Manfaat Minyak Zaitun / Olive Oil Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh

April 7th, 2013 2 Comments
 

minyak zaitunMinyak zaitun atau olive oil sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu di berbagai belahan dunia sebagai bahan alami perawatan kulit, tubuh, dan rambut. Di beberapa negara, minyak zaitun disebut juga sebagai “minyak emas” atau “cairan emas”, selain karena berwarna keemasan, minyak zaitun juga sangat berkhasiat, hingga digunakan pada ritual-ritual kepercayaan tertentu.

Minyak zaitun memiliki kandungan utama yaitu vitamin E dan oleic acid, yang keduanya memiliki banyak khasiat untuk kulit. Oleic acid membantu menghaluskan kulit secara efektif, sementara vitamin E membantu meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, vitamin E juga berperan sebagai antioksidan alami yang mampu melawan radikal bebas (gangguan luar terhadap kulit).

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Minyak zaitun sering digunakan untuk perawatan wajah, antara lain sebagai pelembut dan pembersih alami wajah. Menggunakan mminyak zaitun merupakan cara alami yang paling efektif untuk membuat kulit wajah menjadi halus dan sehat.

Olive oil dapat dicampurkan dengan gula untuk dijadikan facial scrub, untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, juga dapat dicampur dengan air untuk digunakan sebagai krim malam (night cream). Minyak zaitun ini juga dapat digunakan sebagai pembersih makeup, mengatasi masalah kulit kering, serta melembabkan, menghaluskan, dan mengatasi pecah-pecah pada bibir.

Minyak zaitun juga sering dijadikan masker wajah, yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dengan telur, serta tepung terigu. Masker wajah alami ini dapat mendinginkan kulit, mengatasi gangguan iritasi kulit yang diakibatkan paparan terik matahari, serta mengatasi masalah kulit kering. Silakan coba sendiri di rumah.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Tubuh

Minyak zaitun dapat dijadikan sebagai lulur badan untuk mengikis dan mengangkat sel kulit mati, yaitu dengan mencampurkan garam halus dengan minyak zaitun. Balurkan campuran tersebut ke area tubuh yang diinginkan, lalu lakukan pijatan dengan gerakan memutar. Cara ini sangat efektif untuk mengikis lapisan kulit terluar, yang biasanya terdapat kotoran, debu, serta sel-sel kulit mati.

Untuk perawatan bisa, usapkan minyak zaitun di sekitar siku, lulut, lipatan paha, tumit dan telapak kaki, dan area leher, untuk membuat area kulit tersebut lebih halus dan sehat. Campurkan pula minyak zaitun secukupnya, pada air mandi agar manfaat minyak zaitun bisa didapatkan di seluruh area kulit.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Elastisitas Kulit

Gunakan minyak zaitun untuk perawatan bekas luka, serta area-area yang terdapat keriput dan pecah-pecah akibat kulit kering atau penuaan sel kulit. Juga usapkan pula di sekitar area perut pada ibu hamil untuk mencegah stretching atau penarikan pada kulit, sehingga dapat mengatasi masalah bekas kehamilan (stretch marks).

 

Demikian beberapa manfaat yang bisa didapat dari penggunaan minyak zaitun, semoga bermanfaat bagi Anda. Bagi Anda ingin mendapatkan produk perawatan kulit dari minyak zaitun, dapat menggunakan Lulur Pemutih Organik, yang terbuat dari minyak zaitun terbaik. Alami dan tentunya bermanfaat bagi kulit Anda. Klik di sini untuk info selengkapnya.

Tags:

manfaat minyak zaitun mustika ratu untuk wajah, Bedak racik, aturan pakai minyak zaitun, gunanya olive oil, manfaat srub minyak zaitun dan beras, Masker jeruk nipis campur mnyak zaitun, retinol kegunaan
 

   

2 Comments to “Manfaat Minyak Zaitun / Olive Oil Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh”

  1. setyawan dewantara says:

    setahu saya minyak zaitun tidak banyak mengandung vitamin E

Leave your comment here: