Khasiat Minyak Alpukat untuk Kulit Kering yang Menakjubkan

minyak alpukat dan khasiatnyaAnda memiliki yang kulit kering? Jangan khawatir karena khasiat minyak alpukat untuk kulit kering sangat baik. Berikut kandungan dan berbagai manfaatnya.

Minyak alpukat yang belum dikenal khayalak ramai ini ternyata memiliki khasiat minyak alpukat untuk kulit kering dan berguna untuk menambah kecantikan tubuh. Apa saja kandungan dalam minyak alpukat ini? Selain itu, manfaat apa saja yang bisa diberikan oleh minyak ini?

Kandungan minyak alpukat yang perlu diketahui.

Sejumlah kandungan nutrisi yang terdapat pada minyak alpukat.

  1. Vitamin A, D, dan E yang tinggi

Satu hal yang membuat khasiat minyak alpukat untuk kulit kering terbukti adalah tingginya kandungan vitamin A, D, dan E. Ketiga jenis vitamin ini sangat baik untuk melembabkan kulit yang kering serta mencegah penuaan dini. Vitamin D juga berperan sangat penting dalam kesehatan dan kecantikan kulit karena akan meningkatkan elastisitas kulit melalui rangsangan produksi kolagen yang dibuatnya.

  1. Asam lemak dan omega 3

Selain manfaat untuk kulit tubuh secara umum, ada juga manfaat minyak alpukat untuk kulit wajah. Minyak alpukat yang diaplikasikan pada kulit wajah dapat mencegah serta mengobati alergi dan timbulnya jerawat di wajah yang bisa mengganggu penampilan Anda. Selain itu, minyak super ini juga akan mencerahkan wajah Anda jika digunakan secara rutin pada wajah.

  1. Antioksidan tinggi

Antioksidan akan berguna untuk melawan efek buruk dari sinar matahari terhadap kulit. Akibatnya, Anda akan tercegah dari berbagai penyakit seperti kanker terutama kanker kulit. Anda juga akan bersih dari radikal bebas yang mengancam tubuh.

  1. Sterolin

Minyak alpukat mengandung sterolin yang menambah manfaat minyak alpukat untuk kulit. Sterolin ini berguna untuk melembutkan kulit sehingga kulit terasa semakin halus dipegang dan menambah kepercayaan diri.

Cara mendapatkan khasiat minyak alpukat untuk kulit kering

Mencampurnya dengan minyak zaitun

minyak alpukat untuk kulitSalah satu cara mendapatkan khasiat minyak alpukat untuk kulit kering adalah dengan mencampurkan minyak alpukat dan minyak zaitun bersamaan. Oleskan campuran minyak ini ke bagian kulit Anda yang terasa kering dan pijit perlahan-lahan. Biarkan minyak meresap selama beberapa menit. Jika secara rutin melakukan ritual ini, niscaya kuli yang lembut dan halus menjadi milik Anda dalam waktu relatif singkat.

Mengoleskannya pada kulit wajah secara langsung

Khasiat minyak alpukat untuk kulit kering lainnya bisa diperoleh dengan mengoleskan minyak alpukat secara langsung ke kulit wajah. Pijat wajah Anda yang telah diolesi minyak ini secara perlahan dengan gerakan memutar selama kurang lebih 15 menit. Diamkan selama semalam dan cuci wajah dengan air hangat bersih keesokan harinya. Wajah kering bukan lagi jadi masalah jika Anda rajin menerapkan metode ini.

Mencampurnya dengan minyak jarak untuk melembabkan kulit kepala

Jika memiliki masalah dengan kulit kepala yang kering yang umumnya menyebabkan ketombe, Anda juga bisa mengaplikasikan minyak alpukat di kulit kepala untuk menghilangkannya. Caranya sangat sederhana:

  • Pertama, siapkan dua sendok makan minyak alpukat dan dua sendok makan minyak jarak. Campurkan kedua minyak tersebut dengan rata di dalam sebuah wadah.
  • Kemudian, hangatkan campuran minyak itu dalam panci dan gunakan sebagai masker rambut Anda.
  • Oleskan campuran minyak bersangkutan di kulit kepala dan pijat kulit kepala Anda selama kurang lebih 15 menit.
  • Tutup rambut dengan handuk kering dan bersih, biarkan semalaman. Cuci rambut Anda menggunakan shampo keeseokan paginya.

Lakukan alternatif ini setidaknya dua sampai tiga kali seminggu untuk hasil yang terbaik.

Mencampur minyak alpukat dengan minyak almond dan minyak jojoba sebagai pengganti lotion

Khasiat minyak buah alpukat untuk kulit yang lain adalah sebagai pengganti hand and body lotion. Caranya, siapkan sedikit minyak almond dan minyak jojoba untuk dicampurkan dengan minyak buah alpukat. Selanjutnya, campurkan ketiga minyak tersebut secara merata di dalam sebuah wadah. Anda bisa meneteskan sedikit air jeruk ke dalam campuran minyak untuk menciptakan aroma segar jika memang tidak suka aroma minyaknya. Setelah itu, oleskan campuran minyak ini ke seluruh bagian tubuh untuk melembabkan tubuh sebagai pengganti lotion. Anda bisa menyimpan sebagian minyak yang tersisa di dalam botol untuk dipakai di lain kesempatan.

Anda bisa melakukan tips-tips di atas untuk mendapatkan khasiat minyak alpukat untuk kulit kering. Dengan mengaplikasikan minyak alpukat secara rajin pada kulit, kelembaban kulit akan senantiasa terjaga dan kepercayaan diri juga bisa meningkat.

Di mana bisa mendapatkan minyak alpukat?

Nah, setelah mengetahui beberapa khasiat minyak alpukat di atas, pertanyaan berikutnya adalah: di mana bisa mendapatkan minyak alpukat? Di mana toko yang menjual minyak alpukat?

Untuk mendapatkan minyak alpukat, Anda bisa mendapatkannya pada toko online yang menjual minyak alpukat berkualitas: MinyakAlpukat.com. Toko online ini khusus menjual produk minyak alpukat berkualitas, baik produksi lokal maupun impor, dengan berbagai varian kemasan.

Cara berikutnya untuk mendapatkan minyak alpukat adalah dengan mencoba membuatnya sendiri, meski langkah pembuatannya tidak begitu mudah, serta hasil minyak yang didapatkan bisa jadi tidak terlalu banyak. Anda bisa mencoba cara membuat minyak alpukat pada artikel sebelumnya: Cara Membuat Minyak Alpukat.

One thought on “Khasiat Minyak Alpukat untuk Kulit Kering yang Menakjubkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *