Treatment Untuk Mengecilkan Pori Pori Wajah

Pembersih Wajah yang Cocok untuk Remaja

air untuk membersihkan kulit

dan melarutkan kotoran, air juga dapat berguna untuk mencegah kulit mengalami kekeringan. Juga mampu memberikan sensasi dingin dan segar untuk kulit, yang tentunya membantu kulit meredakan stres kulit. Kulit yang sering dibersihkan dengan air biasanya akan tampak segar, karena stress kulit hilang. Untuk itu, kulit yang sedang mengalami lelah akibat aktivitas yang padat haruslah sering-sering dibersihkan dengan air. Tips: Utamakan penggunaan air matang dan hangat untuk membersihkan wajah. Air matang lebih bebas dari bakteri berbahaya yang mungkin hidup di dalam air, dan dalam kondisi hangat bisa membersihkan kulit lebih dalam karena suhu yang hangat dapat membuat pori-pori kulit lebih terbuka. Untuk bilasan terakhir, gunakan air yang lebih dingin agar pori-pori kulit kembali tertutup setelah dibersihkan. Masker Buah Aneka jenis buah…

Manfaat Putih dan Kuning Telur untuk Kulit dan Wajah

masker telur

lalu campurkan dengan setengah sendok teh air perasan jeruk lemon. Anda dapat menggunakan jeruk nipis apabila tidak terdapat jeruk lemon. Kocok hingga rata. Basahi handuk bersih dengan air hangat, lalu usapkan pada wajah secara merata. Handuk hangat dan basah berguna untuk membersihkan kulit dari kotoran padat, serta untuk membuka pori-pori kulit agar kulit dapat meresap nutrisi dari telur sehingga manfaatnya bisa didapatkan secara maksimal. Selagi wajah masih hangat dan lembab, segera usapkan masker putih telur yang sudah disiapkan tadi. Usapkan dengan pijatan perlahan dan gerakan memutar agar membantu kulit meresap putih telur secara sempurna. Hindari area sekitar mata dan bibir. Diamkan sekitar 15 – 30 menit, hingga masker terasa kering di wajah. Selagi proses menunggu ini, ada baiknya Anda juga…

Masker Alami untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

masker alami putih telur

Iklim tropis di Indonesia cenderung membuat tubuh kita memproduksi keringat dalam jumlah yang lebih banyak. Seiring dengan produksi keringat, kulit menjadi berminyak, terutama kulit wajah kita. Kulit wajah berminyak tidak dapat terhindar dari resiko munculnya jerawat. Oleh sebab itu, kulit wajah berminyak dan berjerawat menjadi sebuah permasalahan bagi hampir seluruh masyarakat Indonesia. Untuk mengatasinya, tersedia beragam obat-obatan atau sabun yang terbuat dari bahan-bahan kimia tak alami. Sayangnya, tidak semua obat atau sabun berbahan kimia itu menghasilkan reaksi yang baik bagi kulit wajah kita. Maka, semua beralih kembali ke bahan-bahan alami yang telah terbukti ampuh mengatasi permasalahan kulit kita sejak jaman nenek moyang dahulu. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat dijadikan masker wajah untuk kulit berjerawat dan…

Mengecilkan Pori-pori Kulit

mengecilkan pori-pori kulit

Hai sists, kulitmu gampang muncul jerawat dan banyak komedo? Pori-pori wajah yang besar, dapat membuat kondisi wajahmu seperti itu, sists. Tahu nggak, semakin tua usiamu, pori-pori akan semakin membesar loh. Kenapa hal itu bisa terjadi? Karena semakin dirimu menua, elastisitas kulit akan semakin berkurang, sehingga pori-pori kulitmu membesar. Nah, berikut tips mudah mengecilkan pori-pori kulit wajah. Disimak ya, sists :) Ingatlah untuk selalu membersihkan kulit di pagi dan malam hari. Apalagi sehabis pulang beraktivitas, jangan lupa mencuci muka ya sist. Gunakan pembersih wajah yang punya kandungan vitamin C, salah satunya Masker Wajah Organik. Klik di sini untuk info mengenai masker wajah ini. Recommended banget! Saat membersihkan wajah, gunakan air hangat suam kuku. Setelah membersihkan dengan…

Cara Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah dan Tubuh

pemutih kulit

namun produk kecantikan yang terbuat dari bahan organik alami lebih aman digunakan untuk kulit. Dengan pemakaian produk pemutih alami secara teratur, hasil yang didapat pasti lebih memuaskan. Klik di sini untuk informasi mengenai lulur pemutih alami yang kami rekomendasikan, serta Masker Wajah Organik, yang terbuat dari ramuan bengkoang, kunyit, dan temulawak, untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Kunyit + Minyak Zaitun + Kacang Buncis Tumbuk kunyit, minyak zaitun, dan bubuk kacang buncis + air (bila perlu), lalu balurkan di kulit. Campuran ini dapat mencerahkan kulit wajah secara efektif. Selain itu juga dapat menghilangkan bau badan, serta menghaluskan kulit. Terapi Susu (Milk Treatment) Susu dapat digunakan untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Gunakan susu secara rutin untuk membersihkan kulit. Dalam 3 minggu…

Manfaat Menggunakan Masker Telur Sebelum Tidur

perawatan masker telur

sendok teh sari jeruk nipis. Aduk dan campur sampai rata. Basahi wajah dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk. Selagi wajah masih lembab dan hangat, segera balurkan masker putih telur yang sudah dibuat sampai merata. Selama membalurkan masker, lakukan pijatan-pijatan lembut di kulit. Diamkan hingga kering, selama 15 – 30 menit. Setelah masker kering di wajah, bilas sebanyak 2 kali. Bilasan pertama menggunakan air hangat, lalu berikutnya dengan air biasa atau air dingin. Air hangat berguna untuk membuka pori, sementara air dingin berguna untuk menutup pori-pori kulit kembali. Segera keringkan wajah dengan handuk bersih setelah semua proses selesai. Baca pula artikel mengenai cara menggunakan masker putih telur dan manfaatnya, untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Cara Menggunakan Masker Kuning…

Masker Wajah untuk Kulit Berjerawat

Masker Wajah Organik - Sari Bengkoang

dan cerah, sehingga Anda dapat tampil lebih menarik dan percaya diri. Nah, kembali ke penggunaan masker ini untuk kulit berjerawat. Ikuti langkah-langkah berikut ini: Campurkan Masker Wajah Organik dengan air hangat secukupnya, hingga didapatkan kekentalan yang diinginkan. Sebaiknya jangan terlalu encer, agar masker dapat lebih mudah menyerap minyak dan kotoran di kulit. Basuh wajah dengan air hangat-hangat kuku, agar pori-pori kulit melebar. Kondisi pori-pori kulit yang terbuka akan memudahkan pembersihan kulit, sehingga pembersihan bisa lebih sempurna. Membasuh wajah dengan air hangat dapat membuka pori-pori kulit. Usapkan masker yang sudah dicampur air, pada seluruh area wajah. Pastikan seluruh area wajah tertutup oleh masker ini. Menutup seluruh area wajah dengan masker akan membuat kerja masker lebih merata di seluruh area wajah….

Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah dan Kulit

khasiat lemon untuk kulit

dibuat pada langkah di atas sudah dapat digunakan sebagai masker pemutih wajah dan kulit. Berikut ini cara penggunaannya: Siapkan pasta yang sudah dibuat Apabila terlalu encer, keringkan di bawah sinar matahari. Apabila terlalu kering, campurkan dengan air sedikit demi sedikit, hingga didapatkan campuran berupa pasta. Usap wajah menggunakan handuk yang dibasahi dengan air hangat. Air hangat berguna untuk membuka pori-pori kulit, sehingga proses pembersihan kulit bisa lebih dalam. Pada wajah yang masih lembab dan hangat, balurkan pasta/masker pemutih yang sudah dibuat tadi. Balurkan secara merata disertai pijatan lembut agar semua kotoran dan sel-sel kulit mati terangkat. Diamkan selama sekitar 20 menit, atau hingga masker terasa keras dan mengering di wajah. Bersihkan wajah dengan air hangat terlebih dahulu, hingga tidak…

Masker Wajah dari Bahan Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

masker alpukat untuk kulit kering

yang alami, aman dan tanpa efek samping, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahan masker wajah. Bagaimana cara membuatnya? Pada artikel kali ini kita akan secara khusus membahas bahan-bahan apa saja, serta bagaimana cara membuat masker wajah. Masker Wajah dari Bahan Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah Masker Putih Telur untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Tahukah Anda bahwa putih telur memiliki banyak khasiat untuk kulit? Masalah kulit berminyak dan berjerawat bisa menggunakan masker putih telur. Selain itu, putih telur juga dapat mengecilkan pori, serta mengandung protein yang berkhasiat memperbaiki sel kulit, menyerap kelebihan minyak, dan melawan kuman penyebab jerawat. Cara membuat masker putih telur: Cara membuat masker putih telur cukup mudah, yaitu dengan memisahkan putih telur dan kuning telur,…

Cara Membersihkan Wajah dan Menghilangkan Komedo dengan Minyak Zaitun

minyak zaitun untuk kulit

caranya: Usapkan 1 sendok makan minyak zaitun ke seluruh area wajah. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk memijat wajah, dengan gerakan memutar. Lakukan selama 1 – 2. Basahi handuk dengan sedikit air hangat, lalu tutupi wajah dengan handuk tersebut, dan diamkan hingga suhu handuk berkurang. Suhu handuk yang hangat dapat membuka pori-pori kulit, sehingga lebih mudah untuk dibersihkan. Setelah suhu handuk dingin, peras handuk tersebut, lalu basahi lagi dengan air hangat. Kali ini, usapkan handuk tersebut di area wajah agar kotoran, komedo, dan sel kulit mati terangkat. Akhiri dengan membasuh wajah dengan air dingin agar pori-pori kembali tertutup. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu, pada sore atau malam hari menjelang tidur. Pada kulit kering, lakukan 1 kali saja dalam…

Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah

khasiat telur untuk kulit dan wajah

dengan handuk yang basah oleh air hangat. Selagi wajah masih hangat, tempelkan tissue yang sudah direndam putih telur tadi ke area wajah yang ingin dihilangkan komedonya. Diamkan hingga seluruh bagian tissue mengering, lalu bersihkan dengan air hangat. Akhiri dengan membersihkan wajah dengan air dingin. Air hangat dapat membantu membuka pori-pori kulit, sehingga mempermudah dalam pembersihan. Sementara, membilas wajah dengan air dingin pada langkah terakhir, berguna untuk menutup pori-pori kembali agar kotoran tidak mudah masuk. Lakukan minimal 1 minggu sekali ketika wajah mulai kusam oleh komedo. Selengkapnya mengenai cara menghilangkan komedo dengan putih telur bisa dibaca di sini. Masker Putih Telur untuk Mengatasi Masalah Kulit Berminyak. Putih telur dapat juga dijadikan sebagai masker alami untuk mengatasi kulit berminyak. Berikut…

Cara Alami Membuat Kulit Wajah Putih dan Halus

kulit jeruk untuk memutihkan kulit

Banyaknya produk-produk pemutih kulit yang dijual di pasaran membuktikan bahwa sebagian besar wanita di negara kita lebih mengidamkan kulit putih. Apalagi dengan membanjirnya acara-acara televisi yang dibintangi oleh artis-artis Korea, yang notabene memiliki kulit putih dan terlihat mulus, membuat masyarakat Indonesia – terutama wanita – ingin juga memiliki kulit putih mulus seperti artis idamannya. Untuk mendapatkan indari produk pemutih dengan bahan kimia berbahaya. Selain harganya lebih mahal, penggunaan bahan kimia yang salah bisa menyebabkan kerusakan kulit yang parah. Untuk itu, pilihan pertama haruslah penggunaan bahan alami – terutama bahan yang diolah sendiri. Meskipun hasilnya tidak begitu cepat, namun lebih aman dan alami. Pada artikel kali ini AreaCewek.com mengulas beberapa cara alami untuk membuat kulit wajah menjadi putih…

Tips Mengecilkan Pori-Pori di Area Dada

mengecilkan pori-pori di area dada

Jerawat di area dada emang nyebelin, sists.. Apalagi kalo jerawatnya merah banget di deket leher! Wuihh.. serasa pengen pake turtle neck terus ya? Hihi.. Nah, tau gak sist, dada itu juga mirip ama wajah. Maksudnya, kulit di area dada juga sama sensitifnya dengan kulit di area wajah. Mudah timbul jerawat gitu, sists.. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena, sama seperti wajah, kulit pada dada juga punya banyak kelenjar minyak, sists :) Gimana caranya buat mengecilkan pori-pori kulit di area dada, supaya jerawat gak muncul? Yang jelas, pertama-tama kamu siapkan air hangat. Basuh dada dengan air hangat agar pori-pori terbuka. Bersihkan dengan sabun seperti biasa dan gosok dengan lembut. Kalau perlu, gunakan sabun mengandung antiseptik, sists.. Sehabis digosok,…

Mengobati Iritasi Kulit Akibat Kosmetik yang Tidak Cocok

mentimun untuk iritasi kulit

dikupas kemudian dicincang hingga hancur. Tips: sisakan 2 irisan tipis untuk masker mata. Campurkan 1 sendok teh madu murni. Madu berguna untuk membantu meredakan peradangan (anti inflamasi). Basuh wajah dengan air hingga bersih, lalu keringkan dengan handuk. Balurkan masker mentimun yang sudah dibuat ke semua area wajah (kecuali daerah mata dan bibir). Diamkan hingga 15 – 30 menit. Tips: gunakan irisan tipis untuk ditempelkan menutupi mata, untuk membantu mengatasi stress atau mata lelah, mengurangi efek mata panda (lingkaran hitam di sekitar mata), menghilangkan kantung mata, serta untuk menyegarkan penglihatan. Gunakan dengan posisi berbaring. Setelah 30 menit, bersihkan sisa masker dengan air dingin, lalu keringkan kembali dengan handuk. Setelah menggunakan masker ini, Anda akan merasakan sensasi yang lebih nyaman dan…

Manfaat dan Cara Melakukan Mandi Susu atau Milk Bath

cara mandi susu

Mendapatkan kulit cantik tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Cukup dengan merawat kulit dengan bahan alami yang mudah didapatkan, antara lain: susu. Susu merupakan bahan alami yang sangat kaya manfaatnya untuk manusia, baik untuk menjaga kesehatan tubuh maupun keindahan rambut dan kulit. Susu berkhasiat untuk mencerahkan kulit, serta membuat kulit memiliki kelembutan alami yang didapatkan dari lemak dan protein alami dari susu. Menggunakan susu sebagai bahan mandi susu tentunya juga sangat berkhasiat untuk kulit. Susu yang dicampurkan dalam air hangat lalu digunakan untuk merendam tubuh dapat membantu mengatasi masalah iritasi kulit, serta membuat kulit dan otot lebih rileks. Hal ini tentunya baik sekali untuk menyehatkan tubuh dan kulit sekaligus. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas secara…

Vitamin Untuk Wajah Agar Sehat dan Cerah

milk

tersebut secara langsung, atau mengoleskan sari-sarinya di kulit. Tapi awas, jangan oleskan cabe rawit di kulit, yaa.. hehehe.. Salah satu sumber vitamin C yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi namun sering kali diabaikan orang, adalah bengkoang atau bengkuang. Kandungan vitamin C dalam bengkuang sangat tinggi, yaitu hingga 40% massa buah. Untuk mendapatkan manfaatnya, bengkoang bisa langsung dimakan seperti lalapan, atau dibalurkan di kulit. Banyak yang memanfaatkan bengkoang sebagai masker wajah atau lulur, untuk mendapatkan manfaatnya. Klik di sini untuk mengetahui cara membuat masker dan lulur bengkoang. Atau apabila ingin mencoba lulur bengkoang, klik di sini. Atau klik link ini untuk mencoba masker bengkoang yang baik untuk wajah. Vitamin untuk kulit: Vitamin E. Sudah bukan rahasia lagi kalau vitamin E…

Manfaat Minyak Zaitun / Olive Oil untuk Kulit Wajah dan Tubuh

minyak zaitun

Minyak zaitun atau olive oil sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu di berbagai belahan dunia sebagai bahan alami perawatan kulit, tubuh, dan rambut. Di beberapa negara, minyak zaitun disebut juga sebagai “minyak emas” atau “cairan emas”, selain karena berwarna keemasan, minyak zaitun juga sangat berkhasiat, hingga digunakan pada ritual-ritual kepercayaan tertentu. Minyak zaitun memiliki kandungan utama yaitu vitamin E dan oleic acid, yang keduanya memiliki banyak khasiat untuk kulit. Oleic acid membantu menghaluskan kulit secara efektif, sementara vitamin E membantu meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, vitamin E juga berperan sebagai antioksidan alami yang mampu melawan radikal bebas (gangguan luar terhadap kulit). Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Minyak zaitun sering digunakan untuk perawatan wajah, antara lain sebagai pelembut…

Cara Menghilangkan Stress Pada Wajah

manfaat timun untuk kulit kering

cara mengatasi dehidrasi pada kulit wajah adalah dengan membasuh wajah secara rutin. Ini juga sekaligus membersihkan wajah Anda dari kotoran. Gunakan Masker Wajah Masker wajah sangat membantu untuk menghilangkan stress pada wajah. Gunakan yang menggunakan bahan alami, seperti bengkoang serta ramuan kunyit dan temulawak. Masker dengan ramuan herbal seperti ini dapat membantu membuat wajah lebih rileks dan nyaman, selain membantu membersihkan wajah, mencerahkan, serta menghindarkan wajah dari jerawat. Gunakan masker wajah selama 15- 30 menit pada sore atau malam hari setelah beraktivitas atau menjelang tidur. Rasakan sensasi nyaman yang diberikan.  Klik di sini untuk mendapatkan informasi mengenai masker yang direkomendasikan. Kompres dengan Air Hangat Air hangat dapat membuat wajah lebih rileks, selain dapat membuka pori dan mempermudah penyerapan…

Cara Alami Atasi Kulit Wajah Sensitif Setelah Pemakaian Pemutih

iritasi kulit

bisa berjalan lebih cepat. Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit wajah, tangan, telapak kaki, serta untuk mengatasi keriput. Pada kulit kering, minyak zaitun berguna untuk menjaga kelembaban kulit dengan memaksimalkan kerja kelenjar minyak di bawah kulit agar produksi minyak alami kulit tetap terjaga. Madu Madu dapat berperan sama baiknya dengan minyak zaitun, karena berguna sebagai moisturizer dan anti inflamasi, namun madu biasanya terasa lebih lengket di kulit. Gunakan dengan mentimun untuk memberikan sensasi dingin, mengurangi rasa perih, dan mempercepat penyembuhan luka iritasi. Rekomendasi Pemutih Kulit Alami yang Aman dan Bebas Bahan Berbahaya Dalam memilih produk pemutih kulit, pilihlah yang menggunakan bahan yang 100% aman. Sangat dianjurkan untuk menggunakan produk pemutih kulit yang dibuat dengan menggunakan bahan alami, misalnya…

Cara Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka Secara Cepat

bubuk cendana

alami mampu mencerahkan kulit, terutama pada area gelap yang terdapat pada bekas luka. Sementara, tomat segar merupakan bahan yang dapat memutihkan kulit secara alami, dan secara alami pula menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka. Berikut ini adalah langkah-langkah cara menghilangkan bekas luka menggunakan lemon, omat, dan minyak zaitun: Siapkan 2 handuk kecil yang bersih, air perasan jeruk lemon, jus tomat, dan minyak zaitun, masing-masing pada wadah terpisah. Basuh dan bersihkan kulit dengan air bersih Basahkan handuk pertama dengan jeruk lemon, lalu usap wajah/kulit secara lembut dengan handuk tersebut. Lakukan berulang-ulang, namun jangan terlalu kuat untuk mencegah iritasi kulit. Diamkan hingga kulit/wajah kering. Basahkan handuk kedua dengan jus tomat, lalu lakukan seperti langkah sebelumnya, lalu usapkan secara lembut terutama pada area…