Cara Unik Mengusir Nyamuk Menggunakan Listerine

Nyamuk selalu saja menyebalkan. Suaranya mengganggu ketika kita tidur, gigitannya menimbulkan gatal di kulit. Parahnya lagi, nyamuk ikut menyebarkan berbagai penyakit berbahaya dan fatal, seperti malaria dan demam berdarah. Untuk itu, nyamuk harus segera diusir dan diberantas, agar lingkungan membawa dampak kesehatan bagi orang-orang di sekitarnya.

mengusir nyamuk pakai listerineMengusir nyamuk, cara yang paling sering dilakukan adalah dengan menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk, baik yang semprot, bakar, maupun elektrik. Sayangnya, semua anti nyamuk itu tidak hanya beracun bagi nyamuk dan serangga, tapi juga beracun dan berbahaya bagi manusia. Gangguan yang ditimbulkan akibat obat nyamuk terhadap kesehatan, antara lain adalah gangguan pernafasan, gangguan pencernaan, hingga menyebabkan kematian pada manusia. Bagaimana cara yang lebih sehat dan aman untuk mengusir nyamuk? AreaCewek.com kali ini akan memberikan tips sederhana mengusir nyamuk, dengan cara yang lebih sehat dan aman, yaitu menggunakan Listerine.

Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Listerine.

Bisakah mengusir nyamuk menggunakan Listerine? Bukankah Listerine itu adalah salah satu merk obat kumur? Ya, dan ya. Listerine merupakan salah satu merk obat kumur yang paling populer. Selain membantu membersihkan gigi dan mulut, ternyata Listerine juga cukup ampuh digunakan sebagai pengusir nyamuk. Cara ini tentunya lebih sehat dan aman dibandingkan dengan menggunakan obat anti nyamuk.

Bagaimana cara mengusir nyamuk menggunakan Listerine? Berikut ini cara-caranya.

Bahan yang diperlukan:

  • Listerine. Lebih dianjurkan untuk menggunakan Listerine Original Mouthwash, yang berwarna kuning.
  • Botol spray, boleh menggunakan botol spray bekas parfum. Apabila menggunakan botol bekas, cuci bersih terlebih dahulu dan keringkan, sebelum digunakan.

Cara membuat dan menggunakan “anti nyamuk” Listerine, cukup mudah. Setelah bahan dan peralatan yang sudah disebutkan di atas disiapkan, tuangkan isi Listerine ke dalam botol spray. Semprotkan ke area tubuh yang ingin dilindungi dari gigitan nyamuk, seperti area lengan dan betis. Cara ini akan menjadikan Listerine tersebut sebagai penolak gigitan nyamuk.

Berikutnya, semprotkan Listerine ke sudut-sudut rumah yang sering dihinggapi nyamuk. Lakukan secara rutin setiap hari, hingga nyamuk benar-benar pergi dari rumah Anda.

Cara Kerja Listerine sebagai Pengusir Nyamuk.

Sekarang pertanyaannya, kok bisa Listerine yang obat kumur itu dijadikan pengusir nyamuk? Ini serius?

Ternyata, kandungan menthol, thymol, serta eucalyptol, yang kadarnya cukup tinggi terdapat pada Listerine, adalah bahan yang sangat dibenci oleh nyamuk. Aroma bahan-bahan tersebut sangat tidak disukai nyamuk, sehingga nyamuk-nyamuk akan pergi apabila mencium aroma tersebut di lingkungannya.

Meski memang aroma dari 3 bahan tersebut tidak cukup kuat untuk membunuh nyamuk, namun cukup efektif untuk menjauhkan nyamuk dari rumah Anda. Selain itu, aromanya yang segar juga jauh lebih menyegarkan, lebih baik dan lebih sehat, dibandingkan dengan menggunakan anti-nyamuk yang dijual di pasaran.

Tips Agar Nyamuk Tidak Banyak dan Bersarang di Rumah.

Agar nyamuk tidak banyak dan bersarang di rumah, sebenarnya cukup mudah. Senantiasa menjaga kebersihan rumah. Rapikan dan bersihkan pula ruangan-ruangan serta perabotan di rumah, karena dapat dijadikan tempat bersarangnya nyamuk.

Tempatkan perabotan di dalam lemari atau rak tertutup. Tempatkan pula pakaian-pakaian dalam lemari. Hindari menggantung pakaian di dinding atau di belakang pintu, karena akan menjadi tempat favorit nyamuk untuk bersarang dan bersembunyi.

Jaga pula lingkungan di sekitar rumah, seperti di pekarangan dan halaman rumah. Senantiasa siram tanaman kecil (seperti bunga-bungaan) pada seluruh bagian tanaman, setiap hari. Sangat dianjurkan menyiram tanaman dengan menggunakan semprotan, sehingga seluruh bagian tanaman basah. Cara ini akan menjadikan nyamuk tidak sempat menjadikan tanaman-tanaman tersebut sebagai tempat bersarang. Sediakan pula tempat sampah berpenutup. Bersihkan selokan-selokan di sekitar rumah, agar aliran air di selokan menjadi lancar.

Terakhir, juga harus rutin membersihkan bak-bak kamar mandi. Ingat, nyamuk berbahaya seperti nyamuk demam berdarah, menjadikan bak-bak serta genangan tersebut sebagai tempat bersarangnya.

***

Selamat mencoba, dan tetap jaga kesehatan Anda dan keluarga.
Catatan: AreaCewek.com tidak berafiliasi apapun dengan pemilik merk Listerine. Tulisan ini sekadar informasi bermanfaat terkait penggunaan Listerine. Merk Listerine sepenuhnya milik perusahaan bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *