Cara Membuat Masker Bengkoang

masker bengkoangBengkoang, adalah tanaman umbi-umbian yang sejak lama telah dipercaya mampu membuat wajah lebih putih, lebih cerah, serta menghilangkan flek-flek hitam pada wajah. Untuk mendapatkan manfaat bengkoang bagi wajah, bengkoang bisa digunakan secara langsung yaitu dengan mengiris tipis daging umbi bengkoang lalu menempelkannya pada wajah, atau bisa juga dengan menjadikannya masker wajah.

Nah, pada postingan kali ini areacewek.com akan membagi tips bagaimana cara membuat masker bengkoang untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah, lebih putih, dan tanpa flek-flek hitam. Selamat mencoba!

Cara Membuat Masker Bengkoang

  1. Cuci bengkoang hingga bersih dari sisa-sia tanah
  2. Kupas kulit umbi bengkoang
  3. Parut halus umbi atau daging bengkoang
  4. Hasil parutan bengkoang ini bisa langsung dijadikan masker wajah dengan cara dioleskan secara merata ke seluruh wajah, dan didiamkan selama 5 – 10 menit.
  5. Bersihkan dengan air bersih, jangan menggunakan sabun.

Tips untuk hasil terbaik:

  1. Untuk hasil terbaik, campurkan 2 sendok makan tepung beras untuk setiap 1 sendok makan parutan bengkoang. Tambahkan air jika perlu, untuk mendapatkan kekentalan yang diinginkan.
  2. Balurkan ke seluruh wajah dengan pijatan lembut, dan diamkan selama 5 – 10 menit. Pastikan wajah sudah dibasahi dengan air hangat sebelum membalurkan adonan ini.
  3. Bersihkan dengan air bersih, jangan menggunakan sabun.

 

Untuk mempermudah Anda, gunakan masker bengkoang alami: Masker Wajah Organik РSari Bengkoang, yang terbuat dari ramuan bengkoang, temulawak, kunyit, untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah serta mengatasi jerawat. Gunakan pula Lulur Pemutih Organik, campuran bengkoang, beras, susu, minyak zaitun, dan sari jeruk lemon.

Semoga tips cara membuat masker bengkoang ini bermanfaat buat kamu. Selamat mencoba!

One thought on “Cara Membuat Masker Bengkoang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *