Membuat Lulur Bengkoang / Bengkuang

March 14th, 2013 0 Comments

 

bengkoang atau jicamaBengkoang dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah, untuk itu banyak yang menjadikan bengkoang sebagai lulur atau masker untuk perawatan kulit. Manfaat utama dari bengkoang untuk kulit adalah kandungan vitamin C atau ascorbic acid, yang merupakan kunci pembentukan kolagen, yaitu senyawa protein yang berperan dalam pembentukan sel kulit, serta memberikan kekuatan pada kulit.

Vitamin C yang terkandung dalam umbi bengkoang sangat banyak, yaitu sebanyak 40% dari total kandungan gizi. Jadi, hampir setengah dari bengkoang terdiri dari vitamin C. Karena vitamin C bekerja membuat lapisan ligamen pada kulit, membuat kulit memiliki kemampuan untuk memperbaiki jaringan yang rusak. Juga bersifat antioksidan yang dapat menetralisir gangguan radikal bebas.

Jadi, sangat banyak manfaat dari bengkoang yang bisa didapatkan. Cara mendapatkan manfaat itu, selain dengan mengkonsumsinya, juga dengan menjadikan bengkoang sebagai lulur. Pembuatan lulur bengkoang ada beberapa cara, dan sangat mudah dibuat:

Cara membuat lulur bengkoang #1: Original

Bengkoang diparut hingga didapatkan jumlah yang diinginkan, lalu balurkan ke sekujur tubuh dan wajah, disertai dengan gerakan pijatan memutar agar kotoran terangkat. Ampas bengkoang akan menjadi scrub alami untuk mengangkat kotoran. Diamkan beberapa menit agar vitamin C yang terkandung dalam bengkoang dapat diserap dengan baik oleh kulit. Bersihkan dengan air dingin.

Cara membuat lulur bengkoang #2: Dengan campuran tepung beras

Tepung beras banyak digunakan oleh wanita jepang untuk merawat kulit, karena mengandung vitamin E yang membuat kulit awet muda. Beras juga dapat menjaga elastisitas kulit, serta melindungi kulit dari sengatan matahari. Mencampurkan tepung beras dan bengkoang akan meningkatkan manfaat yang dapat diterima oleh kulit: vitamin E, dan vitamin C.

Campurkan tepung beras dengan parutan bengkoang, aduk hingga rata. Tambahkan sedikit air untuk mendapatkan kekentalan/kepadatan yang diinginkan, lalu jadikan lulur kulit. Balurkan dan pijat tubuh dengan lulur ini, diamkan beberapa saat agar kandungan lulur teresap sempurna, lalu bersihkan dengan air dingin.

Cara membuat lulur bengkoang #3: Dengan campuran tepung beras dan susu/yogurt

Susu atau yogurt berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Jika Anda ingin mendapatkan kulit yang sehat dan tampak lebih cerah, gunakan lulur campuran bengkoang, tepung beras, dan susu/yogurt.

Campurkan parutan bengkoang, tepung beras, 3 sendok makan susu/2 sendok makan yogurt, serta 1 sendok teh perasan jeruk lemon, lalu jadikan lulur mandi. Gosok dan pijat lembut kulit, diamkan beberapa saat, lalu basuh dengan air dingin.

Kulit akan mendapatkan manfaat, bahkan sejak pemakaian pertama. Selamat mencoba!

 

Tips:

Untuk mempermudah Anda mendapatkan manfaat sekaligus dari bengkoang, beras, susu, dan minyak zaitun untuk memutihkan, mencerahkan, dan mengencangkan kulit, Anda dapat menggunakan Lulur Pemutih Organik. Terbuat dari campuran bengkoang, beras, susu, minyak zaitun, dan jeruk lemon, yang berkhasiat untuk memutihkan dan mencerahkan wajah, serta mengencangkan kulit dan mengatasi kerutan di wajah.

Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai Lulur Pemutih Organik.

 

Ingin wajah Anda lebih putih, kencang, dan bebas jerawat?

Masker Wajah Organik adalah masker pemutih wajah, yang dapat dengan cepat memutihkan kulit wajah, membersihkan dan menghilangkan noda hitam, mengobati jerawat, mengencangkan, dan menjaga kesehatan kulit wajah. 100% alami dan aman untuk segala usia.

Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai Masker Wajah Organik


Ingin kulit wajah dan tubuh Anda tampak lebih putih alami?

Lulur Pemutih Organik adalah lulur pemutih, yang sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh Anda, mengangkat kotoran, mengencangkan, dan menjaga kesehatan kulit. 100% alami, dan telah dibuktikan oleh banyak orang di seluruh Indonesia.

Klik di sini untuk info lebih lanjut mengenai Lulur Pemutih Organik

   

No Comment to “Membuat Lulur Bengkoang / Bengkuang”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here: