bisa terjadi karena berbagai hal, antara lain akibat tingkat aktivitas yang tinggi, dehidrasi kulit, paparan sinar matahari, kurang istirahat, terlalu banyak tidur, atau juga karena kotoran yang berlebih. Stress pada wajah ini dapat membuat wajah terlihat sendu, redup/kurang cerah, kusam, hingga mempercepat munculnya kerutan pada wajah. Tips berikut ini akan membantu mengatasi stress pada wajah Anda. Cara Menghilangkan Stress Pada Wajah Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan stress pada wajah: Perbanyak minum air putih Salah satu penyebab stress pada wajah adalah dehidrasi kulit. Untuk mengatasinya Anda hanya perlu mencukupi kebutuhan cairan tubuh Anda, yaitu dengan minum air putih. Basuh dan Bersihkan Wajah Secara Rutin Salah satu…

Manfaat Kopi untuk Kulit Tubuh dan Wajah

kopi untuk kulit

Kopi, selain sebagai minuman yang nikmat di pagi hari ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Pada artikel ini akan dibahas apa saja manfaat kopi untuk kulit kita. Disimak, yuk. Manfaat Kopi untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Kopi untuk menghilangkan selulit. Kopi ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan selulit di area paha, bokong, dan lengan. Penggunaannya juga cukup sederhana, yaitu dengan mencampurkan ampas kopi dengan minyak zaitun secukupnya. Oleskan campuran itu pada area selulit, lalu diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Melakukan ini secara rutin, didukung olahraga teratur dan perbaikan nutrisi, akan menghilangkan selulit hingga tuntas. Kopi untuk menghaluskan kulit serta menghilangkan noda hitam. Kulit yang halus lembut dan bebas…

Manfaat Susu untuk Kecantikan

milk

…Apabila dilakukan rutin beberapa kali dalam seminggu, kulit wajah akan tampak lebih sehat dan cerah. Menghilangkan kantung mata Bagi Anda yang ingin menghilangkan kantung mata dengan mudah, Anda cukup membasahi kapas dengan susu UHT dingin, lalu kompreskan pada kelopak mata dan diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih. Merawat kulit berminyak Bagi Anda dengan jenis kulit berminyak, bisa mencoba cara ini. Cukup basahi kapas dengan susu non-fat, lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Apabila dilakukan secara rutin, kulit berminyak Anda akan tampak sehat. Selain itu, susu rendah lemak juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit wajah yang berminyak. Caranya, gunakan susu rendah lemak sebagai masker dengan cara mengoleskannya…

Cara Membuat Masker Alpukat untuk Kulit Kering

masker alpukat

Masker wajah atau facial mask adalah cara efektif untuk membersihkan kulit hingga ke pori-pori. Durasi pengaplikasiannya yang cukup lama (antara 10 menit sampai 1 jam) sangat membantu agar zat-zat gizi yang terdapat di dalam bahan masker diserap sempurna oleh kulit, sehingga manfaatnya dapat dirasakan seutuhnya. Nah, bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, buah alpukat atau avocado dapat dijadikan bahan alami masker wajah kamu untuk mengatasi masalah kulit kering. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk membuat masker alpukat untuk wajah dan kulit kamu. Cara Membuat Masker Wajah Avocado/Alpukat: Kupas 1 buah alpukat yang telah matang, ambil dagingnya, dan tekan-tekan dengan garpu hingga berbentuk krim kental. Alpukat mengandung vegetable oil (minyak nabati) alami…

Cara Memutihkan Area Sekitar Ketiak dengan Lulur

memutihkan ketiak

…sari jeruk lemon yang sudah terkandung pada lulur, untuk memutihkan kulit ketiak dan menghindari iritasi. Balurkan lulur pada area ketiak dan sekitarnya. Lakukan pijatan lembut dengan gerakan memutar. Pijatan akan membantu scrubs halus pada lulur untuk mengangkat sel kulit mati dan pigmen berlebih yang menempel pada kulit terluar ketiak. Lakukan selama 2 – 3 menit. Biarkan lulur mengering pada ketiak, selama 5 – 10 menit. Selama proses pengeringan, nutrisi yang terdapat pada lulur akan diserap oleh kulit. Kandungan minyak zaitun yang terdapat pada lulur juga akan bekerja untuk menghaluskan area kulit ketiak. Setelah lulur kering dan mengeras, segera bersihkan dengan air dingin. Tips: Cukurlah bulu/rambut ketiak sebelum melakukan langkah-langkah di atas, untuk mempermudah dalam pengerjaan. Selain itu tanpa bulu/rambut, ketiak…

Manfaat Putih dan Kuning Telur untuk Kulit dan Wajah

masker telur

Telur memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, terutama karena kandungan protein yang sangat dibutuhkan untuk memperbaiki dan memperbarui sel tubuh dan tentunya sangat baik pula untuk kulit. Kandungan lainnya dari telur adalah vitamin A yang sangat ampuh sebagai cara mengobati jerawat, mengobati eczema, psoriasis, menghilangkkan bekas luka serta mengatasi iritasi akibat paparan sinar matahari. Vitamin A yang terdapat pada telur juga ampuh untuk mengatasi peradangan pada kulit, dan banyak masalah kulit lainnya. Pada tabel nutrisi di samping bisa kita lihat sejumlah zat gizi yang terdapat pada telur, dan dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan protein adalah senilai 31g, vitamin A senilai 24%, serta 340mg sodium. Sodium adalah zat yang sangat penting yang dibutuhkan oleh kulit untuk mengencangkan kulit serta,…

Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan dan Memutihkan Kulit

manfaat rempah untuk kesehatan

…sehingga kulit senantiasa awet muda. Untuk mendapatkan khasiat jeruk lemon dan jeruk nipis untuk kulit, dapat diperas airnya lalu dioleskan di wajah, atau buah jeruk dipotong jadi dua, lalu bagian dalamnya dijadikan spon dan digosokkan di wajah. Sel kulit mati dapat segera terangkat, dan nutrisi dari buahnya tertinggal di kulit. Diamkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih. Peringatan: hati-hati untuk penggunaan pada bagian kulit yang terbuka, seperti luka dan mata, karena dapat membuat rasa perih. Yogurt. Yogurt adalah hasil olahan susu. Selain nikmat dan menyehatkan dijadikan minuman atau campuran oat untuk sarapan, yogurt juga dapat berkhasiat untuk kulit. Yogurt dapat mencerahkan kulit secara alami, sekaligus mendinginkan dan menjaga kelembabannya. Pilihlah yogurt plain atau yogurt tanpa rasa, yang banyak dijual di…

Tips dan Cara Agar Sukses Menghadapi Tes Wawancara Kerja

interview3

…natural bagi wanita. Gunakan make up dengan warna yang natural, tidak perlu berusaha membuat pewawancara terkesan dengan mengenakan lensa kontak, kutek warna-warni, atau bulu mata palsu. Karena hal demikian justru akan membuat anda terlihat sangat tidak profesional. Jangan merokok atau mengunyah permen karet. Bersikap santai tapi tetap fokus Pertanyaan yang Sering Muncul saat Tes Wawancara: Ceritakan mengenai diri Anda (termasuk juga kelebihan dan kekurangan Anda) Ceritakan mengenai pengalaman kerja Anda dan mengapa Anda berhenti dari pekerjaan-pekerjaan sebelumnya itu Apa yang Anda ketahui mengenai perusahaan ini dan mengapa Anda tertarik untuk bergabung Saat diperlukan, apakah Anda bersedia untuk bekerja lembur? Apa alasan kami harus menerima Anda di perusahaan ini? Jika Anda diterima, berapa gaji yang Anda inginkan?…

Sejumlah Alasan Mengapa Merokok dapat Merusak Kulit

masalah kulit akibat merokok

Ada banyak sekali alasan yang bisa diungkapkan untuk berhenti merokok sekarang juga. Mungkin kita pernah atau sering membaca atau mendengar sejumlah artikel yang menyatakan bahwa paru-paru remaja yang merokok secara aktif, tidak akan berkembang secara sempurna, yang menyebabkan mereka rentan terhadap resiko terserang penyakit paru-paru. Atau artikel lainnya yang menyatakan bahwa sekitar 30% dari perokok remaja akan mengalami kesulitan untuk berhenti merokok, dan kemungkinan besar mendapatkan penyakit yang berhubungan dengan rokok yang dapat berakibat kematian. Selain itu, faktanya kebiasaan buruk dari merokok ini juga dapat meracuni kulit Anda. Rokok, selain sangat buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, juga memberikan dampak yang sangat negatif bagi kulit, antara lain: penuaan dini, masalah kehitaman pada kantung mata (area di…