Perawatan Di Salon Untuk Mengecilkan Pori Wajah

Pembersih Wajah yang Cocok untuk Remaja

air untuk membersihkan kulit

Aktivitas yang padat, perubahan hormon, menyebabkan sejumlah masalah kulit pada remaja sering kali terjadi, untuk itu kulit remaja perlu perawatan ekstra terutama masalah kebersihannya. Kulit remaja yang kurang terawat kebersihannya dapat menimbulkan masalah lanjutan, seperti jerawat, komedo, gatal jamur (panu, kutu air), sampai munculnya kutil di kulit. Kalau masalah kulit seperti itu sampai muncul, malah lebih sulit mengobatinya. Makanya, aktivitas membersihkan kulit harus menjadi rutinitas dan kebiasaan sejak dini. Namun, memilih produk pembersih wajah yang cocok untuk remaja tidak boleh sembarangan, karena kulit remaja rentan mengalami iritasi apabila kulit tidak mampu menyesuaikan diri dengan bahan produk pembersih tersebut. Untuk itu, tips berikut ini mungkin bisa membantu para remaja untuk memilih produk pembersih yang tepat….

Manfaat Putih dan Kuning Telur untuk Kulit dan Wajah

masker telur

lalu campurkan dengan setengah sendok teh air perasan jeruk lemon. Anda dapat menggunakan jeruk nipis apabila tidak terdapat jeruk lemon. Kocok hingga rata. Basahi handuk bersih dengan air hangat, lalu usapkan pada wajah secara merata. Handuk hangat dan basah berguna untuk membersihkan kulit dari kotoran padat, serta untuk membuka pori-pori kulit agar kulit dapat meresap nutrisi dari telur sehingga manfaatnya bisa didapatkan secara maksimal. Selagi wajah masih hangat dan lembab, segera usapkan masker putih telur yang sudah disiapkan tadi. Usapkan dengan pijatan perlahan dan gerakan memutar agar membantu kulit meresap putih telur secara sempurna. Hindari area sekitar mata dan bibir. Diamkan sekitar 15 – 30 menit, hingga masker terasa kering di wajah. Selagi proses menunggu ini, ada baiknya Anda juga…

Masker Wajah dari Bahan Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

masker alpukat untuk kulit kering

Kesibukan yang padat, kemacetan, dan berbagai persoalan lainnya menyebabkan seseorang menunda waktu ke tempat perawatan kulit, wajah, rambut, spa, dan sebagainya. Padahal, berbagai perawatan ini perlu dilakukan agar kulit, rambut, dan tubuh mendapatkan perawatan yang dibutuhkan agar kesehatannya terjaga. Namun, untuk mengatasi waktu ke salon yang berkurang, Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Pada artikel kali ini kita akan membahas khusus mengenai perawatan untuk kulit wajah, yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Perawatan untuk wajah biasanya menggunakan masker, karena selain memberikan sensasi yang membuat kulit wajah lebih rileks dan nyaman, juga sekaligus dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah. Tentunya Anda bisa menggunakan berbagai produk masker yang dijual di pasaran, namun apabila ingin mendapatkan perawatan

Masker Alami untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

masker alami putih telur

berminyak. Semua masker alami ini terbuat dari bahan-bahan alami dan dapat dibuat sendiri di rumah, tanpa mengeluarkan dana lebih untuk perawatan di dokter. Sejumlah Bahan Alami sebagai Masker Alami untuk Mengatasi Masalah Jerawat dan Kulit Berminyak Masker Apel Buah apel tidak sulit ditemukan di pasaran. Pastikan buah apel masih segar dan ranum. Pilih satu buah apel berukuran sedang untuk diparut. Jangan lupa cuci bersih terlebih dahulu. Hasil parutan buah apel kemudian dicampur dengan 5 sendok makan madu murni. Usapkan secara merata ke seluruh wajah berjerawat dan berminyak, diamkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas wajah dengan air dingin. Masker Putih Telur Ambil satu butir telur yang masih bisa dikonsumsi (tidak busuk), lalu pisahkan putih telurnya saja. Oleskan putih telur tersebut…

Mengecilkan Pori-pori Kulit

mengecilkan pori-pori kulit

Hai sists, kulitmu gampang muncul jerawat dan banyak komedo? Pori-pori wajah yang besar, dapat membuat kondisi wajahmu seperti itu, sists. Tahu nggak, semakin tua usiamu, pori-pori akan semakin membesar loh. Kenapa hal itu bisa terjadi? Karena semakin dirimu menua, elastisitas kulit akan semakin berkurang, sehingga pori-pori kulitmu membesar. Nah, berikut tips mudah mengecilkan pori-pori kulit wajah. Disimak ya, sists :) Ingatlah untuk selalu membersihkan kulit di pagi dan malam hari. Apalagi sehabis pulang beraktivitas, jangan lupa mencuci muka ya sist. Gunakan pembersih wajah yang punya kandungan vitamin C, salah satunya Masker Wajah Organik. Klik di sini untuk info mengenai masker wajah ini. Recommended banget! Saat membersihkan wajah, gunakan air hangat suam kuku. Setelah membersihkan dengan…

Rempah-rempah yang Sering Digunakan Untuk Kecantikan

kunyit untuk mencerahkan dan antioksidan

kamu bisa menggunakan daun sirih yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di pekarangan atau di pasar tradisional. Daun sirih memiliki khasiat sebagai pembunuh kuman yang sangat efektif, sehingga cocok digunakan sebagai antiseptik, anti jamur, hingga anti jerawat. Cara memanfaatkan daun sirih untuk kulit juga cukup mudah. Bisa dengan cara merebusnya dan memanfaatkan air rebusannya, atau dengan menghaluskan daun sirih dan menjadikannya sebagai masker wajah. Selain itu, daun sirih juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan pada area kewanitaan, hingga mengatasi bau mulut dan sakit gigi. Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Bengkoang juga merupakan bahan alami yang sering dijadikan bahan perawatan kecantikan. Bagian yang dimanfaatkan dari bengkoang adalah umbi buahnya, yang kemudian diambil sarinya untuk dijadikan pati bengkoang. Pati bengkoang inilah yang akan…

Cara Alami Atasi Kulit Wajah Sensitif Setelah Pemakaian Pemutih

iritasi kulit

Kulit sensitif adalah salah satu tipe kulit yang butuh perawatan dengan ekstra hati-hati. Salah perawatan sedikit saja, bisa menimbulkan kondisi yang cukup mengganggu. Masalah yang paling sering muncul mulai dari jerawat, kemerahan, luka, iritasi, dan lain sebagainya. Namun, masalah yang paling sering muncul adalah iritasi kulit. Iritasi ini biasanya muncul dengan ditandai adanya penipisan kulit, luka pada lapisan luar kulit, rasa perih yang cukup mengganggu, serta kemerahan pada area kulit tertentu. Selain dapat mengganggu penampilan, iritasi kulit juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, sehingga harus segera ditangani secara cepat dan benar. Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Sensitif Akibat Pemakaian Pemutih Penyebab Iritasi Kulit Iritasi yang terjadi pada kulit sensitif biasanya terjadi karena disebabkan oleh hal-hal berikut ini:…

Manfaat Minyak Zaitun / Olive Oil untuk Kulit Wajah dan Tubuh

minyak zaitun

Minyak zaitun atau olive oil sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu di berbagai belahan dunia sebagai bahan alami perawatan kulit, tubuh, dan rambut. Di beberapa negara, minyak zaitun disebut juga sebagai “minyak emas” atau “cairan emas”, selain karena berwarna keemasan, minyak zaitun juga sangat berkhasiat, hingga digunakan pada ritual-ritual kepercayaan tertentu. Minyak zaitun memiliki kandungan utama yaitu vitamin E dan oleic acid, yang keduanya memiliki banyak khasiat untuk kulit. Oleic acid membantu menghaluskan kulit secara efektif, sementara vitamin E membantu meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, vitamin E juga berperan sebagai antioksidan alami yang mampu melawan radikal bebas (gangguan luar terhadap kulit). Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Minyak zaitun sering digunakan untuk perawatan wajah, antara lain sebagai pelembut…

Cara Membuat Lulur dari Beras untuk Percantik Kulitmu

lulur beras untuk kulit

Bingung mau perawatan tubuh di salon karena mahal? Kenapa tidak membuat perawatan sendiri saja di rumah? Ada banyak hal yang bisa kita buat sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon, selain biaya yang berjarak sangat jauh, bahan yang digunakan sudah pasti alami dan terjamin keamanannya bagi kesehatan kulit tubuh. Negara kita mendapat cukup sinar matahari yang terkadang tidak baik bagi kesehatan kulit. Kulit cepat gosong, terlihat kusam dan tidak bercahaya. Kebanyakan masyarakat Indonesia memang berkulit sawo matang, namun ada beberapa yang sebenarnya menginginkan kulit kuning langsat atau putih segar berseri. Biasanya, kaum perempuan bahkan laki-laki mengandalkan lulur untuk membuat kulit mereka demikian. Alam selalu memberikan apa yang manusia butuhkan. Untuk membuat lulur alami buatan tangan sendiri,…

Manfaat Menggunakan Masker Telur Sebelum Tidur

perawatan masker telur

Penggunaan bahan alami haruslah dilakukan secara rutin, berkala, dan teratur, agar hasilnya bisa maksimal. Untuk itu, sangat dianjurkan untuk menggunakan masker sebagai perawatan rutin untuk kulit. Dengan perawatan rutin, hasil yang didapat juga pasti lebih baik dan lebih sempurna. Selama perawatan menggunakan masker, sebaiknya juga hindari penggunaan kosmetik dari bahan kimia, agar kulit bisa lebih mudah menyesuaikan diri dengan bahan aktif dalam telur. Dengan mudahnya kulit menyesuaikan diri maka kulit pun terhindar dari iritasi, alergi, dan gangguan lainnya. Selalu gunakan air hangat untuk membasuh wajah sebelum penggunaan masker telur, agar pori-pori kulit terbuka lebih lebar sehingga memaksimalkan pembersihan kulit sampai ke dalam pori. Setelah penggunaan masker, bilas dengan air hangat terlebih dahulu agar sisa masker dapat dibersihkan sampai ke dalam…

Masker Wajah untuk Kulit Berjerawat

Masker Wajah Organik - Sari Bengkoang

dan cerah, sehingga Anda dapat tampil lebih menarik dan percaya diri. Nah, kembali ke penggunaan masker ini untuk kulit berjerawat. Ikuti langkah-langkah berikut ini: Campurkan Masker Wajah Organik dengan air hangat secukupnya, hingga didapatkan kekentalan yang diinginkan. Sebaiknya jangan terlalu encer, agar masker dapat lebih mudah menyerap minyak dan kotoran di kulit. Basuh wajah dengan air hangat-hangat kuku, agar pori-pori kulit melebar. Kondisi pori-pori kulit yang terbuka akan memudahkan pembersihan kulit, sehingga pembersihan bisa lebih sempurna. Membasuh wajah dengan air hangat dapat membuka pori-pori kulit. Usapkan masker yang sudah dicampur air, pada seluruh area wajah. Pastikan seluruh area wajah tertutup oleh masker ini. Menutup seluruh area wajah dengan masker akan membuat kerja masker lebih merata di seluruh area wajah….

Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah dan Kulit

khasiat lemon untuk kulit

dibuat pada langkah di atas sudah dapat digunakan sebagai masker pemutih wajah dan kulit. Berikut ini cara penggunaannya: Siapkan pasta yang sudah dibuat Apabila terlalu encer, keringkan di bawah sinar matahari. Apabila terlalu kering, campurkan dengan air sedikit demi sedikit, hingga didapatkan campuran berupa pasta. Usap wajah menggunakan handuk yang dibasahi dengan air hangat. Air hangat berguna untuk membuka pori-pori kulit, sehingga proses pembersihan kulit bisa lebih dalam. Pada wajah yang masih lembab dan hangat, balurkan pasta/masker pemutih yang sudah dibuat tadi. Balurkan secara merata disertai pijatan lembut agar semua kotoran dan sel-sel kulit mati terangkat. Diamkan selama sekitar 20 menit, atau hingga masker terasa keras dan mengering di wajah. Bersihkan wajah dengan air hangat terlebih dahulu, hingga tidak…

Cara Membersihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo dengan Minyak Zaitun

minyak zaitun untuk kulit

tersebut, lalu basahi lagi dengan air hangat. Kali ini, usapkan handuk tersebut di area wajah agar kotoran, komedo, dan sel kulit mati terangkat. Akhiri dengan membasuh wajah dengan air dingin agar pori-pori kembali tertutup. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu, pada sore atau malam hari menjelang tidur. Pada kulit kering, lakukan 1 kali saja dalam seminggu, karena cara-cara di atas adalah untuk exfoliate (mengangkat/mengikis) sel kulit mati. Pada kulit kering, pengikisan sel kulit mati tidak boleh dilakukan terlalu sering, karena dapat berakibat kulit menjadi sensitif. Namun pada kulit normal dan berminyak, dapat dilakukan 2 atau 3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba. Anda juga dapat mencoba produk perawatan kulit yang mengandung minyak zaitun. Klik di sini untuk info lebih lanjut….

Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah

khasiat telur untuk kulit dan wajah

dengan handuk yang basah oleh air hangat. Selagi wajah masih hangat, tempelkan tissue yang sudah direndam putih telur tadi ke area wajah yang ingin dihilangkan komedonya. Diamkan hingga seluruh bagian tissue mengering, lalu bersihkan dengan air hangat. Akhiri dengan membersihkan wajah dengan air dingin. Air hangat dapat membantu membuka pori-pori kulit, sehingga mempermudah dalam pembersihan. Sementara, membilas wajah dengan air dingin pada langkah terakhir, berguna untuk menutup pori-pori kembali agar kotoran tidak mudah masuk. Lakukan minimal 1 minggu sekali ketika wajah mulai kusam oleh komedo. Selengkapnya mengenai cara menghilangkan komedo dengan putih telur bisa dibaca di sini. Masker Putih Telur untuk Mengatasi Masalah Kulit Berminyak. Putih telur dapat juga dijadikan sebagai masker alami untuk mengatasi kulit berminyak. Berikut…

Cara Alami Membuat Kulit Wajah Putih dan Halus

kulit jeruk untuk memutihkan kulit

kulit lebih halus, sekaligus untuk menyamarkan bekas luka. Cara memutihkan dan mencerahkan kulit dengan susu, madu, dan jeruk lemon, adalah dengan cara mencampurkan ketiga bahan tersebut dalam takaran yang sama (1:1:1), hingga berbentuk pasta yang lembut. Pasta ini kemudian dibalurkan secara merata pada area wajah dan kulit. Diamkan selama 30 menit agar zat aktif dalam campuran bekerja di kulit, lalu bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Agar khasiatnya bisa dirasakan sempurna dan maksimal, gunakan secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Campuran ini juga dapat digunakan sebagai bahan perawatan rutin untuk kulit, agar kulit senantiasa ternutrisi dengan baik. Memutihkan Kulit dengan Jeruk Nipis dan Bengkoang Bengkoang dan jeruk nipis kaya akan vitamin C alami yang dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan…

Tips Mengecilkan Pori-Pori di Area Dada

mengecilkan pori-pori di area dada

Jerawat di area dada emang nyebelin, sists.. Apalagi kalo jerawatnya merah banget di deket leher! Wuihh.. serasa pengen pake turtle neck terus ya? Hihi.. Nah, tau gak sist, dada itu juga mirip ama wajah. Maksudnya, kulit di area dada juga sama sensitifnya dengan kulit di area wajah. Mudah timbul jerawat gitu, sists.. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena, sama seperti wajah, kulit pada dada juga punya banyak kelenjar minyak, sists :) Gimana caranya buat mengecilkan pori-pori kulit di area dada, supaya jerawat gak muncul? Yang jelas, pertama-tama kamu siapkan air hangat. Basuh dada dengan air hangat agar pori-pori terbuka. Bersihkan dengan sabun seperti biasa dan gosok dengan lembut. Kalau perlu, gunakan sabun mengandung antiseptik, sists.. Sehabis digosok,…

Mengobati Iritasi Kulit Akibat Kosmetik yang Tidak Cocok

mentimun untuk iritasi kulit

Iritasi kulit sering kali terjadi pada tipe kulit sensitif. Iritasi kulit ini biasanya ditandai dengan munculnya rasa perih, perubahan warna menjadi kemerahan, hingga munculnya luka pada bagian terluar kulit. Kondisi ini tentunya bisa sangat mengganggu kenyamanan, yang akibatnya aktivitas juga ikut terganggu. Iritasi kulit bisa terjadi akibat kulit terpapar cukup lama di bawah sinar matahari, adanya kotoran atau bahan lain yang menempel di kulit, faktor makanan yang tidak cocok (alergi), dan lain sebagainya. Namun, yang cukup banyak terjadi adalah iritasi yang disebabkan oleh penggunaan produk kosmetik atau produk perawatan kulit yang tidak cocok atau produk kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya. Meski demikian, ada cara tertentu yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi atau mengobati iritasi kulit. Caranya…

Cara Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah dan Tubuh

pemutih kulit

Berikut ini akan dibahas oleh areacewek.com cara memutihkan dan mencerahkan kulit wajah dan tubuh secara lengkap. Ini karena mendapatkan warna kulit yang baik sama pentingnya dengan memiliki kulit yang sehat. Cara Mendapatkan Kulit Putih dan Cerah Secara Alami Hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Sinar matahari sebenarnya sangat baik untuk kesehatan. Namun, terpapar sinar matahari berlebih dapat membuat warna kulit menjadi lebih gelap. Selain itu juga radiasi sinar UV yang ada pada sinar matahari dapat membuat kerusakan kulit, hingga penyakit berbahaya seperti kanker kulit. Untuk itu, senantiasa lindungi kulit dari paparan sinar matahari (terutama pada siang hari) dengan menggunakan pakaian yang menutupi kulit, atau sunscreen (20 SPF +) agar kulit terlindung dari sengatan sinar matahari. Minum Air…

Manfaat dan Cara Melakukan Mandi Susu atau Milk Bath

cara mandi susu

pengental biasanya bukan bahan alami. Kandungan lainnya biasanya adalah bahan perasa makanan. Kandungan bahan-bahan tersebut menyebabkan susu kental manis sangat tidak dianjurkan untuk digunakan dalam mandi susu. Ramuan Milk Bath Siap Pakai. Anda pun dapat menggunakan ramuan mandi susu siap pakai yang sudah tersedia di toko-toko kosmetik dan perawatan kulit. Ramuan ini biasanya selain berisi susu, juga sudah mengandung bahan-bahan tambahan seperti madu, essential oil, serta bahan lainnya, tergantung khasiat yang ingin dicapai. Nah, demikianlah beberapa tips mengenai mandi susu atau milk bath ini. Semoga bermanfaat buat Anda dalam membantu merawat kulit secara alami, agar kulit tetap terjaga kesehatan dan keindahannya. Apakah Anda memiliki tips lain mengenai mandi susu atau perawatan kulit lainnya? Tuliskan pada kolom komentar di bawah….

Vitamin Untuk Wajah Agar Sehat dan Cerah

milk

alami dari beras, dan minyak zaitun atau olive oil. Agar manfaat beras bisa diperoleh untuk kulit, bisa dijadikan bahan masker, lulur, atau bedak dingin. Hampir semua bahan bedak dingin ramuan tradisional terbuat dari beras, salah satunya adalah masker wajah organik, yang terbuat dari beras dan minyak zaitun. Sementara itu minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Vitamin E yang terkandung di dalamnya tentunya dapat menyehatkan kulit. Selain itu, olive oil juga dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit, serta sebagai pelembab alami bagi wajah.   Atau apabila ingin mendapatkan manfaat vitamin C dan E dalam bentuk lulur, silakan klik di sini. Atau klik link ini untuk mencoba masker bengkoang yang tentunya sangat baik untuk wajah Anda.   Selamat mencoba….