Cara Memutihkan Kulit Berminyak Secara Alami

memutihkan kulitKrim atau masker pemutih kulit dan wajah sangat banyak dijual di pasaran, namun harganya belum tentu cocok dengan alokasi keuangan kita. Selain itu, bahan yang digunakan juga belum tentu alami, dan mungkin saja tidak aman dan tidak cocok untuk digunakan di setiap kulit, apalagi kulit berminyak yang biasanya sangat sensitif terhadap bahan-bahan tertentu.

Untuk itu, Anda perlu untuk mencoba cara memutihkan kulit dengan bahan-bahan alami, antara lain mentimun, jeruk lemon, madu, aloe vera (lidah buaya), susu ataupun putih telur.

Cara Memutihkan Kulit Berminyak Secara Alami

Langkah 1

Ambil 1 buah mentimun, potong menjadi 2 bagian. Kupas 1 bagian, lalu hancurkan dengan blender. Mentimun mengandung vitamin A dan C, dan berkhasiat sebagai antioksidan. Mentimun juga dapat memutihkan kulit, dan dapat mendinginkan kulit serta mencegah peradangan dan iritasi kulit.

Langkah 2

Tambahkan 2 sendok makan sari lidah buaya. Lidah buaya (aloe vera) mengandung antibiotik, mineral, asam amino, dan berbagai enzim yang dibutuhkan kulit.

Langkah 3

Tambahkan sari jeruk lemon sebanyak setengah buah. Sari jeruk lemon merupakan pemutih aktif yang alami, bekerja sebagai anti jamur, dan kaya akan vitamin C yang dapat memperbaiki sel kulit mati.

Langkah 4

Tambahkan sekitar 1 atau 2 sendok makan madu ke dalam campuran yang sudah Anda buat. Madu berkhasiat sebagai anti bakteri dan dapat menghaluskan kulit.

Langkah 5

Tambahkan sekitar 1 sendok makan yogurt, atau susu cair. Anda juga dapat menggantinya dengan putih telur. Putih telur, yogurt, dan susu mengandung protein yang dapat mengencangkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati.

Langkah 6

Hidupkan blender hingga bahan tercampur sempurna. Anda juga dapat menambahkan 1 atau 2 sendok makan tepung beras untuk menjadikan campuran seperti pasta. Tepung beras mengandung vitamin E yang menghambat penuaan dini. Selain itu, tepung beras juga dapat menyerap minyak berlebih pada kulit.

Langkah 7

Hangatkan kulit dengan membasuh dengan air hangat atau handuk hangat, agar pori-pori terbuka.

Langkah 8

Balurkan campuran yang sudah Anda buat pada kulit dan wajah. Lakukan pijatan dengan gerakan memutar agar kotoran dan sel kulit mati terangkat. Biarkan masker bekerja dan diamkan sekitar 15 menit, lalu basuh dengan air dingin agar pori-pori kembali menutup.

 

Dengan cara ini Anda akan merasakan khasiatnya sejak pemakaian pertama. Lakukan beberapa kali seminggu agar manfaatnya terasa secara maksimal.

Anda juga dapat menggunakan Lulur Pemutih Organik, yang terbuat dari bahan alami. Klik di sini untuk info selengkapnya.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *