manfaat-menstruasi

Manfaat Menstruasi Bagi Tubuh

Halo, Sist… lagi datang bulan, ya? Jangan mengeluh, dong kalau lagi datang bulan. Karena ternyata, ada banyak lho manfaat  menstuasi itu. Mau tau? Berikut ini beberapa manfaat menstruasi yang mesti kamu ketahui:

Baca Selengkapnya
Pre Menstruasi Sindrom

Cara Mencegah PMS Atau Pre Menstruasi Sindrom

Pre menstruasi sindrom adalah munculnya beberapa gejala menjelang menstruasi seperti sakit perut, badan lesu, nafsu makan menurun, mudah marah, kepala pusing, kaki terasa berat dan payudara bengkak. Menurut penelitian, 80 hingga 95 persen perempuan usia reproduksi mengalami keluhan  itu menjelang menstruasi yang dapat menganggu konsentrasinya. Berbagai keluhan itu umumnya muncul secara teratur setiap bulannya, beberapa […]

Baca Selengkapnya
mengatasi jerawat

Tips Mengatasi Jerawat Saat Haid

Menstruasi atau tamu bulanan yang datang biasanya kerap membawa “teman”nya. Teman-temannya biasanya berupa nyeri haid, nafsu makan yang meningkat, atau jerawat. Namun, di antara teman-teman menstruasi tersebut, yang paling disebelin dari cewek-cewek biasanya itu Jerawat! Nah, bagaimana cara mengatasi jerawat musiman ini? Simak tips berikut, sists :) 1. Kurangi junk food. Kalau perlu, nggak usah […]

Baca Selengkapnya
free-ebook

Ebook Make-up Gratis, Mau?

Sists, Ebook panduan lengkap make-up ini bisa kamu dapatkan secara gratis, lho!Isinya mulai dari pengenalan alat kosmetik, hingga pengaplikasian untuk penggunaan di wajah sendiri dan juga orang lain.

Baca Selengkapnya
free-ebook

Free Download: Ebook Perfect Make-up In 8 Minutes

Judul: Perfect Make-up in 8 Minutes Deskripsi: Ebook berisi panduan lengkap make-up, mulai dari pengenalan alat kosmetik, hingga pengaplikasian untuk penggunaan di wajah sendiri dan orang lain Penulis: Lana Vallo Format: Ebook (.pdf) Jumlah Halaman: 56 Klik “Like” untuk mendownload. Gratis!

Baca Selengkapnya
manfaat sayuran bagi kulit wajah

Manfaat Sayuran Bagi Kulit Wajah

Siapa yang tidak mengenal berbagai khasiat yang terkandung dalam sayur-sayuran? Mineral, kalsium dan vitamin C yang banyak biasanya menjadi alasan mengapa orang mengonsumsi sayuran. Namun, tahukah kamu sists, bahwa sayuran mempunyai manfaat “lain” lagi? Yap. Sayur-mayur juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah, mengangkat sel kulit mati dan menyegarkan wajah loh, sists.. Gimana caranya, simak tipsnya […]

Baca Selengkapnya
manfaat timun untuk kulit kering

Manfaat Timun Untuk Perawatan Kulit Wajah

Kosmetik yang bagus, biasanya minim bahan-bahan kimia dan mengandung banyak air. Nah, hal itu pula yang menyebabkan timun juga bagus digunakan untuk perawatan kulit karena timun mengandung 95 persen air, sists :) Selain membersihkan dan mengencangkan pori-pori kulit, timun juga mampu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya: 1. Sediakan satu buah timun […]

Baca Selengkapnya
jerawat mengganggu

Cara Mengobati Jerawat Dengan Aspirin

Masalah jerawat memang sangat mengganggu. Jerawat dapat menyerang siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda. Masalah jerawat juga sering kali muncul ketika terjadi perubahan hormon, misalnya pada ibu hamil, menyusui, atau ketika menstruasi. Ada banyak cara untuk mengatasi jerawat ini, baik menggunakan masker herbal, ataupun menggunakan obat jerawat yang banyak beredar di […]

Baca Selengkapnya
Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Siapa sih yang gak mau punya wajah semanis madu? Uhuuy.. Hihi :D, kamu juga mau kan, sist? Tau gak sists, manfaat madu itu buaanyaaaak banget, bukan cuma buat kesehatan dalam tubuh aja loh, madu juga punya manfaat yang besar buat wajah kamu. Manfaat merawat wajah dengan madu, apa aja sih? Yuk simak artikel ini, sists.. […]

Baca Selengkapnya
oatmeal masker wajah

Manfaat Oatmeal Untuk Kulit Dan Tubuh

Oatmeal sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Oatmeal adalah sumber serat, asam lemak omega-3, thiamin, zat besi, beta-glucan, dan juga antioksidan yang berguna melawan radikal bebas. Oatmeal juga dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tidak itu saja, oatmeal juga berkhasiat untuk kulit, lho. Mau tau apa saja manfaat oatmeal untuk kulit? […]

Baca Selengkapnya
masalah jerawat

Cara Ampuh Mencegah Dan Menghindari Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang paling sering terjadi, baik pada wanita maupun pria. Jerawat dapat menyerang pada berbagai usia, terutama pada usia remaja. Jerawat bisa disebabkan karena adanya kotoran yang masuk ke dalam pori, kemudian menyebabkan infeksi. Juga dapat disebabkan karena faktor hormonal, yang sering terjadi pada usia remaja, pada ibu hamil, pada saat menstruasi, […]

Baca Selengkapnya
merawat kulit wajah dengan madu

Tips Wajah Bersih Alami Dengan Madu

Tahu gak sists, kalau madu itu punya manfaat besar untuk kulit kita? Alasannya apa? Karena madu mengandung hygroscopic dan anti-mikrobakteri. Hygroscopic maksudnya jika madu terkena air, madu akan menyerap kelembaban air. Anti-mikrobakteri, mampu membuhuh dan mencegah perkembangan bakteri-bakteri jahat. Hal itu juga yang membuat madu termasuk ideal sebagai pembersih wajah. Cara menggunakan madu sebagai pembersih […]

Baca Selengkapnya
Tips Mendapatkan Kulit Bercahaya dengan Pisang

Tips Mendapatkan Kulit Bercahaya Dengan Pisang

Sehari-hari, kita biasanya menjumpai buah pisang dengan mudah. Bahkan di Indonesia, dengan cuaca tropis seperti ini, kita dapat menumbuhkan pisang dengan mudah di halaman belakang rumah kita. Banyak manfaat pisang yang kita ketahui, salah satunya dapat mengobati sembelit. Namun, tahukah kamu sists, bahwa pisang itu juga mempunyai manfaat untuk kulit kita? Bagaimana cara memanfaatkan pisang […]

Baca Selengkapnya
bengkoang atau jicama

Manfaat Bengkoang Untuk Kulit Dan Wajah

Bengkoang dipercaya oleh masyarakat di Indonesia sebagai bahan alami untuk membuat wajah lebih putih. Meskipun belum ada pembuktian secara ilmiah mengenai manfaat bengkoang untuk memutihkan kulit, bengkoang sebenarnya memiliki kandungan yang sangat berguna untuk membuat kulit lebih sehat. AreaCewek.com mencoba menelusuri di situs NutritionData.com mengenai kandungan yang dimiliki oleh bengkoang (Jicama/Yambeans). Situs NutritionData.com adalah situs […]

Baca Selengkapnya
kopi untuk kulit

Manfaat Kopi Untuk Kulit Tubuh Dan Wajah

Kopi, selain sebagai minuman yang nikmat di pagi hari ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Pada artikel ini akan dibahas apa saja manfaat kopi untuk kulit kita. Disimak, yuk. Manfaat Kopi untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Kopi untuk menghilangkan selulit. Kopi ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan selulit di area paha, bokong, dan lengan. […]

Baca Selengkapnya
vitamin-e-oil-for-skin

Manfaat Vitamin E Bagi Kulit

Sists, tau gak kalau selain vitamin A, ada juga loh vitamin lain yang bermanfaat bagi kulit, yaitu vitamin E. Dalam dunia kesehatan dan perawatan kulit, vitamin E itu menjadi bagian yang esensial banget. Kenapa? Soalnya vitamin E itu banyak banget manfaatnya buat kulit, sists. Nah, apa aja manfaat vitamin E bagi kulit? Disimak ya sists.. […]

Baca Selengkapnya
manfaat jeruk nipis untuk kulit

Manfaat Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah ditemukan. Selain itu, harganya juga relatif murah. Di balik keasaman jeruk nipis, ternyata tersimpan khasiat yang sangat besar lho untuk kulit. Mau tahu apa saja khasiat jeruk nipis untuk kulit? Pada artikel ini AreaCewek.com akan berbagi informasi mengenai apa saja manfaat jeruk nipis untuk kulit. […]

Baca Selengkapnya
icecream

Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan

Siapa yang tak tahu es krim? Rasanya yang lezat dan dingin sangatlah pas bila dikonsumsi saat siang hari. Namun, kebanyakan orang beranggapan bahwa mengkonsumsi es krim itu tidak baik dan dapat memicu timbulnya batuk, pilek, maupun demam. Disamping itu, para orangtua pun seringkali melarang anaknya untuk mengkonsumsi es krim dengan anggapan bahwa es krim dapat […]

Baca Selengkapnya
minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun / Olive Oil Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh

Minyak zaitun atau olive oil sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu di berbagai belahan dunia sebagai bahan alami perawatan kulit, tubuh, dan rambut. Di beberapa negara, minyak zaitun disebut juga sebagai “minyak emas” atau “cairan emas”, selain karena berwarna keemasan, minyak zaitun juga sangat berkhasiat, hingga digunakan pada ritual-ritual kepercayaan tertentu. Minyak zaitun memiliki kandungan […]

Baca Selengkapnya