mengatasi jerawat

Mengobati Jerawat Batu

Apakah kulitmu termasuk kulit berjerawat, sists? Gak usah khawatir sists, kamu bukan satu-satunya orang yang punya masalah dengan jerawat :) Tapi, jerawat kamu termasuk jerawat yang susah hilang alias jerawat batu? Mudah-mudahan sih nggak ya.. Kalaupun iya, kamu jangan khawatir sists, soalnya AreaCewek punya tips bagaimana mengobati jerawat batu. Simak ya tips bagaimana mengobati jerawat […]

Baca Selengkapnya
masker tomat 1

Membuat Masker Tomat Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Komedo

Masker dari buah tomat sangat baik untuk kulit karena memiliki bahan yang mampu mendinginkan kulit serta mengecilkan jerawat. Tomat juga sangat kaya akan vitamin C yang merupakan pencerah alami kulit, dan sangat baik untuk menjaga daya tahan sel kulit. Selain itu, tomat juga kaya akan kandungan vitamin A yang juga dibutuhkan untuk kesehatan kulit bagian […]

Baca Selengkapnya
tomat

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Kecantikan tidak pernah terlepas dari wanita, setiap wanita pasti mendambakan wajah yang cantik, putih, dan juga bersih. Tentunya Anda juga ingin memiliki wajah yang cantik dan sempurna bukan? Anda tidak perlu ke salon dan membayar mahal untuk mendapatkan wajah cantik dan bersih. Pada artikel ini kami akan membahas manfaat tomat untuk kecantikan. Hanya dengan mengambil […]

Baca Selengkapnya
Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Di antara pembaca AreaCewek, pasti banyak yang menginginkan kulit wajah yang tampak lebih putih secara alami. Kulit putih memang menjadi idaman bagi banyak orang, tidak hanya wanita, melainkan juga para pria. Kulit yang lebih putih akan menampilkan wajah yang lebih cerah dan bercahaya, sehingga banyak yang menilai wajah dengan kulit putih akan lebih menarik (walaupun […]

Baca Selengkapnya
manfaat timun untuk kulit kering

Manfaat Timun Untuk Perawatan Kulit Wajah

Kosmetik yang bagus, biasanya minim bahan-bahan kimia dan mengandung banyak air. Nah, hal itu pula yang menyebabkan timun juga bagus digunakan untuk perawatan kulit karena timun mengandung 95 persen air, sists :) Selain membersihkan dan mengencangkan pori-pori kulit, timun juga mampu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Caranya: 1. Sediakan satu buah timun […]

Baca Selengkapnya
manfaat sayuran bagi kulit wajah

Manfaat Sayuran Bagi Kulit Wajah

Siapa yang tidak mengenal berbagai khasiat yang terkandung dalam sayur-sayuran? Mineral, kalsium dan vitamin C yang banyak biasanya menjadi alasan mengapa orang mengonsumsi sayuran. Namun, tahukah kamu sists, bahwa sayuran mempunyai manfaat “lain” lagi? Yap. Sayur-mayur juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah, mengangkat sel kulit mati dan menyegarkan wajah loh, sists.. Gimana caranya, simak tipsnya […]

Baca Selengkapnya
bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Kenapa dikatakan jerawat membandel? Karena faktanya, menghilangkan bekas jerawat jauh lebih sulit daripada menghilangkan jerawat. Waktu yang dibutuhkan untuk menghilang bekas jerawat bisa jauh lebih lama daripada  mengobati jerawatnya. Penanganan bekas jerawat ini bermacam-macam bisa dengan menggunakan bahan-bahan  alami, memakai produk kecantikan atau ke dokter ahli. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas penanganan bekas […]

Baca Selengkapnya
air untuk membersihkan kulit

Pembersih Wajah Yang Cocok Untuk Remaja

Aktivitas yang padat, perubahan hormon, menyebabkan sejumlah masalah kulit pada remaja sering kali terjadi, untuk itu kulit remaja perlu perawatan ekstra terutama masalah kebersihannya. Kulit remaja yang kurang terawat kebersihannya dapat menimbulkan masalah lanjutan, seperti jerawat, komedo, gatal jamur (panu, kutu air), sampai munculnya kutil di kulit. Kalau masalah kulit seperti itu sampai muncul, malah […]

Baca Selengkapnya
bubuk cendana

Cara Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka Secara Cepat

Luka di kulit seperti luka tergores, lecet, bisul, hingga luka jerawat, adalah hal yang sangat mengganggu. Luka seperti ini mengganggu tidak hanya karena rasa sakit ketika terjadinya luka, tapi juga ketika sudah sembuh, masih meninggalkan bekas luka di kulit yang sangat sulit dihilangkan. Akibatnya, penampilan dan kepercayaan diri ikut terganggu. Meski demikian, ada beberapa cara […]

Baca Selengkapnya
khasiat lemon untuk kulit

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah Dan Kulit

Penggunaan bahan alami untuk merawat kulit kian hari kian populer saja. Hal ini karena semakin luasnya pengetahuan masyarakat mengenai kegunaan bahan-bahan alami tersebut untuk kesehatan kulit. Selain juga karena berbiaya murah, bahan alami juga relatif mudah ditemukan, baik di dapur, di pasar, atau di pekarangan rumah. Tidak heran kalau semakin banyak produk kecantikan yang menggunakan […]

Baca Selengkapnya
mencerahkan kulit wajah

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Ada bermacam cara mencerahkan kulit wajah. Ada yang cara cepat menggunakan berbagai kosmetik, atau dengan cara alami yang tentunya lebih aman. Berikut ini adalah cara alami yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mencerahkan wajah kamu. Selamat mencoba! Bahan yang dibutuhkan: 3 sendok makan daging buah pepaya yang telahmatang 3 sendok makan daging pisang yang […]

Baca Selengkapnya
masker alami putih telur

Masker Alami Untuk Wajah Berjerawat Dan Berminyak

Iklim tropis di Indonesia cenderung membuat tubuh kita memproduksi keringat dalam jumlah yang lebih banyak. Seiring dengan produksi keringat, kulit menjadi berminyak, terutama kulit wajah kita. Kulit wajah berminyak tidak dapat terhindar dari resiko munculnya jerawat. Oleh sebab itu, kulit wajah berminyak dan berjerawat menjadi sebuah permasalahan bagi hampir seluruh masyarakat Indonesia. Untuk mengatasinya, tersedia […]

Baca Selengkapnya
Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Manfaat Madu Bagi Kulit Wajah

Siapa sih yang gak mau punya wajah semanis madu? Uhuuy.. Hihi :D, kamu juga mau kan, sist? Tau gak sists, manfaat madu itu buaanyaaaak banget, bukan cuma buat kesehatan dalam tubuh aja loh, madu juga punya manfaat yang besar buat wajah kamu. Manfaat merawat wajah dengan madu, apa aja sih? Yuk simak artikel ini, sists.. […]

Baca Selengkapnya
masker wajah oatmeal

Cara Membuat Masker Oatmeal Untuk Wajah

Oatmeal sangat banyak manfaatnya bagi tubuh dan kulit. Selain nikmat dikonsumsi hangat-hangat sebagai menu sarapan pagi, oatmeal ternyata juga baik bagi kulit, terutama bagi kulit kering dan kulit sensitif. Oatmeal ternyata dapat menjaga kulit kering agar tetap lembut, menjaga kelembaban, serta mengatasi iritasi akibat terpapar sinar matahari, atau karena bahan kimia (kosmetik, dll). Agar dapat […]

Baca Selengkapnya
khasiat lemon untuk kulit

Khasiat Jeruk Lemon Untuk Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

Para wanita selalu menginginkan kulit yang mulus, bersih dan cerah, tapi tidak dengan perawatan salon yang mahal; maka dari itu, menyimak khasiat jeruk lemon untuk kulit akan sangat membantu dalam memulai perawatan kulit di rumah dengan bahan alami. Ada banyak nutrisi yang akan didapatkan kulit ketika menggunakan jus lemon sebagai bahan perawatan. Beberapa orang ada […]

Baca Selengkapnya
bengkoang atau jicama

Membuat Lulur Bengkoang / Bengkuang

Bengkoang dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah, untuk itu banyak yang menjadikan bengkoang sebagai lulur atau masker untuk perawatan kulit. Manfaat utama dari bengkoang untuk kulit adalah kandungan vitamin C atau ascorbic acid, yang merupakan kunci pembentukan kolagen, yaitu senyawa protein yang berperan dalam pembentukan sel kulit, serta memberikan kekuatan pada kulit. Vitamin C yang […]

Baca Selengkapnya
mengecilkan pori-pori di area dada

Tips Mengecilkan Pori-Pori Di Area Dada

Jerawat di area dada emang nyebelin, sists.. Apalagi kalo jerawatnya merah banget di deket leher! Wuihh.. serasa pengen pake turtle neck terus ya? Hihi.. Nah, tau gak sist, dada itu juga mirip ama wajah. Maksudnya, kulit di area dada juga sama sensitifnya dengan kulit di area wajah. Mudah timbul jerawat gitu, sists.. Mengapa hal ini […]

Baca Selengkapnya
kulit wajah berminyak

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Jenis kulit berminyak sangat banyak ditemukan pada masyarakat yang tinggal di daerah beriklim tropis, termasuk di Indonesia. Jenis kulit berminyak adalah kondisi di mana kulit menghasilkan minyak lebih banyak. Minyak pada kulit sendiri bermanfaat untuk melindungi kulit dari sengatan panas, dan menjaga kelembaban kulit untuk menjauhkan kulit dari kekeringan. Namun, yang sering kali terjadi adalah […]

Baca Selengkapnya
jeruk nipis

Cara Cepat Dan Mudah Mencerahkan Kulit Wajah

Memiliki kulit cerah dan cantik adalah salah satu idaman wanita terkait penampilan dan kesehatan kulit. Sehingga tidak jarang wanita rela mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melakukan perawatan kulit, demi mendapatkan kulit indah dan cerah dalam waktu singkat. Namun sebenarnya ada cara yang lebih mudah, cepat, dan alami, untuk mencerahkan kulit. Cara ini juga dijamin […]

Baca Selengkapnya