Berbagai Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan

May 25th, 2013 4 Comments

 

Pada tahu apa itu Baking Soda kan sist? Selama ini kita mengenal baking soda sebagai salah satu bahan pembuat roti/kue. Ternyata baking soda juga punya manfaat lain lho sist, khususnya untuk kecantikan. Bahan ini juga ramah dan aman buat kulit. Jadi, baking soda ini bisa jadi pilihan sist deh untuk urusan perawatan kecantikan.

Yuk, diintip berbagai manfaat baking soda untuk kecantikan yang AreaCewek sajikan spesial buat sist semua ;)

Sebagai Pembersih Wajah

Gunakan scrub baking soda untuk mengangkat sel kulit mati, jangan gosok terlalu keras, lakukan dengan lembut. Berikut resep pembersih wajah anti jerawat: campurkan 1 sdm madu organik dan 1 sdt baking soda, lalu pijat wajah dengan campuran tersebut memakai gerakan melingkar. Biarkan semenit, bilas dengan air hangat hingga bersih. Resep yang lain, bisa dengan membuat pasta tebal dari dua sendok teh baking soda dan satu sendok teh air hangat. Cuci wajah Anda dengan air dan oleskan pasta baking soda tadi dengan gerakan melingkar lembut. Bilas campuran dengan air hangat.

Sebagai Pengelupas

Baking soda merupakan bahan pengelupas (exfoliator) yang sangat baik serta lembut. Untuk menggunakannya, tambahkan satu sendok teh baking soda sebagai pembersih dan pijat wajah dengan lembut untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Jika Anda memiliki kulit berminyak, tambahkan satu sendok teh baking soda dan dua sendok makan gandum mentah. Campur dengan air dan gosok wajah dengan gerakan melingkar lembut. Bisa juga Anda kombinasikan oats dengan baking soda, campuran tersebut sangat bagus untuk membersihkan pori-pori tersumbat.

bakingsoda

Dapat Menghaluskan Kaki

Rendamlah kaki Anda di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan baking soda. Campurkan setengah cangkir baking soda untuk setiap empat liter air dalam bak mandi dan rendam kaki Anda selama kira-kira setengah jam. Baking soda akan membersihkan kotoran yang menempel di kaki dan juga melembutkan kulit.

Sebagai Deodoran

Caranya yaitu dengan mencampurkan 4 sdm baking soda dengan sekitar 10 tetes minyak esensial favorit dan aplikasikan di bawah ketiak dengan sikat. Untuk aplikasi ulang pada sepanjang hari, isi wadah kosong dan deodoranpun siap digunakan.

Sebagai Pemutih Gigi

Anda ingin memiliki gigi yang tidak hanya bersih tetapi juga putih? Cara cepat memutihkan gigi yaitu dengan menggunakan baking soda. Caranya: Saat pagi hari,taburkan baking soda di atas telapak tangan, celupkan sikat gigi ke dalamnya, lalu gosokkan ke gigi. Kemudian berkumur dan lanjutkan dengan memakai pasta gigi. Untuk mouthwash antijamur, campurkan 1 sdt baking soda ke dalam 1/4 gelas air, dan pakai untuk kumur.

Dapat Menghilangkan Racun

Yaitu dengan cara menambahkan satu atau dua cangkir baking soda bersama dengan dua cangkir garam Epsom di kamar mandi Anda dan berendamlah di sana selama 30 menit. Perawatan ini membantu membersihkan tubuh dari racun.

Dapat Meringankan Sengatan Sinar Matahari

Dengan baking soda, Anda dapat meringankan iritasi, gatal dan kulit yang terbakar matahari. Caranya yaitu dengan merendam kain bersih dalam baking soda dan air untuk membuat kompres dingin. Anda juga bisa mandi air hangat dengan campuran setengah cangkir baking soda di dalamnya untuk meredakan iritasi pada kulit.

Untuk Perawatan kuku

Anda mendambakan kutikula kuku yang lembut? Baking soda jawabannya! Celup sikat kuku atau sikat gigi pada baking soda, lalu gosokkan pada kuku tangan dan kaki Anda.

Gimana sist? Ternyata banyak banget yaa manfaat baking soda ;) bisa dicoba tuh sist!

 

Tags:

manfaat baking soda untuk ketiak, baking soda untuk ketiak, baking pauwder bsa buat proses anak laki, memutihkan ketiak dengan soda kue, masker baking soda, manfaat soda water, BAHAYAKAH BAKING SODA UNTUK MEMBILAS VAGINA, cara pakai baking soda sebagai deodoran, cara mmbuat bleacing kulit dr bahan soda kue, nama lain baking soda
, , , , , ,
 

Ingin wajah Anda lebih putih, kencang, dan bebas jerawat?

Masker Wajah Organik adalah masker pemutih wajah, yang dapat dengan cepat memutihkan kulit wajah, membersihkan dan menghilangkan noda hitam, mengobati jerawat, mengencangkan, dan menjaga kesehatan kulit wajah. 100% alami dan aman untuk segala usia.

Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai Masker Wajah Organik


Ingin kulit wajah dan tubuh Anda tampak lebih putih alami?

Lulur Pemutih Organik adalah lulur pemutih, yang sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh Anda, mengangkat kotoran, mengencangkan, dan menjaga kesehatan kulit. 100% alami, dan telah dibuktikan oleh banyak orang di seluruh Indonesia.

Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai Lulur Pemutih Organik

   

4 Comments to “Berbagai Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan”

  1. affi says:

    Sis, mau tanya dong. Baking soda nya baking soda yang kaya gimana? APa sama kayak baking soda buat kue, dkk??? Saya masih bingung nih. Takutnya salah

  2. wahyu says:

    Sudah bisa langsung dapat dirasakan manfaatnya khususnya untuk wajah berjerawat

  3. Devi says:

    Boleh nga baking soda Kita gunakan untuk memutihkan gigi saat lagi hamil?

  4. aniesa says:

    Sis..lau yg buat deodorant itu pkai air gag??

Leave your comment here: